Buku terbaru Wisnu Murti Pratama: Jejak Magelang dalam Kartu Pos Era Hindia Belanda



Hai gaes enggak terasa udah bulan Agustus dan beberapa bulan lagi tahun 2023 akan segera berakhi. Pada tulisan kali ini, gue ingin membagikan karya terbaru gue. Buku terbaru ini gue tulis saat bulan puasa tahun 2023 dan di bulan Juli akhirnya buku gue resmi terbit.

Berawal dari hobi mengumpulkan kartu pos jaman Belanda khususnya kartu pos bergambar (PPC) Magelang, membuat gue ingin membukukannya. Gue ingin sedikit berkontribusi kepada tanah dan kota kelahiran gue. Karena gue lahir, besar, sekolah, bahkan bekerja di Magelang, gue ingin memberikan sumbangsih kepada kota tercinta gue melalui tulisan.

Kartu pos-kartu pos yang gue kumpulin satu demi satu dan nggak terasa udah lebih dari 50 biji. Terinsipirasi dari gue gue, Om Olivier Raph, orang Belanda yang menulis buku tentang kartu pos era Hindia Belanda membuat gue terinspirasi untuk membukukan kartu pos-kartu pos yang berhasil gue dapatkan.

Setelah mantap, gue pun menulis buku yang bercerita tentang keadaan kota Magelang di era Hindia Belanda melalui rekaman Kartu Pos Bergambar. Gue pun menerbitkan karya terbaru gue ke Penerbit Jejak Pustaka Yogyakarta. Gue ingin mencoba atmosfir baru menerbitkan buku. Alhamdulillah, 2 Suro kemarin buku gue berhasil di launching dan resmi terbit. PAda akhir Juli, gue dan penerbit telah mengadakan pre-order buku gue dan alhamdulillah. Antusias dan suport teman-teman gue baik di dunia nyata maupun maya cukup gedhe. Bahkan orang yang enggak gue kenal mau membeli karya gue.


Owh iya, untuk karya gue yang terbaru berjudul: Jejak Magelang dalam Kartu Pos Era Hindia Belanda. Untuk detalnya sebagai berikut:

  • Judul: Jejak Magelang dalam Kartu Pos Era Hindia Belanda
  • Tebal: xii+87 hlm, 15,5x23cm
  • ISBN : 978-623-183-319-8
  • HArga : 55000
Jika kalian berminat membeli buku gue, silakan menghubungi penerbit Jejak Pustaka atau link berikut. Selain versi cetak, kalian juga bisa menikmati buku gue pada versi digital atau ebook di Ebook Gramedia, Google Playbook, My Edisi digital dan platform digital lainnya.
Mungkin cukup ini saja tulisan dari gue. Jangan lupa buku gue dilarisi ya gaes. thanks.



Comments