Pengalaman Mengikuti Seleksi Calon Pamong SMA Taruna Nusantara


 

"Nu... SMA Taruna Nusantara lagi rekrutmen guru dan karyawan!" teriak nyokap gue sambil mengirimkan poster ke WA gue.

"..."

Kala itu gue emang males mau daftar di SMA Tarnus (nama beken SMA Taruna Nusantara). MAsalahnya enggak ada lowongan jadi pamong guru di sana, adanya cuman laboran. Entah kenapa, SMA Taruna Nusantara membuka rekrutmen hampir semua mata pelajaran kecuali jurusan gue?


Demi menyenangkan hati nyokap, gue pun iseng-iseng daftar di SMA Taruna Nusantara dengan setengah hati. Kenapa cuman setangah hati? padahal SMA Taruna NUsantara adalah SMA paling terkenal di Indonesia. Hampir kebanyakan anak-anak pejabat negeri ini menyekolahkan anaknya di sana. Bahkan salah satu alumni yang namanya di ukir di tembok SMA Taruna Nusantara sebagai lulusan terbaik seperti AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono pun sekolah di sana. Selain itu, ada anak tersangka penembakan brigadir J, anak FS juga bersekolah di sana. Sekolahnya elit, dari sei fisik dan mental bisa dikatakan mendekati sempurna karena tes masuk ke SMA Tarnus itu kayak tes mau masuk Akmil.


Gue lebih setuju kalau SMA TArnus ini sekolah pra-Akmil. Hampir semua aturan dan kebiasaan serta kurikulum dibuat seperti AKMIL. Dari jam kegiatan, aturan pakaian, aturan berjalan, dan lain-lain dibuat semirip mungkin seperti akmil.


Singkat cerita, gue pun iseng mendaftar, dan tanpa disangka-sangka gue lolos sampe tahap terakhir. Tapi sayangnya, gue nggak lolos di tahap final. KArena pada saat itu, cuman diambil 1 untuk posisi pamong laboran kimia dan gue kalah dari 1 orang. Dari 600-an peserta yang mendaftar, diambil 63, dan terakhir diambil masing-masing kurang lebih 1-2 orang aja.

Para calon Pamong SMA Taruna Nusantara


Baiklah, biar leboh jelas, gue akan sharing pengalaman mengikuti seleksi calon Pamong SMA TAruna tahun 2022 kemarin. Barangkali kalian yang berencana ingin manjadi pamong dan tinggal di Magelang, silakan bisa simak video gue di bawah ini. Owh iya, jangan lupa dibantuk klik subscribe ya gaes jika video ini dan tulisan ini bermanfaat.



Comments