Loading...

Nostalgila Bareng Peralatan Sekolah Tahun 90-an

Hallo…   gimana kabarnya? Gimana IPK semester ini? Gimana skripsi dan TA-nya? Udah kelar? Masih Jones? Hahaha… alhamdulilha IPK se...





Hallo…  gimana kabarnya? Gimana IPK semester ini? Gimana skripsi dan TA-nya? Udah kelar? Masih Jones? Hahaha… alhamdulilha IPK semester ini masih tetep sama.  Oke… enggak usah ngomongin hal yang sensitif bagi mahasiswa. Cukup gue dan Tuhan aja yang tau berapa IPK gue.

Betewe…  perasaan gue belum libur tiba-tiba udah mau masuk kuliah. Sumpah… apa kayak gini rasanya mendekati semester tua? Kayaknya liburan ini gue enggak produktif banget. Mau main, temen-temen gue udah pada masuk kuliah. Mau jalan-jalan tapi tiap hari hujan. Yap.. mendingan gue ngisi blog gue aja.


Pagi tadi… gue enggak ada kerjaan. Gue nyalain TV, siapa tau ada acara yang bisa bikin gue betah didepan TV. Gue gonta-ganti ternyata isinya cuman kehancuran hubungan Farhat Abbas  dan Nia Daniati. Kampret…  tiba-tiba aja setelah nonton gossip di TV gue jadi inget jaman gue kecil. Iyap, gue inget jaman 90-an, kira-kira gue masih SD. Gue jadi inget peralatan sekolah ditahun 90-an. 


Oke… stop Nu, emang apa hubungannya Farhat Abbas sama peralatan 90-an?
Enggak ada kok, tiap liat tampang klasik Farhat Abbas, gue jadi inget hal-hal yang berbau klasik.

Oke, kali ini gue akan ngebahas tentang Tools yang jadi andalan anak-anak di Tahun 90-a sampe awal 2000. Ya itung-itung sebagai nostalgila setelah beberapa postingan gue mengenai hal-hal yang terjadi ditahun 90-an. Kayak Film Anak-anakYang pernah popular ditahun 90-an part 1 sampe 2, ada juga permainan jamankecil  dan pernah meledak ditahun90-an.  Oke langsung aja cek.

1.   Buku tulis


Buku udah jadi tools wajib anak sekolah. Buat nyatet, buat ngerjain PR sampe buat nyotek pas lagi ujian. Jaman sekarang udah jarang anak sekolah pake buku. Biasanya mereka pake binder, kalo yang lebih modern pake lepi atau tablet. Buku ditahun 90-an itu beda banget sama buku jaman sekarang. Buku jaman dulu kertasnya tipis, isinya kadang cumin beberapa lembar aja. Yang lebih klasik lagi, buku tulis belum ada steplesnya, masih pake benang buat nyatuin kertas. Hahaha.

2.   Tipe-X 


Inget Tipe-ex dan Tinner? Kalian tau apakah hubungan mereka? Apakah baik-baik saja? Atau cumin Teman biasa? Hahaha,  kalo anak yang pernah hidup ditahun 90-an pasti tau hubungan keduanya. Bener, hubungan mereka adalah saling melengkapi. Tipe-Ex jaman dulu beda banget sama tipe-ex jaman sekarang yang dikocok-kocok terus keluar cairan putih-putihnya  (*enggak usah ngeres). Atau Tipe-ex model kertas panjang apalah namanya itu.

Jaman gue kecil dulu, tipe-ex model lukis. Jadi prinsipnya sama kayak orang lagi ngelukis di kanvas. Pake kuas, Tipe-ex harus diencerin dulu pake tinner biar tipex encer. Keliatan banget hasil Tipe-ex yang enggak rata. Kadang hal konyol yang sering gue lakuin itu mainan Tinner. Gue siram tinner pengencer tipe-ex ke tangan, terus gue tiup. Dan… sensasinya… Berrrrr… Adhem rek…

3.   Penghapus Bolpoint


Enggak cuman pensil aja yang bias dihapus pake penghapus, tapi bolpoin juga bisa dihapus pake karet penghapus. Enggak percaya? Jaman gue kecil Tipe-ex masih mahal dan belum popular. Jaman gue kecil dulu kalo mau ngehapus bolpoint pake penghapus.

Penghapus ini agak lumayan panjang dan lumayan keras (*apa hayo), kalo dulu merknya Stadler. Warna yang paling kerena adalah biru. Sayangnya, kalo kelamaan ngeosok-gosok, bolpoint jadi ilang dan kertas alhamdulilah bolong dengan sukses.

4.   Penghapus apfabet dan Bendera


Jaman sekarang ini udah jarang ditemuin karet penghapus ini. Sekarang mah jamannya pake karet penghapus 2B kayak FaberCastle dan antek-anteknya. Jaman gue kecil dulu, penghapus karet masih mahal Guys, jadi pakenya karet penghapus yang harganya cuman 100 rupiah.  


Uniknya, karet penghapus ini  mengandung pengetahuan lho. Ada yang bergambar bendera-bendera Negara di dunia dan Ada juga Alfabet dan sebuah kata benda berbahasa Inggris.
Kalo karet penghapus alphabet ini punya 2 sisi. Sisi bewarna putih dan ada yang bewarna hijau. Jangan sampe menghabpus pensil pake sisi yang bewarna hijau, bias-bisa jadi item deh.


5.   Rautan Cermin


Hahaha.. gue masih sering senyum-senyum sendiri kalo inget rautan pensil lingkaran dengan hiasan cermin. Selain sebagai rautan pensil yang tumpul, rautan ini punya fungsi yang lain. Kalo jaman gue kecil dulu, anak-anak cowok sering naruh rautan ini di atas sepatu terus naruh kaki mereka dibawah rok cewek. Hahaha, enggak usah ditiru ya…
Tapi sayangnya sekarang udah jarang gue temuin jenis rautan kayak gini.


6.   Kotak Pensil Tingkat


Belum dibilang gaul kalo ke sekolah belum pake tempat pensil. Macem-macem tempat pensil jamn gue kecil dulu. Dari kotak pensil dua sisi, kotak pensil bentuk mobil yang terbuat dari kaleng, sampe tempat pensil bertingkat.

7.   Bolpoin NArkoba


Aneh ya namanya? Kalo anak-anak 90-an pasti tau Bolpoin ini. Bolpoin ini pernah ngetrend di awal tahun 2000-an.  Emang kok…. Enggak percaya? Ya udah jadian aja yuk…

Alesannya kenapa dikasih nama Bolpoin narkoba gara-gara bolpoin ini wangi banget. Kalo habis dipake buat nulis, terus dicium tulisannya bakal tercium bau yang sangat wangi. Kalo sampe kelamaan ngehirup bisa sampe pusing bahkan pingsan. 

Ya itulah peralatan sekolah jaman kecil gue dulu yang pernah booming. Gue jadi kangen alat-alat kayak gitu. Jaman udah berubah, sekarang alat-alat tadi hanya tinggal sejarah aja. Jaman sekarang udah susah bahkan enggak ada lagi dipasaran. Ya seperti itulah generasi 90-an dimana teknologi masih minim dan mereka menikmati dunia dengan imajinasi. Gue kangen banget generasi 90-an… Daisuki…..
pengetahuan 6439818628514984447

Post a Comment

  1. wadohh walaupun aku bang tahun 99 tapi aku pernah mengalami itu semua :D

    ReplyDelete
  2. Wiiih, yang belum pernah aku liat itu tipex dengan tinner. Hhaha..
    Kalo yg laen pernah ngerasain punya ato liat aja taun 2000an.

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers