Menang Kuis Dari Balai Pelestari Cagar Budaya


Beberapa waktu lalu sebelum hari Warisan Dunia 2019, cagar Budaya dan Museum Kementrian Pendidikan ngadaian kuis di instagram. Sebagai orang yang masih sibuk nyari kerjaan, jiwa anak kos gue bergejolak. Gue pun ikutan berpartisipasi dalam kuis tadi.

Kuisnya cukup simple. Para peserta cuman disuruh upload foto di beberapa tempat yang jadi cagar budaya dunia kayak candi Borobudur, Candi Prambanan,dan Museum Sangiran, kemudian peserta diruh ngasih caption kenapa objek tadi layak jadi warisan cagar budaya UNESCO.


Sebagai orang yang doyan main ke tempat yang masa lalu, tentu aja gue udah pernah mampir ke tiga tempat tadi. Tapi, dari beberapa foto, cuman foto di candi Borobudur yang menurut gue nggak alay. Lha gimana nggak alay, kebanyakan foto gue itu foto selfie, dengan mata tertutup satu kayak iluminati, bibir dimonyongin. Pokoknya najis bangetlah. Kalau gue punya mesin waktu dan bisa balik ke masa lalu, gue bakalan ngomong ke diri gue yang dulu,

“Eh… lu kalau foto nggak usah aneh gayanya. Daripada entar nyesel di masa depan.”







Setelah menimbang, akhirnya gue upload foto gue dan temen-temen S1 di candi Borobudur. Dengan caption yang cukup bikin gue nggak bisa tidur 3 hari 3 malem, akhirnya gue memenangkan kuis tadi.


Entah gue lagi hoki atau apa, tapi ini pertama kalinya di tahun 2019 ini menang kuis atau give away. Kalau tahun lalu, gue menang give a away akses ke backstage Dewa 19, foto-foto sama personil Dewa 19.


Beberapa hari setelah diumumin menang, hari ini hadiah dari Jakarta udah sampe di rumah. Gue cukup kaget, soalnya tadi jam 3 sore ada pak pos yang nyamperin ke rumah. Padahal gue nggak beli paket. Tapi, setelah gue cek, ternyata dari kemendikbud.


Tanpa menunggu Afiqah jadi member JKT 48, gue unboxing bingkisan dari kementerian. Dan gue cukup shock banget karena gue dapet banyak banget hadiah. Ya bisa dibilang gue dapet barang gratisan dari kementrian. Kalau gue lihat, hadiah yang dikasih kalau dinominalkan antara 800-1 juta.
Emang hadiahnya apa aja sih, Nu?

Hadiahnya cukup banyak: cuman beberapa buku tebal full color. Kalau beli harganya bisa lebih dari 500k. Selain dapet buku, gue dapet kaos cagar budaya dan topi. Ya gue cukup bersyukur sih. Sebagai orang yang suka hal-hal kuno, hadiah yang dikasih ini sangat berharga banget. Bahkan kalau ada orang yang nawar buat beli, gue enggak akan jual.


Ya mungkin cukup ini aja curhatan dari gue. Makasih udah mau baca tulisan gue. Owh iya, jangan lupa subscribe channel youtube gue yak. BYE!

Menang Kuis Dari Balai Pelestari Cagar Budaya