Wednesday, September 21, 2016

Destinasi Wisata Anti Mainstream yang Wajib dikunjungi Saat ke Bali


“Bro bulan depan, aku dan keluarga mau ke Bali. Ada rekomendasi tempat wisata?
“Tanah Lot, GWK, dan Pantai Kuta.”
“Wah… yang lain donk. Itu sih dulu pas piknik SMA juga udah kalee.”
“Bener juga ya…”
“…”

Jika aku ditanya tentang objek wisata yang ada di Bali ya pasti aku akan menjawab dengan jawaban yang sama. Aku masih inget, terakhir kali ke Bali itu ketika piknik SMA, dan destinasi wisata yang aku datengi ya di Pantai Kuta, Tanah Lot, dan GWK. Ya emang sih, spot-spot tadi adalah destinasi wisata yang udah dikenal dan merupakan destinasi yang wajib di kunjungi kalau pergi ke Bali. Bahkan wisatawan yang berasal dari luar pulau Bali udah dipastikan akan menuju ke ketiga spot wisata ini jika pergi ke Pulau Dewata.


Sebenarnya banyak sekali destinasi wisata yang ada di Bali. Menurut pengakuan temenku yang pernah tinggal dan hidup di Pulau Dewata, banyak banget tempat-tempat wisata yang enggak kalah kece dari Pantai Kuta, GWK, dan Tanah Lot. Oke, kali ini aku akan membahas destinasi anti mainstream yang wajib dikunjungi jika ke Bali. Kalian pasti gak mau kan, kalau ke Bali, foto-fotonya cuman di Tanah Lot, GWK, dan Pantai Kuta. Harus beda lah dari orang-orang yang piknik ke Bali. Oke, daripada kelamaan nunggu, langsung aja. Beberapa destinasi anti mainstream yang harus dikunjungi jika ke Bali.


 1. Trunyam

Wisata Anti mainstream (Via: wisataBaliUtara.com)

Destinasi anti-mainstrem pertama yang wajib dikunjungi adalah desa Trunyam. Desa Trunyam terletak di pinggir danau Batur, Kintamani. Memang masih banyak orang yang belum berkunjung ke sini. Ya wajar aja sih, mungkin masih banyak orang yang menganggap destinasi wisata ke lokasi ini agak horor.

Saat berkunjung ke Desa Trunyam, pengunjung akan disuguhi hamparan mayat-mayat yang bersandar di pohon. Yang masih menjadi misteri sampe saat ini, kenapa gak tercium bau busuk. Hal ini dikarenakan bau busuk dari mayat dinetralkan oleh bau dari Pohon yang ada di lokasi. Pohon yang menetralkan bau mayat adalah pohon Taru Menyan. Taru berarti pohon, dan Menyan berarti wangi.

Pohon Taru Menyan ini unik, karena cuman ada di Bali. Bahkan sampe sekarang saintis belum bisa menjelaskan fenomena ini. So, jadi jangan lupa buat mampir ke Trunyam. Be Different with other Guys.


2. Bawah Laut Menjangan

Menjangan (Via:oldlook Indonesia)

Destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi ketika ke Bali adalah pulau Menjangan. Buat kamu yang suka banget diving tempat ini cocok banget buat kamu. Buat kalian yang berasal dari kota besar yang penat akan kemacetan, mengunjungi Menjangan adalah solusi yang sangat bagus, karena disini pengunjung akan dihibur dengan keindahan bawah laut yang super kece.

Lokasi gak begitu sulit untuk dijangkau. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju TKP juga gak terlalu lama, kira-kira 3 jam perjalanan dari Denpasar menuju Gilimanuk. Setelah itu dilanjutkan ke Taman Nasional kemudian ke pelabuhan. Setelah itu kita dapat menikmati keindahan bawah laut pulau Menjangan. Owh iya, tempat ini masih belom banyak didatangi turis lokal maupun interlokal, dan internasional. So, tempat ini cukup anti-mainstrem buat kalian yang ingin wisata ke Bali.


3.   Devil Tears Nusa Lembongan
Devil Tears (via: Tripadvisor)

Untuk destinasi wisata selanjutnya adalah Devil Tears yang berada di Nusa Lembongan, Bali. Ya mungkin dari kita masih awam dengan objek wisata satu ini karena lokasinya emang tergolong tersembunyi.  Devil Tears merupakan tebing berbatu yang terhempas ombak yang sangat kuat. Jika kalian seorang maniak fotografi dan maniak selfie, kalian cocok untuk mengunjungi Devil Tears Nusa Lembongan. Kalian bisa berfoto-foto dengan latar belakang ombak yang sedang mengahantam karang. Pokoknya gokil abis lah.

Jika kalian mengunjungi Devil Tears pada sore hari, pengunjung akan disuguhi indahnya sunset. Kalian akan merasa seperti berada di pulau sendiri.  Cocok banget buat kamu yang lagi mau bulan madu, lokasi ini harus masuk list destinasi kalian.

4. Jembatan Karang, Pantai Pasih Uug
Jembatan Karang (Via: Publishcontent.blogspot.com)

Destinasi selanjutunya adalah Jembatan Karang di Pantai Pasih Uug. Pantai Pasih Uug ini cukup kerena karena pengunjung dapat menikmati lautan yang terperangkap seperti kolam. Pantai ini juga dikenal dengan nama Broken Beach karena letak pantainya yang terperangkap oleh karang sehingga membentuk sebuah kolam raksasa alami. Di atas pintu masuk airnya, terbentang sebuah jembatan alami dari batuan karang yang bisa kamu seberangi. Pokoknya anti mainstrem banget lah. Lokasi Jembatan Karang berada di Nusa Penida, tepatnya di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar.

Yap, tadi merupakan destinasi anti-mainstrem yang wajib dikunjungi jika kalian ke pulau Dewata. Aku yakin kalau kalian masih asing dengan spot-spot yang udah aku sebutin di atas tadi. Ya namanya juga anti mainstrem, ya kudu beda. Cocok banget buat referensi liburan bareng keluarga, atau sendirian.

Owh iya Bang, trus entar kalo udah di Bali, nginepnya dimana?

Yap, buat kalian yang akan explore ke Bali, gak usah bingung mau nginep dimana. Banyak banget hotel-hotel kece yang ada di Bali, salah satunya adalah Hotel Inna Grand Bali Beach. Hotel Inna Grand Bali Beach ini terletak di Jalan Hang Tuah, Sanur, Sanur, Indonesia, 80361. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan Bandara Ngurah Rai Int'l, yang hanya berjarak 13,18 km. apalagi, hotel ini cukup bisa dijangkau dengan transportasi publik.
Hotel Inna Grand Bali Beach
Hotel Inna Grand Bali Beach mempunyai 523 kamar. Jadi kalian gak usah khawatir kalau kalau kehabisan kamar. Dan kalian juga gak perlu takut kalau mau bawa rombongan keluarga menginap. Selain itu, Hotel Inna Grand Bali Beach terdiri dari 10 lantai. Wah gokil banget kan, kalian bisa maen layangan sepuasnya di puncak hotel gaes.
 Kamar yang sangat Kece abiss 

Hotel ini adalah pilihan tepat bagi Anda dan pasangan yang ingin menikmati liburan romantis. Dapatkan pengalaman yang penuh kesan bersama pasangan dengan menginap di Inna Grand Bali Beach. Buat kamu yang berencana bulan madu, atau mau Honey Moon part II, mungkin bisa memilih hotel ini sebagai tempat menginap kalian.

Fasilitas lain yang ada di Inna Grand Bali Beach adalah ruang pertemuan yang besar. Jadi jika kalian punya agenda kegiatan yang membutuhkan ruangan besar seperti seminar internasional, pernikahan, maka Inna Grand Bali Beach adalah pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki ruang pertemuan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Setelah capek traveling keliling Bali, hotel ini punya fasilitas spa yang cukup kece. Layanan spa adalah fasilitas nomor wahid di hotel Inna Grand Bali Beach. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan melakukan relaksasi dan memanjakan diri disini.
View yang Bikin Adhem 
Keunggulan dari hotel Inna Grand Bali Beach adalah pengunjung akan disuguhi oleh fasilitas-fasilitas yang komplit dan gokil. Salah satunya adalah WiFi yang tersedia di seluruh area publik properti untuk membantu kalian tetap terhubung dengan keluarga dan teman. Buat kalian anak kos yang suka banget dengan wifi gratisan hotel, tempat ini cocok banget buat kalian. Kalian bisa download film bahkan streaming sepuas kalian. Selain Wifi, Spa, meeting room, masih banyak banget fasiltas yang ada di hotel Inna Grand Bali Beach. Lebih lengkapnya kalian bisa lihat tabel di bawah ini:

Layanan kamar 24 jam
Area parkir
WiFi di area umum
Restoran
Toilet bagi penyandang disabilitas
Jalan bagi penyandang disabilitas
Aksesibel bagi penyandang disabilitas
Fasilitas rapat
Ruang rapat
Internet Kamar
Fasilitas komputer/Internet
Area bebas asap rokok
Aula
Bar
Sarapan prasmanan
Makan malam dari menu
Bathtub
Pengering rambut
TV
Kulkas
Toko
Salon kecantikan
Concierge/layanan tamu
Penitipan bagasi
Valas
Keamanan 24 jam
Surat kabar
Tennis meja
Spa
Kursi berjemur tepi kolam
Antar-jemput bandara berbiaya
Antar-jemput bandara
Resepsionis 24 jam
Layanan kamar
Brankas
Kafe
Lift
Parkir bagi penyandang disabilitas
Kamar aksesibel bagi penyandang disabilitas
Fasilitas bisnis
Fasilitas komputer
Proyektor
WiFi di area umum berbiaya
AC
Teras
Banquet
Makanan ringan
Makan siang dari menu
Jubah mandi
Meja
Brankas kamar
Pancuran
TV kabel
ATM/Bank
Laundry
Surat kabar di lobby
Layanan medis
Porter
Lapangan tennis outdoor
Pusat kebugaran
Kolam renang outdoor
Handuk pantai
Penyewaan sepeda
Parkir berjaga


Nah, lengkap banget kan fasitas yang ada di hotel Inna Grand Bali Beach. Jika kalian masih betah berlama-lama untuk tinggal di Bali, kalian bisa menggunakan Inna Grand Bali Beach ini. Berbagai fasilitas yang tersedia dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat kalian merasa sedang berada di rumah sendiri. Kualitas pelayanan super, ditambah berbagai fasilitas unggulan akan membuat saat-saat menginap di sini menjadi sebuah pengalaman berkesan yang luar biasa.


Hotel ini cukup tenang. Jika kalian ingin menikmati kesunyian, Hotel ini adalah pilihan yang tepat. Hotel Inna Grand Bali Beach terletak jauh dari keramaian. Jadi setelah kalian capek dan penat karena keramaian kota di Bali, kalian bisa relax di hotel ini. 
Bisa relax dimana aja Gaes

Resepsionis standby 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out dan kebutuhan kalian yang lain. Jadi jangan ragu buat menghubungi resepsionil kalau ada apa-apa.

Pokoknya pengalaman berkesan dan tak terlupakan akan kalian dapatkan selama menginap di hotel Inna Grand Bali Beach. Untuk melihat detailnya, kalian bisa cek link di sini.

Bang…, aku kan ada di luar Bali. Terus cara bookingnya hotel gimana?

Buat kalian yang berada jauh dari Bali, gak usah khawatir kalau kehabisan kamar gara-gara kalian belum booking. Kini jaman udah masuk era digital. Sekarang, booking hotel udah gampang banget. Sambil makan, sambil inget-inget mantan, kalian juga bisa booking hotel yang jauh di mata. Kalian cukup pakai smartphone kalian dan semua beres. Gak perlu datang ke hotel buat booking, apalagi nelpon. Ngabis-ngabisin pulsa. Kini cukup conect lewat internet, kalian bisa booking hotel. Kalau gak punya paket data, ya kalian pergi ke café, beli air putih dan numpang wifi sepuasnya.
Pake Traveloka, semua berasa mudah

Dengan modal smartphone, kalian bisa booking hotel di Bali. Kalian cukup memakai aplikasi Traveloka, dan semua akan beres dalam hitungan menit. Gak cuman booking hotel aja, dengan Traveloka, kalian bisa booking tiket pesawat. Dengan traveloka, kalian bisa dapat harga yang paling murah. Pokoknya mantep abis lah.

Yap, mungkin cukup ini dulu tulsian dariku. Selamat berlibur dan selamat berpetualang di destinasi yang anti mainstrem.


img source: traveloka

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou