Sunday, February 19, 2017

Kenapa Kamu Suka Dia?


“Eh… kok kamu bisa cinta sama dia?”
“Emang apa sih yang kamu sukai dari dia?”
“Coba sebutkan alasan kamu suka sama si Dia!”
“…”

Pernah gak sih kalian mendapatkan pertanyaan-pertanyaan kaya di atas. Kalo pernah berarti kita sama. *tosh*.

Gue masih inget, beberapa bulan lalu saat temen gue dateng ke kosan gue. Waktu itu gue lagi naksir sama seseorang, dan temen gue tau kalo gue lagi dalam keadaan mode kasmaran. Gue ini emang paing gampang ditebak. Mungkin gara-gara melihat tingkah aneh gue di depan layar hape yang tiba-tiba senyum sendiri, kadang mendadak hening, dan tiba-tiba menanyakan pendapat, “What should I do”. Kemudian tiba-tiba temen gue tiba-tiba nyeletuk.


“Nuuk… emang apa yang kamu sukai dari Dia? Kok gak nyari yang lain Nuuk”
Gue pun terdiam. Gue bingung ketika gue dikasih pertanyaan yang aneh seperti itu. Padahal gue udah sering mendapatkan banyak pertanyaan-pertanyaan esay yang membutuhkan alasan jawaban seperti Mengapa elektron gak jatuh ke inti, Mengapa harga gorengan naik. Dan jawabanya adalah karena ini, karena itu, karena wanita ingin dimengerti. *lagu Ada Band mengalun dari kejauhan*

Kalau gue ditanya kenapa bisa suka sama seseorang, gue juga bingung. Kalau karena dia cantik, padahal yang lebih cantik juga banyak. Kalau karena dia pinter, yang temen-temen cewek gue banyak yang lebih pinter. Ya menurut gue cinta itu gak butuh alesan. Cinta juga gak perlu hitung-hitungan, kalau pake alasan berarti namanya kalkulasi.

Kalau kata Sujiwo Tedjo, kalau kamu bisa menjawab kenapa kamu bisa cinta dia, berarti itu bukan cinta namanya. Yap, menurut gue juga seperti itu. Cinta itu mengalir begitu aja. Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kita bisa berencana menikahi siapa saja, tapi kita gak tahu cinta kita akan berlabuh kepada siapa. Emang bener, karena pada hakikatnya suka sama seseorang itu takdir. Kita gak tahu kenapa bisa suka. 

Begitu juga dengan gue, semua mengalir begitu aja. Tiba-tiba wajahnya hadir di langit-langit kamar. Selalu kepikiran tentang dia. Selalu ingin bertemu dan berkomonikasi dengan dia, selalu bahagia bila ada di dekatnya, dan yang terakhir adalah merasa sesak di dada saat tahu si dia deket dan mesra dengan laki-laki lain. Ya itulah gejala-gejala orang yang sedang jatuh cinta.

Gak ada yang salah dengan orang yang sedang jatuh cinta, yang salah itu adalah merebut pacar orang lain. So, biarlah semua mengalir dengan adanya. Kenapa kamu suka dengan dia, jawablah sampe kamu gak bisa menjelaskan kenapa kamu bisa suka dengan dia.

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou