Bagaimana Cara Menjual Preset Lightroom Bikinan Sendiri di Internet?


“Cuk.., fotomu bagus banget.”
“Makasih loh Nuuk.”
“Kamu pake preset apa?”
“Preset bikinan sendiri kok.”
“Wah… nggak nyoba dijual di internet? Siapa tahu yang beli orang luar negeri.”
“…”

Kamu yang suka otak atik adobe Lightroom pasti pengen kan kalau preset yang kalian bikin dibeli orang. Pengen dapet duit tambahan secara pasive? Pengen ketemu Nabilah Eks. JKT 48? Kalau pengen, berarti kita samaan. Nggak pengen mutualan> *TOSH*


Kalau kalian pengen, berarti kalian berada di blog yang bener. Pada postingan kali ini, gue pengen sharing gimana cara menjual preset adobe lightroom ke internet dan dijual dengan mata uang dolar. Caranya cukup simple kok. Kalian cukup nyiapin beberapa hal aja kok. Untuk yang pertama, kalian kudu nyiapin preset yang udah kalian eskpor. Selain itu, kalian kudu nyiapin kuota internet, kopi, lilin, menyan. (Wait… ini mau ngepet apa mau nyantet online?). Oke, abaikan.


Sebelumnya, preset yang udah kita bikin bakalan dijual lewat website Sellfy. Ya, ini adalah situs jual belinya luar negeri. Kalau di Indonesia kayak Tokopedia, Shopee,dan Bukalapak. Tapi, bedanya, Sellfy ini jual belinya pake Paypal. FYI, buat kalian yang belum tahu apa itu Paypal, gue kasih tahu. Paypal itu kayak duit online gitu. Ya kaya OVO dan sejenisnya kalau di Indonesia.






Secara singkat, cara menjual preset yang kita bikin ke Sellfy, ya tinggal jual aja. Hehehe… Tapi, secara detail, gue bakalan jelasin satu persatu. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan gue di video gue di bawah ini. Owh iya, jangan lupa klik Subscribe ya, meskipun kalian nggak suka. Buat yang udah subscribe, gue ucapin makasih banyak.




Oke… gimana, udah paham? Udah siap menjual preset bikinan kita sendiri ke internet? Udah siap dapet duit dolar dari internet? Untuk hasil penjualannya bakal ditransfer dalam bentuk Paypal dan akan ditransfer ke rekening kita. Mungkin cukup ini penjelasan dari gue. Makasih udah mampir ke blog gue ini.

Bagaimana Cara Menjual Preset Lightroom Bikinan Sendiri di Internet?