Saturday, July 15, 2017

Mengenal HP dari Inggris: SONY Xperia Z3



Hallo gaes, kemarin gue baru aja upgrade HP. Kali ini gue mencoba memakai HP bekas dari luar negeri. Sebelumnya gue enggak tau dari negara mana HP yang gue pake ini. Tapi, setelah gue nyalain ternyata ada logo O2. Gue masih inget O2 adalah brand PDA atau HP komputer yang cukup terkenal jaman gue kecil.

Setelah gue browsing-browsing, ternyata HP dengan operator O2 cuman ada di UK, atau Inggris. Jadi bisa disimpulkan kalau HP gue ini berasal dari Inggris. 

Ya meskipun HP ini bekas O2 Inggris, tapi HP ini udah Global. Ciri khas SONY global adalah NFC bisa aktif dan memori internal cuman 16GB. Berbeda banget dengan SoNY dari JEpang. Kalau SONY Jepang entah dari DOcomo ataupun Softbank, pasti NFC enggak bisa aktif. Hal ini dikarenakan ROM yang dipake adalah ROM Global.

Hal yang membedakan HP Jepang dan yang lain terletak pada memori internalnya. HP dari Jepang mempunyai internal 32GB, sedangkan pada XPERIA global hanya mempunyai internal 16 GB aja. Jadi buat kalian yang mau beli HP Xperia, kalau si Penjual ngakunya XPERIA global, tapi internalnya 32, berarti si penjual boong. Karena HP Xperia yang 32 Global kebanyakan adalah HP keluaran Jepang.

Oke, langsung aja, cek review video unboxing HP U.K. SONY Xperia z3. Jangan lupa di subscribe ya.!!



No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou