Loading...

Dapat Salam Dari Negeri Sakura

Whats up Yo… akhirnya bisa meluangkan waktu untuk meng-update blog. Maaf banget beberapa waktu ini jarang banget update blog.   Dua ming...


Whats up Yo… akhirnya bisa meluangkan waktu untuk meng-update blog. Maaf banget beberapa waktu ini jarang banget update blog.  Dua minggu terakhir, gue baru aja menjalani ujian tengah semester, dan baru aja kelar hari Jumat lalu.  Selain faktor ujian, gue juga males buka laptop dan males nulis. Maklum aja, tiap pulang kuliah, badan udah capek mau update udah enggak ada mood. 

Di kampus, gue ikut kegiatan organisasi Himpunan Mahasiswa, dan dalam waktu dekat ini himpunan mahasisa yang gue ikutin akan mengadakan event. Gue masuk ke dalam kepanitian. FYI, gue masuk ke seksi PDD/ Dekdok. Tugas gue salah satunya adalah desain. Entah desain pamflet, desain backdrop, adalah tugas gue. Jadi wajar aja gue jarang update blog.


Insyaallah, gue akan mulai konsisten lagi posting di blog. Entah berupa cerita diary sesat gue, entah info seputar traveling, dan entah tentang Aku, Kau Dan Dia (*suara Andika terdengar samar-samar dari kejauhan).

Untuk memulai postingan di bulan April ini, gue akan sedikit berbagi pengalaman yang baru aja gue dapetin. Owh iya, enggak terasa sekarang udah memasuki bulan April. Gue mengucapkan selamat ulang tahun buat April, Aprilia, Aprilla, Apriliawati, dan April-april dimanapun kalian berada. Kalo ngomongin bulan April, gue jadi inget salah satu filam Anime yang pernah gue tonton dulu. Kalo enggak salah judulnya Shigatsu wa Kimi no Uso atau lebih dikenal dengan Kebohonganmu di Bulan April.


Terus apa hubungannya sama postinganmu kali ini Nuuk?


ENGGAK ADA HUBUNGANNYA! Hahaha, gue cuman mau ngingeten aja sama tuh film. Gara-gara nonton film Arima Kousei, gue jadi belajar main piano. Kalo enggak salah itu film jaman gue masih magang di sekolah. Oke, lupakan.
Back to Story.

Sebenarnya ada hubungannya sih bulan April dengan postingan gue kali ini. Kalo ngomongin bulan April, adalah bulan dimana bunga Sakura mekar di negeri Saori Hara. Beberapa hari ini, di IG story gue penuh dengan bunga sakura. Temen-temen gue yang lagi di Jepang selalu update gambar tentang bunga Sakura yang lagi mekar di Jepang sono. Setelah melihat dari IG story temen-temen, gue menjadi tahu kalau di Jepang lagi musim mekarnya bunga Sakura atau dikenal dengan Cherryblossom. Bagi orang Jepang, bunga Sakura itu bunga yang sangat spesial. Bunga yang hanya berbunga sekali dalam setahun. Dan saat berbunga, dia hanya bertahan seminggu doank. Makanya mekarnya bunga Sakura selalu dinantikan banyak orang. Bahkan orang luar Jepang aja ada yang rela pergi ke Jepang di bulan April hanya untuk melihat bunga Sakura mekar.

Gue punya beberapa orang yang lagi ada di Jepang. Baik temen dari Indonesia, maupun teman asli Jepang. Salah satu temen gue, lagi menikmati mekarnya bunga Sakura di taman atau lebih dikenal dengan Hanami. Tiba-tiba aja, tadi sore, salah satu temen gue yang lagi sekolah di Jepang mengirimi gue sebuah foto bunga Sakura.
Kiriman dari Hiroshima

Melihat kiriman dari temen gue ini, gue mendadak terharu. Dia ngasih suport gue buat rajin nulis lagi dan rajin kuliah. Dengan dikirimin foto bunga Sakura, membuat gue manjadi semakin bermimpi untuk bisa pergi ke Jepang. Gue percaya kalau suatu hari nanti gue bakal pergi ke Jepang melihat mekarnya bunga Sakura, menikmati 4 musim di sana. Berkhayal dikit enggak apa-apa lah. Kalau kata Andrea Hirata, “bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu” Ya gue punya resolusi kalau tahun 2017 gue harus bisa menginjakan kaki ke Jepang. Biar Tuhan membukakan jalannya.

Selang beberapa lama kemudian, tiba-tiba LINE gue bunyi. Kalo gue amatin dari ringtone, udah dipastikan itu bukan chat dari Official Account, melainkan chat dari salah satu kontak gue.

Gue membuka pesan yang masuk dan ternyata chat dari salah satu temen gue yang ada di Jepang. Kali ini yang ngechat gue adalah temen asli orang Jepang. Guepun membalas chat dia, dan tiba-tiba dia mengirimkan dua buah video. Yap, yang dikirimkan adalah video bunga Sakura. WTF, dalam sehari dikirimin 2 gambar bunga Sakura. Temen gue bilang kalau di deket rumahnya lagi bermekaran bunga Sakura. Ya sebagai orang yang enggak begitu paham sama bunga sakura, gue cuman bilang “keren, Sangar”
Dari Orang Asli Hiroshima


Enggak lama kemudian, tiba-tiba hape gue berbunyi lagi. Kali ini notif dari grup KKN gue.  Entah kenapa ada notif di grup KKN gue. Padahal grup KKN udah sepi selama beberapa waktu ini. Dan ternyata salah satu anggota KKN ada yang protes gara-gara cuman gue aja yang dikirimin foto bunga Sakura. Gue ketawa aja sambil senyum-senyum. Dalam hati gue, “Alhamdulilah, akhirnya grup hidup lagi”. Temen-temen mulai menghidupkan grup lagi, meskipun pada akhirnya akan kembali sepi karena kesibukan masing-masing dari kami.


Okelah…, mungkin cukup ini dulu aja postingan dari gue. Insyaallah (kalau gue enggak malas), gue akan rajin update blog. Eman-eman (Sayang) udah beli domain, tapi jarang update blog. Urusan dibaca atau enggak dibaca sama pengunjung, itu urusan nanti. Tapi gue percaya, bakal ada orang yang akan mengunjungi blog gue ini. Entah disengaja atau tersasar setelah memakai Google. Biasanya orang yang tersesat sampe di blog gue karena mereka nyari biola, dan info seputar UGM.

Oke deh… karena gue udah ngantuk, gue akhir aja postingan blog gue ini. Makasih udah mau mampir dam membaca tulisan gue ini. Jangan lupa tinggalkan komentar, dan jangan lupa subscribe channel Youtube gue yak. BYE
slide 362556846263440016

Post a Comment

  1. "Percaya pada mimpi kita, sebab itulah nyawa yang akan mewujudkannya" -- nggak tau kata siapa :D

    Anyway, gara-gara Your Lie in April juga jadi suka piano. Maksudnya, dengerin doang nggak belajar :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice banget. Gue jga sama kok. btw salam kenal. makasih udah mampir

      Delete
  2. Semua ga ada yang terlambat, jangan cuma percaya sama mimpi, nanti pasti kejadian, kalo udah niat biasanya bakal kejadian hehe bareng deh yuk ke jepang nya HAHAHA

    diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers

dapatkan update