Wednesday, March 21, 2018

Masih Cocok Jadi Mahasiswa S1


What’s up semua, welcome bulan Maret, eh enggak ding, sekarang udah mau akhir Maret. Semakin hari, semakin mendekati bulan Mei aja.
Emang kenapa Nu?


GPP kok. BeteWe, gue udah masuk semester terakhir, yap bener banget ini adalah tahun kedua gue kuliah di UGM. Bahkan gue udah dapet SP-1 agar gue buru-buru lulus dari kampus. Gue masih dikasih batas waktu sampe bulan Juni Tahun depan. Kalau sampai tahun depan gue belum lulus, terpaksa gue DO. Tapi, insyaallah tahun ini gue harus lulus kok. Temen seangkatan gue udah lulus satu biji, sedangkan anak-anak yang lain udah hampir selesai ngelab bahkan udah yang kelar ngelab. Lha gue? Gue masih sibuk ngulang penelitian gara-gara data yang gue dapet masih belum sesuai ekspetasi (*dibaca: JELEK). *Nangis dipangkuan Pak Wakil Dekan*



Gue enggak putus asa, gue masih semangat ngelab, bahkan tiap hari gue selalu ngelab, ngelab dan ngelab, kadang-kadang ya download anime juga, hahahah.  Jadi kemarin, gue lagi ngelab sendirian di lab. Temen ngelab gue lagi ada acara ngurus sesuatu, sehingga membuat gue harus stay di lab sendirian. Ya bayangin aja, dalam ruangan lab cuman gue aja. Udah jomblo, ngelab sendirian pula, tragis amat nasib gue.


Beda banget dengan temen-temen yang ngelab di lab lantai atas, pasti rame. Sedangkan gue ngelab di lantai dua,  kadang hanya berdua dengan temen  gue, kadang ada bapak-bapak S3., ya pokoknya lumayan sepi banget.


Saat lagi duduk-duduk sambil nungguin penelitian, tiba-tiba datang seorang ibu-ibu dengan membawa berbagai perkakas lab, ada tas, ada gelas kaca, dan yang penting membawa tupperware. Bisa ditebak pasti tupperware hasil arisan atau hasil beli dari temen kerja. Dilihat dari gerak-geriknya, gue yakin kalau ibu-ibu tadi adalah peneliti yang baru masuk. Gue baru inget kalau kemarin gue udah berpapasan dengan beliau di depan ruangan lab. Kemarin beliau tampak kebingungan mencari orang. OKE FIX, wanita yang belum tua ini pasti peneliti baru.







Si Ibu-ibu ini tampak sibuk menata barang-barang di atas meja kerjanya, sedangkan gue sedang sibuk dengan laptop. Enggak lama kemudian, setelah selesai beres-beres, si ibu ngeliatin gue dengan tatapan aneh. Gue sempet shock dan kaget. Jangan-jangan si Ibu ini agen FBI yang lagi menyamar jadi peneliti di lab dengan tujuan untuk menangkap mahasiswa yang jadi ayam kampus. Oke skip, kayaknya imajinasi gue terlalu liar!!!


Untuk mencairkan suasana yang agak aneh ini, gue melepaskan senyuman kepada si ibu-ibu ini. Dan enggak lama kemudian, suasana menjadi cair dan beliau memulai percakapakan.


“Dari mana mas?” kata si ibu-ibu yang sedang memakai jas lab warna kuning.
“…” (dalam hati, gue harus jawab apa. Beliau nanya asal rumah atau fakultas)
“MIPA bu.” Kata gue sambil memegang laptop.
“Wah… yang dari MIPA banyak ya, kimia ya mas?”
“Iya bener banget bu. Lha ibu dari mana?” kata gue dengan ramah.
“Dari S3 FK mas. Saya asli Semarang.” Balas si Ibu sambil menata meja kerja.
“Wah jauh juga bu..”
“Lha mas angkatan berapa?” tambah si Ibu.
“Saya angkatan 2016.”


*hening*

“Hah... Angkatan 2016 kok udah skripsi mas?” Kata si Ibu dengan shock.
“Bukan skripsi tapi thesis bu..” kata gue menjelaskan dengan tenang.
“Owalah, masnya S2 itu toh, kok masih muda gitu.”
“…”


Enggak lama kemudian gue langsung koprol di atas meja lab dan dilanjutkan penyembelihan kambing.


Waduh, apa tampang gue ini masih keliatan seperti mahasiswa s1 ya? Alhamdulillah awet muda. Ya emang banyak yang mengira kalau gue masih baru masuk kuliah, bahkan gue dikira anak SMA juga pernah. Ya bisa jadi bukan gue yang terlihat muda, tapi kids jaman now yang terlihat tua dari usianya.


Oke, cukup ini aja diary dari gue. Ya gue akan rajin menulis kehidupan kuliah gue di blog ini. Kasian , udah beli domain masa jarang update blog. Doakan semoga penelitian gue kelar.


No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou