Mengenal HP Jepang SONY Xperia Z2 DOCOMO


Jadi, bulan kemarin, gue iseng-iseng beli hp jepang. Gue beli hp merr SONY z2 dari Docomo. sebenarnya gue udah tau tentang hp-hp Jepang, jadi gue mantep buat beli hp. Maklum aja, harganya lumayan murah buat HP dengan fasilitas dan spek dewa.

Gimana enggak ngiler, lha kamera aja 20MP, Internal aja 32GB dan ram 3 GB. mantep banget. buta kalian pecinta dorama dan anime Jepang pasti udah enggak asing dengan HP satu ini. Kalaian tau sendirilah, produk kualitas JEpang itu gimana, awet banget. gue punya pengalaman, punya HP JEpang, dan baru 10 tahun kemudian, rusak.

Owh iya, FYI buat kalian yang belum tau tentang HP Docomo, gue kasih tau. sebenarnya HP Docomo itu kayak apa sih? itu asli apa palsi? itu HP rekondisi apa refurbish ya?


Sebenarnya, Docomo itu nama operator. Kalo di negara kita ya seperti tekomsel, indosat, dan contoh paling nyata ya smartfren. Kita tau kalo HP smartfren itu HP Huawe. Tapi orang-orang lebih mengenalnya dengan HP Smartfren.

HP docomo itu asli, bukan rekondisi, apalagi KW. itu HP keluaran SOny, tapi dicap nama operator. Orang Jepang lebih suka menyebut HP mereka dengan nama operator ketimbang merk HP. Contohnya Docomo, Softbank, Vodafone.

Daripada kelamaan, langsung aja cek review gue dibawah ini. JAngan lupa klik like, share, dan subscribe ya.


Comments