Selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam untuk kalian yang lagi baca tulisan gue ini. Welcome to my blog. Pada tulisan kali ini g...
Akhirnya Gue Jadi Penulis

Akhirnya Gue Jadi Penulis



“Nuuk… kamu kan sering nulis di blog, kan?”
“Iya, emang kenapa?”
“Nggak pengen nyoba bikin buku poh?”
“…”

Gue inget banget percakapan gue dan temen lab gue setahun yang lalu. Sejak lama, gue emang udah hobi banget nulis buku. Awal kuliah, tahun 2011, gue udah mulai nulis buku. Udah gue ajukan ke penerbit-penerbit mayor. Tapi, sayangnya naskah gue ditolak, bahkan dulu pernah hampir terbit. Sejak tahun 2011, gue terus nulis dan udah menghasilkan 4 draft buku. Sayangnya, semua naskah gue berakhir dengan ditolak dan mengendap di laptop.

Lanjut Baca Sob
Nostalgia Jajanan Anak-Anak Generasi 90-an

Nostalgia Jajanan Anak-Anak Generasi 90-an



Hallo semua… pada postingan ini, gue cuman mau ngajakin kalian yang seumuran sama gue atau lebih tua buat nostalgia. Kali ini, gue bakalan membahas jajanan zaman gue kecil dulu, khususnya jajanan generasi 90-an. 

Beberapa hari lalu, gue pergi ke salah salah satu tempat jualan jajanan jaman kecil di daerah Jogja. Sebenernya udah lama baget kepikiran beli jajanan masa kecil sambil nostalgia, tapi karena kesibukan gue, eh baru terealisasi kemarin.
Dari pada kelamaan, simak video gue di bawah ini ya..

Lanjut Baca Sob
Akhirnya Matiin TV

Akhirnya Matiin TV



Beberapa tahun terakhir ini gue merasakan kalau acara TV di Indonesia banyak yang kurang bermutu. Bahkan beberapa tahun lalu gue pernah nulis uneg-uneg gue soal pertelevisian di Indonesia. Ya sebagai orang awam yang hiburannya cuman TV, gue ya agak kesel aja.

Gimana nggak kesel, lha acara TV isinya program bincang-bincang gaje yang penuh drama kayak prank sampe korban prank nangis. Kala itu, gue sempet mikir, apakah pertelevisian Indonesia emang sengaja biar para penonton beralih dari TV biasa ke TV berbayar/ TV langganan.

Lanjut Baca Sob
Video Keadaan Jogjakarta Tahun 1900-an

Video Keadaan Jogjakarta Tahun 1900-an


Siapa sih yang nggak kenal sama Jogjakarta? Gue yakin kalian pasti udah nggak asing sama yang namanya Jogja. Malioboro, Stasiun Tugu, Keraton, Alkid, Sarkem, UGM itulah Jogjakarta. Jogjakarta juga pernah menjadi ibukota Indonesia pasca kemerdekan RI.

Lanjut Baca Sob
Mengunjungi Makam Belanda / Kerkoff Gombong

Mengunjungi Makam Belanda / Kerkoff Gombong


Setelah berkunjung ke rumah Martha Tilarr, gue dan adik gue melanjutkan perjalanan ke makam Belanda atau bahasa gaulnya Kerkoff di Gombong. Yang pasti, setelah kejadian nista, ban onthel kempes, kami malanjutkan perjalanan di penghujung bulan puasa.

Bermodal informasi dari Cici-cici pemandu Martha Tilaar, gue langsung menemukan kerkoff Gombong yang dimaksud. Sampe di sana, gue disambut komplel makam dengan gapura warna orange. Terlihat ada beberapa orang yang sedang beraktivitas di balik gerbang makam.

Lanjut Baca Sob
Bagaimana Cara Menjual Preset Lightroom Bikinan Sendiri di Internet?

Bagaimana Cara Menjual Preset Lightroom Bikinan Sendiri di Internet?


“Cuk.., fotomu bagus banget.”
“Makasih loh Nuuk.”
“Kamu pake preset apa?”
“Preset bikinan sendiri kok.”
“Wah… nggak nyoba dijual di internet? Siapa tahu yang beli orang luar negeri.”
“…”

Kamu yang suka otak atik adobe Lightroom pasti pengen kan kalau preset yang kalian bikin dibeli orang. Pengen dapet duit tambahan secara pasive? Pengen ketemu Nabilah Eks. JKT 48? Kalau pengen, berarti kita samaan. Nggak pengen mutualan> *TOSH*

Lanjut Baca Sob
Home

Traveling