Monday, July 1, 2013

J-fest report: “Japan Community Solo”




Konbanwa minna… genki desuka?... *benerin sarung

Baru kali ini gue semangat nulis.  Dalam sehari bisa ngepost dua artikel sekaligus. Hal kayak gini jarang banget untuk gue. Hal ini adalah hal yang luar biasa bagi gue, so gue pantes dapet piala kalpataru dari menpora. Sebenarnya, kalo gue kalo gue enggak nulis secepatnya entar keburu basi beritanya.


Dua hari kemarin gue lagi disibukan banyak hal yang membuat gue dapet inspirasi untuk nulis (lagi). Sabtu kemarin, gue ada acara Upgrading bareng temen-temen BEM. Yang mengharuskan gue nginep di daerah puncak Karanganyar. Saat itu, gue jadi panitia. Keesokan harinya, jam 6 gue harus pulang lagi ke Solo ninggalin temen-temen. Coz, pagi itu gue ada acara Diklat UKM ilmiah. Diklat yang menjadikan gue nulis esay kaya di postingan sebelumnya. Cek this. Jam 7 pagi gue sampe Solo dan siap-siap mandi dan dilklat UKM.  Jam 9 pagi, gue berangkat ke acara UKM. Gue udah ijin telat. Sebenarnya acara dimulai jam 8 dan jam 9 baru berangkat. Super sekali…
 Rame Juga pengunjungnya


Minggu kemarin, tanggal 30, gue dapet kabar dari temen-temen komitas cosplay, kalo hari itu ada acara J-fest di Solo Paragon Mall. Oke… gue ajak sohib gue, Toto untuk nonton J-fest dan dia deal. Gue langsung inisipatif. Enggak mungkin ke sana cuman sekedar nonton aja tanpa bisa mengabadikan moment yang hanya berlangsung sepersekian detik itu. Gue nyari relasi pinjem kamera temen. Maklum broh, gue ini tipe anak kos yang enggak mau rugi, so modal sms aja untuk pinjem kamera. Setelah dapet kamera, gue diap-siap pergi ke Solo Paragon Mall. Acara UKM berakhir jam 12 siang dan acara J-fest dimulai saat itu juga.
 *Japan Community Solo


Jam 1 siang, gue boncengan bareng sohib gue yang berhasil gue cuci otaknya untuk ikut nemenin gue. Gue ini termasuk Otaku. Sampe di Paragon, masalah mulai muncul. Gue belum tau lokalisasinya. Gue cari di basement  parkir enggak ada, di dalam toko elektronik juga enggak ada, di toilet juga enggak ketemu. Sampe akhirnya tiba di lantai atas, gue ngeliat orang-oranng agak aneh dengan rambut bewarna-warni, ada anak-anak kecil pake kaos ala JKT48 KW. Gue berkesimpulan kalo lokasi J-fest udah deket. Sampe di depan toko mainan, gue ngeliat sekumpulan manusia yang banyak (*yaiyalah namanya juga mall). Dan gue sampe di lokasi J-fest.

 *Dance perfomance, gak tau namanya


Acara j-fest di Solo Paragon ini namanya Japan Commmunity Solo. Disana enggak cuman Cospalay aja, banyak juga stand meski enggak sampe 10 biji. Gue lihat ada IZOC atau Indonesian Zombie Club. Kalo  yang belum tau zombie kayak apa, nonton High School Hot OF The Death aja. Tapi gue saranin jangan deh.. hahaha. Ada juga SDC ato Solo Duelist Community atao kumunitas orang maen kartu. Kartu yang dimainin bukan kartu Gaplek, Kartu Domino, Kartu Remi, kartu togel, tapi yang dimainin kartu Yugi-Ough… ada juga Peri, komunitas Papaercraft Indonesia gitu. Jadi banyak bikin mainan dari kertas, dibentuk angkringan dll. Kayak gini nih:


*paper craft kawaii

 *gemes pingin pegang tapi gak boleh


Ada juga perform dari akustik. Akustik yang gue tonton  dari Hello Everyday. Mereka ngebawain dua lagu. Lagu pertama gue enggak ngerti lagu apa. Gue pernah denger tapi lupa judulnya. Lagu kedua, mereka ngebawain lagunya V6 yang jadi soundtracknya Inuyasha judulnya “Change The World”. Gue lagi demen sama film ini. Gue lagi ngumpulin anime ini dari episode 1. Padahal episodenya ada 167, puaskan… karena demen gue rekam deh. Tapi gue enggak upload coz lagi males aja.

 *Akustik perfomance... Iwant... to break free


Penampilan selanjutnya ada dance idol dari didikan Diethanime. Ada juga penampilan paperdoll dan JKT48 KW super. Tapi sayangnya gue enggak sempet foto-foto sama personil JKT 48 KW. Coz  mereka udah keburu ngilang dan diamankan karena masih terlalu kecil. Ditakutkan mereka kena pelecehan. Hahah.  Ada juga penampilan cosplay. Kalo gue lihat dan perhatikan, panitia dan orang-orang yang hadir di acara J-fest ini pernah gue temuin di J-fest sebelumnya, kayak cerita ini. Tak lupa gue ngeabadiakan moment tadi dengan kamera pinjaman gue. Nih beberapa foto sama cosplayer…
*idol.. tapi kayak Raja Hareem :D

 *BAreng Azuna... tapi malah jadi jadi keracuanan donat

 *Shingeki no Kyojin. kesurupan Depe

 *gak tau karakter apa...


Enggak kerasa udah jam 5 sore, dan para coslpalyer udah pada cpaek dan ngilang ke markas mereka masing-masing. Gue mau nyarri dan hunting foto,ternyata mereka udah enggak ada. Akhirnya gue memutuskan untuk pulang coz, badan gue capek. Seharian belum tidur, capek Upgrading dll.  Motor gue ada dilantai basement. Capek kalo harus naik eskalator. Gue putuskan untuk naik lift aja. Sampe di dalem lift, gue bingung coz liftnya beda dari lift yang biasa gue naikin. Biasanya gue naik lift terus dikatrol manual. Hahah. Enggak kok, gue bingung coz kode lantai yang biasanya diganti ssama kode lantai pake huruf. Untung aja ada mas-mas OB dan nanyain ke gue. “Mau ke lantai mana.” Gue bales,”ke lantai basement”. Akhirnya mas OB tadi mencetin tombol lift dan gue sampe di lantai basement. Gue bingung, lokasi motor gue dimana. Yang gue lihat cuman mobil-mobil aja. Gue sadar, ini lantai paling bawah, motor gue ada di basement lantai 2, tepatnya satu tingkat lagi dari tempat gue sekarang. 
 *Salah posisi...


Setelah motor gue ketemu, gue pulang coz capek banget. Hunting J-fest kali ini gue gagal, enggak maksimal deh.. *nangis dibawah dispenser.
Oke, ini aja. Arigatou gozaimasu udah baca tulisan dan cerita gue ini. Semoga di event J-fest selanjutnay dapet hunting yang lebih.. Sayonara….

28 comments:

  1. Seru nih.. di depok ada sebentar lagi, yeay.. haha

    ReplyDelete
  2. apadaya, gue engga terlalu ngerti sih tentang jepang atau semacamnya.

    ReplyDelete
  3. Aduuuh mau dong foto bareng sama yang rambutnya pirang hahaha

    ReplyDelete
  4. Di kota gue juga sudah tuh haha,

    emang paling menohok itu ya ajang poto-poto :p

    ReplyDelete
  5. byoh-byoh narcis - narcis fotonya
    ABG memang cihui
    hehe

    ReplyDelete
  6. seru neh jdi penegn foto-fotoan :D tapi kayakya di plembang belum ada.

    ReplyDelete
  7. wihhhh salam kenal ya kakak mampir juga di www.abiyou.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Weee... Kereen Kak!!
    Gue pertamax maen ke sini, eh langsung dapet info tentang j-fest. manteep dah.

    Happy blogging!!
    Mampir juga Kak.

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou