-->

Perbandingan Magelang 1912 VS Sekarang Via Perjalanan Kereta Api tahun 1900-an


Hallo gaes... selamat datang di blog gue ini. Pada postingan kali ini, gue akan berbagi informasi sekaligus mengajak kalian untuk bernostalgia akan masa lalu. Kita tahu, Magelang adalah salah satu kota tertua di Indonesia. keberadaan Magelang juga enggak bisa terpisahkan dengan keberadaan Belanda. Karena Magelang pernah menjadi pusat pemeritahan era Belanda, sudah  tentu Magelang punya banyak sekali peninggalan-peninggalan Belanda.


ZAman dulu, belum banyak orang yang punya handycam atau perekam video. Untuk mengabadikan sebuah momen, kebanyakan orang zaman dulu hanya memnafaatkan kamera, dan itupun hanya orang-orang tertentu yang punya kamera.

suatu hari, gue enggak sengaja nemuin sebuah video perjalanan kereta api dari Stasiun Willem I atau dikenal sebagai stasiun Ambarawa menuju Djogjakarta. Pada video dokumenter tadi menunjukan gambaran tempat-tempat yang dilalui kereta tahun 1912-1913. Perjalanan kereta api in tentunya melalui Magelang.

Oleh karena itu, gue bakal ngajakin kalian untuk membandikan lokasi di Magelang yang dilalui kereta api melalui video dan membandingkan dengan keadaan zaman sekarang.




Dalam video Reis Willem I-Djogja yang dibuat oleh Eyemuseum, menggambarkan beberapa spot di Magelang seperti stasiun Candi Umbuil, stasiun Secang, Groote Weg, Pecinan Magelang dan Muntilan. 

Oke, daripada kelamaan, langsung aja tonton dan smak video penjelasan dari gue di bawah ini. Jangan lupa bantu kliks subscribe ya gaes, biar gue enggak sia-sia bikin video ini. Thanks.!



Perbandingan Magelang 1912 VS Sekarang Via Perjalanan Kereta Api tahun 1900-an