Loading...

Ngobrolin Cinta Bareng Alitt "Shitlicious" Susanto

Konversasi di atas bukan FTV, atau sinetron-sinetron orang naik elang. Yap… kadang konversasi di atas bisa terjadi dalam kehidupan sehari-...



Konversasi di atas bukan FTV, atau sinetron-sinetron orang naik elang. Yap… kadang konversasi di atas bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita.  Banyak banget cewek minta putus dengan berbagai macam alesan aneh dan sesat bahkan alesan enggak masuk akal. 



Beberapa alesan yang pasaran yang diajukan ketika minta putus. Sumpah… kata-kata yang udah terlalu mainstrem kayak:
“Sayang aku ingin kita putus, kamu terlalu baik buat aku.”
“Beb… aku ingin break dulu dari hubungan ini…”
“Say… aku ingin udahan. Aku mau fokus dulu…”
“Sayang aku tadi lupa cebok.”
“…”
Masih banyak lagi kata-kata minta putus yang udah terlalu mainstream. Tapi pada intinya kata-kata di atas cuman klise aja. Arti dibalik kata-kata diatas sebenarnya kayak gini:

“Kita udahan yuk… kamu terlalu ngebosenin…”

Iya… kan.. karena udah menjadi kebiasaan jadi terasa hambar. Jadinya  penasaran deh. Rasanya hubungan masih mengambang. Yap… endingnya gagal move on. #CiyeGagalMoveOn. Move on itu ibarat menguras bak mandi. Iya… kalo kalian belum menguras, membuka penutup bak, menunggu semua isi bak bersih ya endingnya bak masih tetep kotor ketika diisi kran air. So… buka penutup bak, kuras sampe bersih. Baru diisi air kran. 

Oke… trus hubungannya nguras bak sama tulisan kali ini Nu?

Enggak ada hubunganya. Cuman intermezzo aja.Skip aja enggak apa-apa. Hahaha, daripada ngebahas kegalauan kali ini gue akan ngebahas pengalaman gue kemarin ketemu inspirator gue. Iya… gue ketemu sama penulis favorit gue , Alit Susanto (@shitlicious).

Yap… tepat tanggal 21 Juni kemarin. Bertepatan dengan ulang tahun Pak Jokowi, dan juga bertepatan dengan hari ulang tahun gue. Tepatnya sebulan yang lalu. LOL. Jadi kemarin gue meet and greet bareng penulis Relationshit        untuk yang ketiga kalinya. Iya… ini bukan pertama kalinya gue ketemu Bang Alit, udah tiga kali gue ketemu di Solo. Kalian bisa baca ini, atau ini.
 
Seminggu yang lalu, gue enggak sengaja ngebaca tweet dari Bukune, kalo bakal ada acara bedah buku. Gue pun langsung searching dan ternyata emang bener ada bedah buku bareng Bukune. Yogja, Solo, dan Semarang jadi sasaran utama. Acara kali ini berjudul, “Ngobrolin Cinta Bareng Bukune.” Dan buku yang dibedah adalah buku relationshit dan Analogi Cinta kedua. Yang bikin gue shock narasumbernya Bang Alit Susanto, Inspirator gue nulis dan  Dara Prayoga. Wah… pasti yang dateng Jones-jones yang gagal move on. 

Acara Talkshow diadakan di Gramedia Slamet Riyadi, jam 3 sore. So, guepun berangkat dari kos jam setengah 3. Pengalaman dua tahun lalu, gue enggak kebagian tempat duduk. Dan endingnya gue harus berdiri di belakang sampe pantat gue bisulan. 

Gue pergi bareng sahabat kos gue. Iya, soalnya cuman dia aja yang nganggur. Mau ngajakin temen-temen ternyata mereka lagi sibuk nyiapin malem minggu. Kamfrettt… #Jones. Dengan segala bujuk rayu,  akhirnya sahabat gue mau gue ajak. Iya… lah masa gue harus pergi sendiri. Entar kalo di jalan diculik oom-oom hidung belang gimana? Gue kan sebentar lagi KKN? Trus?

Yang jelas, kalo gue pergi sendirian pasti bakal sulit kalo mau hunting foto. Lagian gue juga udah minjem kamera temen. Hahah, namanya juga mental anak kos. Berhubung temen gue lagi pulang dan besuknya ada acara J-Fest, gue pinjem kameranya. #MentalAnakKos.

Setengah jam kemudian gue dan sahabat gue nyampe di Gramed Slamet Riyadi. Kondisi parkiran yang udah penuh menunjukan kalo barisan patah hati udah berkumpul. Guepun buru-buru naik masuk, berharap masih dapet tempat duduk. 
 *YAh... gak dapet tempat duduk

Sampe di ruang talkshow, gue cuman bisa mangap-mangap kayak habis overdosis materi kuliah. Kursi udah penuh. Yah… gue kayak dua tahun lalu donk. Harus berdiri mendengarkan pembicara ngomong.

Kalo gue perhatikan kenapa yang dateng kebanyakan cewek ya? Cuman ada 3 cowok yang udah stay di sana. Hahaha, pasti mereka Jomblo, atau korban LDR. Kalo mereka enggak LDR pasti mereka udah dateng bareng pasangan mereka. Atau bisa saja mereka habis putus dan  lagi nyari obat lewat acara ini.#SenyumLicik.

Enggak lama kemudian, MC membuka acara. Gue dateng tepat waktu, jadi enggak harus nunggu terlalu lama. Si MC pun memanggil nama Dara Prayoga dan dilanjutkan dengan nama Alitt Susanto. Kondisi gramedia yang tadinya ramai pun kini tetap ramai. Ya iyalah… pemateri pertama dilakukan oleh Dara Prayoga.
 *Aduh gatel banget

Gue masih asing sama penulis satu ini. Dara menyampaikan semua isi bukunya dengan gaya-gaya Comic di TV-TV. Tepatnya comic yang ditayangkan diselingan film “Naik Elang.” Meski dibawakan dengan penuh romantis, tetep aja bagi gue rasanya garing. 

Si Dara juga bilang, tentang kebosanan pacaran yang monotone. Hubungan yang udah jadi kebiasaan. Pertanyaan-pertanyaan monotone dalam pacaran kayak “Lagi apa? Udah makan belum?” Dia juga bilang tingkatan SMS dari awal kenal-PDKT-Sampe udah jadian. Kayak:

“Lagi apa?”
“Chanel Indosiar di rumahmu nomer berapa?”
“Kamu boboknya menghadap kanan atau kiri?”

Setengah jam kemudian si Dara menyelesaikan standup comedy. Dilanjutan dengan penampilan Bang Alit. Kali ini kostum Bang Alit seperti biasa. Baju merah dengan tulisan Relationshit, bergambar seoonggok kotoran manusia. Celana pendek bewarna coklat menambah kesan macho dengan betis mulus. Hahaha.
*Aku lali

Bang Alit memulai dengan Joke yang ada di buku terbarunya. Cerita ketika bertemu Polwan yang tiba-tiba marah dengan dia. Polwan yang lagi PMS.

“Kamu emang enggak peka! Dasar semua cowok sama aja! Pikir aja sendiri!”

Bedah buku ini berlangsung dua arah. Setelah pemateri selesai, dilanjutkan dengan tanya jawab. Terdapat 6 penanya dengan berbagai macam pertanyaan. Dimulai dari curhatan  Love in Defferent Religion (LDR), Pacar yang minta putus dengan alesan “Terlalu Sempurna”, bahkan sampai ngebahas Filosofi “EEK”. Iya bener… meski barang itu hangat, lembek, menjijikan tapi kita tetap membutuhkannya. Coba bayangin aja, dua minggu kalian enggak bisa keluar,  pasti berbahaya.

Bang Alit juga berbagi tips seputar LDR. Cewek posesif LDR yang selalu meminta bukti apa yang dilakukan pasangannya. Dimanapun, dengan siapapun harus selalu wajib lapor. No Pic=Hoax. So bang Alit nyaranin sebelum berangkat, foto-foto selfie dulu yang banyak. Entar kalo disuruh ngirim bilang aja lagi di kamar dan kirimin foto-foto selfie tadi. Hahahaha, don’t try this at home.
 *Selfie Sik..

*Salam 3 JAri :p

Dua jam kemudian Talkshow berakhir. Diakhir acara, tibalah buat tanda tangan dan foto bareng. Orang-orang pun mulai antri. Sumpah… guepun memilih menunggu diakhir. Soalnya, tanda tangan dan foto berlaku untuk pembelian hari ini. Bagi pembelian buku sebelum hari H, harus nunggu diakhir. Anjrit… Pembelian hari ini ya? Buku sebelum dibuat gue udah beli. Hahaha, karena orang yang sabar kegantenganya meningkat, gue pun sabar nunggu giliran. Setelah pembeli buku hari itu, tibalah giliran pembeli buku Relationshit sebelum hari H. Gue pun langsung minta tandatangan dan foto-foto sesat kayak gini:
 *Amin BAng Doanya


Setelah dapet tanda tangan dan foto bareng, gue belum puas. Masa udah lama nunggu sampe sore kok fotonya dikit banget. Oke… nu.. foto yang banyak! Akhirnya gue masih stay buat foto-foto lagi. 
 *Duo topi

 *Cherrybelle failed

Setelah selesai semua, guepun foto-foto lagi. At least, diadakan foto bareng. semua peserta foto  mengisi background. Guepun ikut, tapi kok ada yang aneh. Kenapa yang foto cewek semua. Akhirnya gue mengurungkan niat buat foto rame-rame. Gue pun cuman bisa jadi fotografer yang cuman bisa melihat dibalik kamera. Sakitnya tuh disebelah sini (*nunjuk dada). Ibarat secret admirer. Cuman bisa melihat, menikmati tanpa bisa merasakan perasaan dia kepada kita. Hahahah…
 *Kenapa Cewek semua yang foto =.=

Oke… gue kira cukup ini aja postingan gue. Tangan gue juga udah mulai kram… Semoga gue bisa satu panggung sama bang Alit. Dan gue bukan sebagai audien tapi sebagai pembicara. Amin… dah… Arigatou gozaimasu…
mahasiswa 8022142697753163198

Post a Comment

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Acaranya udah dipastikan seru. Karena selain ada Bang Alitt, ada Oka juga yang otomatis bakal banyak cewek-cewek yang dateng kalo dia jadi pembicara :D

    Kalo gue liat, lo terinspirasi banget dari Alitt, ya? hehe

    Salam,
    Lika-liku Ngeblog | ThrwBlog

    ReplyDelete
  3. keren tulisan nya rapi! eniwei, kalo dipalembang kapan ya.

    ReplyDelete
  4. Gue boleh iri ga, nih? Gabisa MnG mulu sama mereka. Aaaaaak Alitt! Aaaaak Okaaaa!

    ReplyDelete
  5. wah pgen jg ikut yg begituan ( MnG ny jgan netting)

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers