Seminar With Alit Shilicious


@shitlicious

Sabtu malem ini keadaan kos gw horor banget. Malem Minggu di kos bareng cowok-cowok ditemani hujan deras. Hari ini juga bertepatan sama hari Pahlawan. Gw sempet lupa hari dan tanggal karena gw terlalu sibuk sama kuliah dan Event-event di kampus. Penting ya??? Ini penting banget.

Kalo inget 10 November, gw jadi inget pertempuran Nyai Darsimah melawan
penjajah Belanda di Surabaya. Saat itu nyai Darsimah dengan Jambul Casablangka yang merupakan saingan Syahrini, sedang mencoba merobek Bendera Belanda di menara Hotel. Akhirnya Nyai Darsimah terlambat, karena udah keburuan disobek sama arek-arek Suroboyo. StoP!!! Bisa-bisa gw ditangkep sama Sejarahwan ,Roy Suryo gara-gara cerita kaya gini, mending gw sudahin aja cerita Nyai Darsimah. Gw ucapin Selamat Hari Pahlawan Aja.

Pagi ini, gw ngerelain gak pulang kampung. Seharusnya hari ini jadwal gw balik ke rumah. Tapi karena ada Seminar Nasional, gw ngurungin niat gw buat pulang. Sebenarnya gw jarang ikut seminar-seminar kaya gini, apalagi harus bayar. Mending duitnya buat beli Indomi sekardus buat stok sebulan. Hahah. Gw nyempetin buat ngikutin seminar ini karena pembicaranya gak asing lagi dan merupakan idola cowok-cowok Ababil. Hahahah. Siapa lagi kalo bukan penulis Skripshit, Alit Susanto

*Seminar yang membuat gw gatel


Pagi ini, gw langsung menuju lokasi seminar di Fakultas Pertanian di UNS. Gw dapet sms sama panitia kalo gw kudu berangkat jam 8. Niat gw sih pingin berangkat sebelum subuh dan berharap dapet kursi paling depan. Tapi apa daya, gw nyampe lokalisasi, eh maksud gw lokasi jam 08.15. Gw langsung naik dan ngeluansin utang gw sama panitia sebesar 15 ribu. Hahaha, maklum bro, duit 15 ribu itu berharga buat anak kos kaya gw. duit 15 ribu bisa buat makan 5 hari dan bisa buat beli sarimie sekardus.

Selesai ngelunasin utang, gw langsung masuk ke ruang. Saat itu kondisi masih sangat sepi, tapi gw gak dapet seat paling depan. Iya, 3 deret kursi paling depan udah dipenuhin cewek-cewek. Gw mau duduk di depan tapi perlu mikir-mikir dulu. Beberpa jam kemudian, acara dimulai dengan pembukaan MC. Gw cukup kaget sama MC yang membuka. Iya, soalnya, dengan baju warna baju batik hijau, dan fisik tinggi besar, gw kira dia bodyguardnya Nyai darsimah. Hahhaha.


Acarapun dimulai dan para narasumber yang gw nanti dateng juga. Bang Alit susanto dateng juga dengan memaki baju khasnya Jokowi. Gw yakin, baju yang dipake Bang Alit adalah Baju sumbangan Parpol kampanye. Bang Alit gak pake topi yang selalu dia kenakan, dia cuma pake jambul Mak Erot. Gw sebut Jambul Mak Erot karena ukuranya yang kecil kaya Tintin. Pembicara yang lain pun masuk semua. Pandangan gw langsung berubah saat ngeliat narasumber cewek yang baru gw liat. Setelah gw cari tau, dia juga penulis buku ‘Dream Catcher”. Selain mereka berdua ada Christian Simamora, Windy Ariestanty.


Pembicara pertama pagi tadi adalah si Cantik Alanda Kariza. Gw langsung mimisan saat itu karena gw ngeliat kulitnya yang putih banget. Gw sebagai cowok merasa kalah putih Bro. Hahaha. FYI, Alanda Kariza adalah penulis dari buku Dream Catcher. Sebernarnya, gw juga belum tau. Prinsip gw itu melihat buku bukan dari kovernya, tapi gw liat dari penulisnya. Kalo penulisnya kaya kak Alanda Kariza, gw mau. Kalo kalian belum pernah liat orangnya, nih gw kasih foto. Soalnya dalam kamus, No Pic=Hoax

*Gw sama Alanda KAriza (Dream Catcher)


Kak Alanda ngasih materi tenatang Ide. Diman kita bisa dapet ide, apakah di jamban, di kamar, ataukah di pangkuan kak Alanda?? Kak Alanda juga ngasih suport dan ngejelasin soal modal buat nulis. Menurut beliau, kita harus percaya dulu dengan mimpi-mimpi kita, setelah itu kita harus menulis semua ide-ide yang terlintas di pikiran kita. Gw cuma bisa ngeliat aja dan kondisi peserta cowok berubah 180x2=360 derajat. Iya, yang para cowok yang tadinya asik maen sama pasangangannya, kini berubah mangap-mangap dan ngiler ngeliat mabak Alanda presentasi. Sumpah bro, this is not Kampret You know.



Setelah selesai memaparkan cinta kepada peserta dan gw (*Ge-er), presentasi dilanjutin sama Bang Alit Susanto. Gw udah nunggu bang Alit. Gw mikir, apakah bang Alit akan membuka presentasi ini dengan tarian Jaipong ataukah dengan Reog. Gw juga sempet berspekulasi jangan-jangan bang Alit membuka acara dengan memakan pecahan kaca sambil kayang di atas jamban. Ternyata, bang Alit membuka presentasinya dengan Stand Up Comedy Bro. Seperti biasa, bang Alit adalah tipe orang orang yang sensual. Semua stand up Comedy ya berbau mesum dan membuat suasana ruangan menjadi kaya orang kesurupan. Kami semua tertawa sampe gw lupa kalo laper. Selain itu, bang Alit juga sering banget nggodain Kak Alanda.


Bang Alit memulai presentasinya. Hanya bermodalkan macromedia flash hasil pinjaman tukang komputer, bang Alit memulai materi. Judul presentasi bang Alit adalah Menulis Asik. Bang Alit juga memaparkan tentang persiapan untuk menjadi penulis. Yang pertama adalah Kenali diri Sendiri. Yang kedua adalah Jujur sama diri sendiri dan Yang terakhir adalah jangan mikir royalty dulu. Bang Alit juga menekankan agar kita gak boleh terpaku sama 1 inspirator aja.


Pembicara ketiga adalah Mas Christian Simongka. Dia adalah editor novel fiksi Gagas Media. Gw sempet kaget sama mas Chris ini. Soalnya gw jadi inget sama sapi gelonnggongan di pasar Malioboro. Tubuh yang super extra besar, dengan kacamata dan topi jerami yang dipake sama Nazarudin sewaktu lagi mainan Skype. Mas Christian menjelaskan soal teknik menulis yang baik. Tapi sayangnya, suasana berubah kaya pasar yang mau dibongkar satpoll pp. Suasana udah gak kondusif.


Pembicara terakhir adalah mbak Wiendy Ariestianti. Mbak satu ini adalah pimpinan redaksi dari penerbit Gagas Media dan Bukune. Mbak Windy ini kalo gw amati kaya penyanyi Desy Ratnasari. Rambut pendek sepanjang telinga membuat mbak wiendy kaya Vokalisnya The rock. Mbak Windy memberikan materi soal penerbit. Bagaimana kita mengirimkan, bagaimana agar kita tidak kecewa dan yang paling pokok adalah bagaimana Nyai Dasimah menancapkan bambu runcing ke pantat Belanda (*Lhoh).


Setelah selesai materi, sesi tanya jawab dimulai sampai peserta seminar muntah-muntah. Muntah-muntah karena terlalu lama. FYI, waktu saat itu menunjukan pukul 12.30. setelah semuanya selesai, acara ditutup dengan pembagian doorprize. Pembagian doorprizenya ada syaratnya. Syaratnya adalah harus nusuk pantatnya Bang Alit pake bambu runcingnya nyai Darsimah. Kok jadi ngawur? Maksud gw, yang mau hadiah, harus ngegombalin Bang Alit.

*Bang Alit Lagi sibuk Buis Bon Utang


Jam menunjukan angka 01.15 dan acara diakhiri. Gw langsung reflek nyamperin bang Alit buat minta foto dan tanda tangan. Tapi sayang, saaat itu lag antree tanda tangan sama cewek-cewek. Gw ngeliat mbak Alanda yang lagi nganggur. Dengan bermodalkan wajah polos gw dan semangat 45x2=90, gw langsung minta foto sama Mbak Alanda. Mbak Alanda hanya pasarah, mungkin dalam hati kecilnya menangis karena bisa foto bareng gw. yang gw takutin itu, setealh pulang dari seminar, mbak Alanda langsung gantung diri gara-gara foto sama Gw. Nih foto polos gw sama penulis Dream Catcher:

*gw sama penulis Dream Catcher

Saat gw liat anteranya bang Alit habis, gw langsung minta foto dan tanda tangan Bang alit. Tanpa perlawanan, bang Alit lmau gw ajak foto.Sebenarnya, ini bukan pertama kali gw ketemu bang Alit. Dulu gw juga pernah ketemu di Gramed. nih Storynya (Klik Meet and Great with Shitlicious) Nih Foto-foto gw sama Bang Alit:

*Gantengan mana



*Tanda tangan Bang Alit



Target gw hari ini udah terpenuhi, gw langsung balik lagi ke kampus karena gw ada seminar lagi dan gw adalah panitianya. Sesampai di pintukeluar, gw ngeliat mbak Windy. Gw samperin mbak Wiendy dan gw sempet ngobrol-ngobrol sama beliau tentang penerbitan buku. Setelah ngobrol ngalor ngidul, gw minta foto bareng sama Pimpinan redaksi Bukune dan GagasMedia itu. Nih foto gw:

*Gw sama Pimred GagasMedia & Bukune


Akhirnya, gw pulang dan merasa puas banget karena yang gw targetkan hari ini udah tercapi semua. Target gw sih cuma pingin ketemu, minta tanda tangan dan foto sama Alit. Eh gw malah dapet lebih. Gw dapet banyak foto. Gw dapet tanda tangan, gw bisa ngobrol-ngobrol sama pimpinan redaksi penerbit GagasMedia, foto sama Alanda.. gw sangat bersyukur banget. Hidup itu berawal dari Mimpi bro. Maka gantungin cita-cita kalian jangan cuma setingi Tower sutet, tapi gantungin setinggi Tower BTS. Hahahaha, makasih udah baca cerita gw yang gak jelas ini.
Comments