Gagal (lagi)

 


"Mendung nggak berarti hujan, pedekate belum tentu jadian."

Ungkapan yang cukup menggabarkan keadaan gue saat ini. Udah lama banget nggak nulis di blog ini, kalau lagi nulis berarti gue sedang nggak baik-baik aja. Tujuan gue nulis di sini cuman sebagai sarana meluapkan emosi dan kekecewaan yang baru aja gue alamin. 

Norak? Alay?

Terserah sih gue dibilang kayak gitu, karena bagi gue melepaskan emosi bagi gue dengan cara menuliskan uneg-uneg yang ada ke dalam sebuah tulisan. Daripada gue memendam sendirian, takutnya meledak, membara, dan menahan rasa, halah.

Gue mau curhat aja, semalem gue cukup sedih. Sedih bukan karena gue sampe hari ini masih memegang status tuna asmara, bukan itu gaes. Gue galau dan sedih karena untuk kedua kali gue nggak lolos seleksi substansi LPDP.  Gue cukup sedih karena gue enggak memenuhi passing grade sebesar 860. Padahal enam bulan yang lalu gue udah mempersiapkan dengan matang dari persiapan berkas, mencari persyaratan masuk kampus, tes skolastik dan tahap terakhir adalah wawancara. Gue udah belajar dari kegagalan-kegagalan gue sebelumnya dan pada wawancara terakhir gue juga merasa lebih enjoy dan relax daripada sebelumnya.



Tapi, ya takdir memang belum berpihak kepada gue.Meskipun udah persiapan dengan matang dibantu mentor awardee ya tetep aja gue belum berhasil. Dan pada hari batch kedua udah dibuka.. Gue berencana mendaftar lagi pada periode kedua ini, meskipun ya tidak semembara sebelumnya. Gue juga akan fokus pada karir gue mengingat usia gue juga udah masuk kepala 3.

Kadang manusia udah berikhtiar dan membuat skenarionya, tapi tetap saja skenario Tuhan yang terbaik. Gue udah ikhlas dengan kegagalan gue ini. Apakah gue nyesel? Gue udah berusaha semaksimal mungkin dan jika gagal gue enggak menyesal. Gue akan menyesal jika gue enggak pernah mencoba.

Thanks udah mau baca curhatan gue ini sampe akhir. Gue sedikit lega karena bisa meluapkan emosi dan kekesalan yang ada di hati gue. DOakan ya gaes yang baca tulisan ini. Semoga gue bisa menjadi awardee LPDP tahun 2023, dan jika gue belum menjadi awardee, gue bakalan nyobain lagi di lain kesempatan.

Comments