Tuesday, July 5, 2016

Bukber Bareng Penulis Keluarga Tak Kasat Mata


What’s up semua!!!

Gak terasa kita udah dipenghujung bulan puasa. Rasanya cepet banget yak. Padahal kemarin masih sibuk nungguin keputusan kapan mulai puasa, eh gak taunya besuk udah mau lebaran aja. Udah pada siap kan besuk buat menghadapi pertanyaan sesat dari keluarga besar kan?

“Kapan lulus…?”
“Calonnya mana nih?”
“Puasa kemarin naik berapa kilo?”
“Sekarang kerja di mana?”
“…”


Yap, pasti bakal muncul pertanyaan nista dari keluarga besar. Owh iya, aku punya tips untuk mengatasi pertanyaan sesaat saat lebaran. Kalian cukup pura-pura kesurupan aja saat ditanya pertanyaan sesat tadi.

Semoga aja kita masih bisa bertemu dengan bulan puasa di tahun depan, dan tahun tahun selanjutnya. Semoga amalan kita saat bulan puasa kemarin bisa diterima oleh Sang Pencipta. AMIN.

Oke…, kemarin tanggal 3 Juli, aku baru aja buka bersama temen-temen SMAku. Aku udah lama banget gak ketemu sama temen-temen SMA. Ya terakhir ketemu temen-temenku itu pada saat acara buka bersama tahun 2013. Yap, bahkan ada beberapa temen yang udah lama banget gak ketemu semenjak lulus SMA.

Tahun kemarin angkatanku gak ngadain yang namanya buber. Sedangkan 2 tahun lalu aku juga gak bisa ikutan buka bersama dikarenakan beberapa hal, yang pertama adalah pada waktu itu aku lagi KKN. Dan ada satu alasan kenapa aku gak bisa ikutan buka bersama 2 tahun lalu. Padahal pada waktu itu bintang tamunya Letto, band favorite aku pas jaman SMP.

Tanggal 24 Juni kemarin, aku baru dapet kabar kalau angkatanku akan ngadain buka bersama sekaligus reunian. Setelah aku cek, kok ternyata acara buka bersama diadakan H-3 lebaran. Busyet… aku bingung apakah aku bisa ikut ataukah gak. Soalnya, biasanya H-7 lebaran, aku dan keluarga udah mudik ke tempat nenekku yang ada di kebumen. Sungguh sangat dilema banget.



Tapi, karena pada H-2 babeku masih masuk kantor, maka mau gak pasti keluarga bakal mudik mendekati lebaran. Lagian, aku kemarin juga masih sibuk ngurusin kos adikku yang sebentar lagi bakal jadi anak kos. Setelah berdiskusi dengan keluarga, keluarga akan mudik setelah tanggal 3. Oke fix, berarti bisa ikut buka bersama.

Menurutku acara buka bersama tahun ini tergolong sangat mendadak. But, never mind! Acara buka bersama juga diadakan mendekati lebaran karena temen-temen ku udah pada kerja dan merantau. Jadi mau gak mau, bukber kudu diadakan mendekati lebaran saat temen-temen pada pulang kampung


Banyak banget alasan kenapa aku harus ikutan buka bersama. Ya salah satunya ingin ketemu “temen-temen” jaman SMA. Ingin banget mengingat kegilaan jaman SMA. Setelah mencari tahu, ternyata aku emang kudu ikutan buka bersama.

Bukber diadakan di daerah Secang, tepatnya di restoran temen SMAku. Ya menurut pengakuan temenku, restoran ini belum launching. Aku pergi bareng temen-temen SMAku ke tkp. Sampe TKP, udah banyak temen-temen yang datang. Ya menurutku gak ada yang berubah dari temen-temen SMAku, kecuali umur mereka yang semakin bertambah dan perut anak-anak cowok yang makin sixpack kedepan.

Di sana, aku juga ketemu temenku, si Genta “Keluarga Tak Kasat Mata”. Kalian pasti udah pada tahu sama anak satu ini. Dan si Genta ini yang jadi ketua acara buka bersama seperti yang sudah-sudah.


Semakin sore, temen-temen pada datang. Ya meskipun gak terlalu banyak tapi setidaknya kita bisa lepas kangenlah. Peserta yang datang gak sampe 100 biji. Ya mungkin dikarenakan lokasi yang lumayan agak jauh dari kota Magelang membuat temen-temen jadi agak was-was. Ditambah lagi udah mendekati lebaran, dipastikan jalan bakalan macet. Kemarin aja butuh waktu sejam untuk sampe ke TKP.
 Long time no See :D

Saat di lokasi, seperti biasa aku ngbrol ngobrol bareng temen-temen SMAku. Banyak banget yang kita bahas dari bikin nangis guru fisika, bolos berjamaah ke pantai, bahkan bully kehidupan asmara di masa lalu, bejat banget. Setelah azan, aku dan temen-temen buka. Menu makanannya menurutku lumayan sih. Disana disuguhi cemilan pembuka dan makan besar. Owh iya, lokasi restoran yang aku pakai untuk buber terletak di Lombok Sawah Resto. Lokasinya menurutku cantik banget. Terletak di tengah sawah dengan nuansa Joglo dan limasan. Kebanyakan bangunan ini terbuat dari kayu jati, pokoknya kental banget akan nuansa Jawa.



Setelah puas bernostalgia, aku dan temen-temen gak lupa foto-foto. No pic= hoax.
Bersama Angkatan Lulus 2011

*Semoga tahun selanjutnya masih bisa bertemu

Setelah puas, jam juga udah menunjukan pukul 8 malem. Rumahku lumayan jauh, jadi gak mungkin kan kalau aku balik lebih malem lagi. Setelah berpamitan dengan temen-temen, aku dan kedua temenku cabut ke Perumahan Pancaarga, rumah temenku. Soalnya motor kau titipkan di rumah temenku. Sedangkan aku naik mobil bareng kedua temenku.

Sampe di rumah temenku, aku pamit pulang karena udah jam 9 malam. Pas mau nyalain motor, tiba-tiba motorku gak mau nyala. Wanjir!!! Aku shock! Padahal paginya baru aja diservis. Pas kontak aku nyalalin, listrik motor gak mau ngalir. Ya ending motor gak mau nyala. Tapi, gak lama kemudian layar motor mulai nyala. Sayangnya, motor tetep gak mau di starter. Aku udah mulai panik.

“Gimana pulangnya?”
“Ini kan udah malem.”
“Nanti kalo aku dibegal sama oom-oom hidung belang gimana?”
“…”

Karena gak mau di-starter, akhirnya aku coba nyalain motor pake genjotan. Dan VOILA!!!! Mau nyala. Alhamdulilah, aku selamat. Akupun segera pamit dan pulang ke rumah.

Pokoknya buka bersama kemarin LUAR BIASA. *Lagu separuh Aku mengalun dari kejauhan*

Makasih buat panitia yang udah mau ngadain kegiatan kayak gini ditengah kesibukan kalian. Good Job! Secara pribadi aku sangat puas. Semoga ditahun berikutnya kita bisa ngumpul-ngumpul lagi. Owh iya, kemarin semangat aku juga abis di charge. Dengan ketemu temen-temen, bisa menyegarkan pikirkan dari penatnya kesibukan.

See You Next Time Guys…l I Love You all….

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou