Friday, March 18, 2016

Explorer Punya Cerita : Episode Balik Magelang Cah


Setelah menghabiskan beberapa hari kemarin di Solo, kini saatnya gue balik ke rumah. Nyokap gue udah nelpon dan SMS gue. “Kapan balik?” Sebagai anak yang berbakti gue harus peka. Gue emang kudu balik ke rumah. Ya wajar aja, soalnya tenaga gue emang dibutuhin nyokap untuk jadi tukang ojek. Iya, supir nyokap. 


Semenjak adik gue ada jam ke nol di sekolahnya, Adik gue masuk jam 6 pagi. Mau enggak mau sebelum jam 6, adik gue harus udah berangkat. Adik gue selalu dianter bokap. Enggak mungkin kan adik gue naik kendaran umum jam segitu. Entah kenapa gue merasa kasian sama anak-anak SMA jaman sekarang. Jam 6 pagi mereka harus udah mulai pelajaran. Mungkin karena sekolah ingin murid-muridnya lulus UN dengan nilai yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan peringkat sekoah. Karena adik gue cewek, bokap pun selalu mengantar adik gue sampe sekolah. FYI, jarak rumah gue dan sekolah adik gue adalah 20 kilo. Rumah gue di kabupaten, dan sekolah adik gue ada di kota.

Biar enggak membebani bokap, gue yang nganterin nyokap ke sekolah. Biar babe enggak terburu-buru balik ke rumah. Makanya, keberadaan gue di rumah sangat membantu mobilisasi nyokap.

Oke… back to story, pada saat berangkat ke kos, gue sempet mampir ke UGM untuk mengambil sertifikat test ACEPT. Tapi sayang, waktu itu petugas di pusat Pelatihan Bahasa sedang rapat di gedung pusat, dan gue harus menunggu 3 jam. Karena gue harus ke Solo, gue mengurungkan niat untuk mengambil sertifikat pada hari itu juga. Gue berencana mengambil lagi saat gue balik dari Solo. 

Baca juga : Otewe Solo Ndee

Selasa, sebelum gerhana matahari gue balik ke Magelang. Guepun mampir ke UGM. Apakah gue berhasil mendapatkan sertifikat bahasa Inggris? Ataukah gue dapat Zonk seperti kemarin? Ataukah gue berhasil mendapatkan mbak-mbak mahasiswi UGM? Lupakan kata-kata gue yang terakhir. Oke… daripada kelamaan, yuk ikutin perjalan gue balik ke Magelang di VLOG gue.



Ehm… gimana? Makasih udah mampir di blog gue. Jangan lupa klik subsript dan tunggu postingan gue selanjutnya. Makasih udah menyempatkan menonton VLOG gue.

2 comments:

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou