Monday, April 10, 2017

Tutorial Fingerstyle Guitar Surat Cinta Untuk Starla


Hallo semua, pada postingan kedua di bulan April ini, gue akan posting tentang musik. Blog gue ini emang membahas berbagai macam seperti daily diary, traveling, dan enggak lupa tentang musik. Beberapa waktu lalu, gue sempet buka youtube. Tiba-tiba aja gue melihat trending topik video dengan judul “Surat Cinta Untuk Starla”. Karena penasaran, gue tonton tuh video. Dan akhirnya gue baper. Sumpah…


Setelah gue dengerin, kok perasaan mirip suara vokalist Last Child. Padahal di judulnya tertulis Virgoun. Karena penasaran, gue iseng-iseng googling siapa sebenarnya Virgoun. Setela mencari tahu, ternyata Virgoun itu adalah nama vokalis Last Child. Dan gue baru ngeh kalo lagu Surat Cinta Untuk Starla ini udah ada sejah tahun lalu, tapi baru booming sekarang ini.

Karena udah bikin gue baper, gue iseng-iseng mencover lagu ini pake gitar. Ya tau sendiri, gue ini enggak bisa nyanyi, main gitar juga masih amatiran. Ya akhirnya gue iseng-iseng main fingerstyle gitar aja. Buat yang belom tau apa itu fingerstyle guitar, gue kasih tau. Fingerstyle guitar adalah adalah permainan gitar yang mengandalkan petikan tanpa ada vokal. Selama seharian gue mempelajari lagu Surat Cinta Untuk Starla. Dan hasilnya adalah seperti ini:



Oke, daripada kelamaan, langsung aja gue kasih video tutorial fingerstyle guitar Surat Cinta Untuk Starla. Pada tutorial ini, gue memberikan tutorial dari kunci dasar C dan F. Nada dasar penyani aslinya adalah F, tapi karena gue merasa kurang nyaman akhirnya gue iseng-iseng memainkan lagu ini di nada dasar C. daripada kebanyakan bacot, langsung aja cek tutorial Surat Cinta Untuk Starla.


No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou