Monday, August 7, 2017

Perbedaan HP SONY XPERIA DOCOMO dan GLOBAL




Hallo semua... welcome Agustus.. sebelumnya gue mau mengucapkan selamat ulang tahun buat Agus Agus yang berulang tahun di bulan Agustus. Entah apa apa hubungannya dengan gue.

oke, beberapa waktu ini banyak banget HP dari Jepang terutama HP Docomo yang masuk ke pasar Indonseia. Iya, banyak banget. Beda banget dengan 4 tahun yang lalu dimana HP docomo di Indonesia cuman ada beberapa biji aja. Itu aja dulugue punya gara-gara beli sama orang yang pernah kerja di Jepang.


Oke, mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya, sebenarnya HP Docomo itu apa sih? terus perbedaan dengan HP Global apa?

Kali ini gue akan membahas bagaimana membedakan HP SOny XPeria Global dan Docomo.

Sebelumnya, Docomo itu adalah nama sebuah operator HP di Negeri Saori Hara sana. Ya bisa dibilang sama kaya Telkomsel, Indosat. Sebenarnya enggak cuman docomo aja, masih ada Softbank, Vodafone, Au. Biasanya kalau di Jepang, kita membeli HP sekaligus membuat kontrak dengan operatornya. 

Terus gimana sih bedain HP Docomo dan Global?

 1. Cek Fisik. Biasanya HP ada tulisan Docomo, Au, Softbank
 2. Cek Internal. Biasanya Docomo 32Gb, kalau global kebanyakan 16Gb
 3. Cek frequensi jaringan LTE. Biasanya kalau global jaringanya banyak, 

Yap, mungkin ini aja cara untuk membedakan HP docomo dan HP Sony xperia Global. Untuk lebih detailnya simak video yang gue buat ini untuk membedakan HP Xperia Global dan Docomo. Jangan lupa share dan klik subscribe ya :)




No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou