Review Lensa Fix Canon 50mm STM


Hallo Semua, gimana kabarnya? Pada tulisan kali ini, gue akan buka box atau bahasa gaulnya adalah unboxing. Kali ini yang akan gue review adalah sebuah lensa kamera, tepatnya lensa FIX Canon 50mm,  1,8 STM. Buat kalian yang belum tahu apa itu lensa fix, lensa fix adalah lensa yang panjang fokalnya enggak bisa diubah. Gampangnya lensa enggak bisa dizoom in maupun di zoom out.


Lensa fix umumnya mempunyai kualitas lebih baik daripada lensa kit bawaan kamera SLR maupun mirrorless. Salah satu lensa fix yang paling relatif murah adalah lensa fix 50mm. Lensa ini banyak dipake untuk foto potrait, foto orang. lensa ini cocok untuk foto potrait karena lensa ini enggak menimbulkan distorsi. Kata orang, lensa seperti penglihatan manusia.






Sebenernya ada banyak merk lensa fix 50MM. Selain merk Canon, ada merk Youngnuo yang harganya lebih murah. Tapi pada postingan kali ini gue cuman mau membahas lensa canon 50mm. Sebelumnya Canon juga telah mengeluarkan lensa FIX 50MM, tapi yang model IS, dan sekarang ini model terbaru adalah model STM. Kelebihan dari model STM ini adalah suaranya yang enggak berisik sehingga cocok untuk video.


Daripada kelamaan, langsung aja tonton video unboxing gue di bawah ini. Buat kalian, jangan lupa klik subscribe ya.





Review Lensa Fix Canon 50mm STM