My First PaperCraft





Konnichiiwa Minna… gimana puasanya??? Masih kuat atau sudah bolong? kalo yang cewek pasti ada yang udah bolong…. Kalo cowok jangan sampe bolong ya…


Ceritanya gini… tadi pagi, gue lagi nongkrong dikamar mandi (dibaca=boker). Karena kurang sayuran selama puasa ini, perut gue jadi susah BAB. terlalu lama nongkrong… gue jadi ketiduran di WC. Enggak tau kenapa gue mimpi, yang jelas bukan mimpi basah. Gue mimpi , balik ke jaman SD pas lagi ulangan kenaikan kelas. Mata ujian saat itu adalah kerajinan tangan dan ketrampilan. Gue disuruh bikin rumah-rumahan dari kertas. Pas lagi asik-asiknya bikin rumah-rumahan, tiba tiba…
muncul sesosok tinggi besar menyerupai Sailormoon. Si Sailormoon menampar wajah imut gue dan  jatuh menimpa rumah-rumahan kertas yang lagi dibuat. Jam ujian udah selesai dan hasil kerajinanku belum jadi. Bu guru memarahiku, dan  akhirnya gue divonis dapet C, meski mata pelajarannya 1 SKS. Gue lari dan nangis dipangkuan personil JKT 48.


Oke.. lupain aja cerita absurb gue di atas. Maklum  aja, habis keracunan Sailoormoon. Oke… dari situ, kenapa gue enggak bikin mainan dari kertas lagi? Padahal gue kan udah mahasiswa kok bikin mainan dari kertas? Kenapa enggak bikin skripsi aja? 


Kenapa enggak nyoba bikin papaercraft aja? Kan kemarin habis ujian, nilai kuliah juga kayak gitu, apalagi IP? Untuk menyeimbangkan otak kanan dan  kiri kenapa enggak bikin kerajinan tangan aja? Pinter kamu Wis… pantes aja kalo ente dapet piala Kalpataru.


Oke… kali ini gue akan berbagi kisah dan perjuanagan gue dalam belajar membuat paper craft.  Gue belum pernah bikin paper craft, terakhir SD, bikin rumah-rumahan dari kertas. Itu aja langsung ancur gara-gara salah pake lem.


Iseng-iseng , gue browsing tentang paper craft. Alhasil, gue nemu banyak banget. Dan gue baru tau, kalo  tokoh kardus itu ternyata paper craft. Gue jadi inget pas J-fest kemarin di Solo Paragon. Di sana ada juga komunitas papercraft. Untuk detailnya nih baca disini.  
 *paper craft pas j-fest kemarin


Beranjak dari kegelisahan gue karena nunggu IP dan IPK,  gue putuskan untuk bikin paper craft. Siang kemarin, sambil nunggu azan magrib, iseng-iseng nyari template Paper craft dan nemu nih Boneka Danbo. Dengan modal internet, Printer, dan kertas bekas sampul makalah, gue bikin paper craft pertama gue.

Pertama, gue print template paper craft Danbo. Pas udah selesai ngeprint, gue shock, gue kaget , gue menggelinjang. Warna template danbo yang seharusnya warna coklat kardus, ternyata berubah menjadi abu-abu. Gue bingung, dan baru inget kalo printer di rumah itu warnanya enggak keluar alias macet. =.=

*jadinya malah abu-abu


Oke, enggak apa-apa, demi paper craft pertama, gue print lagi pake kertas yang agak tebel. Untuk menjaga lingkungan dan kontribusi program Go green, gue memanfaatkan kertas bekas, bekas cover makalah tepatnya. *Mental Anak Kos*Kertas mahal*daripada mubazir*makalahSia-Sia.


Perlahan-lahan, gue potong template yang baru aja diprint. Sayang… sejak dulu gue enggak pernah rapi tiap bikin kerajinan tangan. Alhasil gue enggak lurus motong polanya, ada juga pola yang kepotong. But it’s never mind. It’s my first action. 




Setelah berjam-jam, ngotak atik, sekarang tinggal ngelem dan masang papercraft. Gue lem… dan ternyata maslah muncul lagi. Lemnya enggak bisa nempel, kalaupun nenmpel harus dipegangin dulu. Kampret…


Enggak kerasa udah buka. Gue skip pembuatan papercraft…  sampe selesai tarawih. Selesai tarawih gue lanjutin bikin papercraft. Alhamdulilah, selesai juga papercraft pertama gue. Meski sedikit ancur, tapi enggak apa-apa. Ini kan karya pertama gue. karna terlalu senang, gue upload deh karya gue ke internet.


Dan SUGOI…. Temen-temen gue ada yang ngerespon. Katanya hasilnya enggak buruk-buruk banget.  Nih hasil akhir paper craft gue…
 *Danbo pertama gue



Dan ini respon beberapa temen gue…


*Respon temen*


Esok harinya, gue bernafsu ingin bikin lagi. Kali ini, gue ingin bikin yang beda dari kemarin. Gue pengin bikin papercraft model manusia. Setelah melalui perdebatan dan sidang Isbat MUI, banyak banget pilihan yang harus gue bikin kayak:

*Jupe
*InuYAsha
*Roy Suryo.
*…


Tapi menurut gue, enggak ada yang bagus. So gue bikin papercraft Nabilah JKT 48 aja. Iseng-iseng gue cari di internet… dan ternyata ada…. gue seneng banget enggak ketulungan.  Gue print…. Badalah…. Gue lupa kalo warna printer mati, jadi yang keluar cuman abu-abu.
 *setengah jalan


Life must Go On… gue terusin bikin papercraftnya Personil JKT 48 yang paling Kawai… kali ini, tingkat kesulitan enggak separah kemarin.  Enggak kerasa 3jam ngerakit Nabilah, akhirnya jadi juga deh paper craftnya…  meski agak ancur, tapi enggak apa-apa. Namanya juga belajar.
 *Nabilah..(^___^)

*Dua karya pertama


Oke… cukup inji postingan gue minggu ini. Sambil buka, nih gue kasih review anime terbaru. Yaitu High Schooll DXD new. Pasti kalian tau lah… hahaha. Udah dulu ya.. gue mau nyiapin buka puasa dulu. Sayonara…dan arigatou udah mau mampir di blog gue.
Comments