Thursday, June 30, 2016

Mahasiswa Punya Cerita 2.0


Gak terasa beberapa hari lagi lebaran akan datang. Rasanya cepet banget, padahal kemarin baru aja mulai puasa, eh sekarang udah siap-siap belajar kesurupan (lagi). Iya, belajar kesurupan kalau ditanya “mana calonmu dan kapan kawin”, sial banget. Kalau taun kemarin ditanyain kapan lulus, pasti tahun ini bakal ditanya, kapan kawin.

Sunday, June 26, 2016

Ayo Plesir Maring Banjarnegara


“Mau ke mana mas?”
“Mau pulang ke Magelang Pak.” jawabku sambil memalingkan wajah ke samping tempat dudukku.
“Owalah dening rika arep menyang Magelang.” Balas laki-laki yang usianya gak jauh beda denganku dengan logat Banyumasan.
“Lah mase kondur pundi?” kataku penasaran.
“Aku arep menyang Banjarnegara. Kie lebar plesir saka Surabaya.”
“…”


Masih teringat di kepalaku percakapan dengan seorang penumpang bus Surabaya-Magelang yang menjadi teman perjalanan ke kampung halaman. Aku masih inget, laki-laki dengan logat “ngapak” tadi menjadi teman perjalananku. Sepanjang perjalanan kami saling bertukar cerita untuk membunuh waktu. Aku tahu kalau laki-laki ini adalah orang daerah barat. Maksudku laki-laki dari Jawa Tengah bagian Barat. Mungkin orang—orang menyebutnya dengan orang Banyumasan.  Aku tahu dari logat yang tidak asing lagi di telingaku karena setiap hari aku selalu mendengar teman-teman kampusku berbicara dengan logat yang sama. Terlebih lagi, karena nenekku berasal dari Gombong, menambah keyakinanku kalau laki-laki yang duduk di sebelahku ini orang “ngapak”.

Wednesday, June 22, 2016

Teman dari Negeri Matahari Terbit


Hallo semua… finally I can post again in my blog. Sorry baru sempet posting, beberapa hari kemarin gue lagi sibuk nyipain ujian masuk kuliah dan sibuk bantuin adik gue yang lagi ngurus persiapan kuliah. Gak terasa puasa udah lewat setengah bulan lebih. Pasti kalau udah masuk ke malam ke 20, rasanya lebaran akan terasa begitu cepat datang dan ramadhan akan segera berlalu. Semoga tahun depan kita masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan ramadhan. Kayakan amin dan like ya, eh. (apaan sih).

Saturday, June 18, 2016

Belajar Fingerstyle Gitar Lagu White Album 2


Hello Minna-san!
Ogenki desuka? Gak terasa udah masuk minggu kedua bulan puasa. Gimana puasa kalian? Udah bolong berapa hayoo? Tetep semangat ya gaes. Gue yakin sekarang kalian lagi pada sibuk menghadiri undangan buka bersama, entah itu buka bersama teman, maupun pacar. Buat yang jomblo, jangan bersedih, berbukalah dengan yang mau dan pasti aja ya, karena yang manis dan sayang udah buka dengan yang lain.


Friday, June 10, 2016

[VLOG] Nostalgia Bareng Kaset Tape Recorder (Dewa 19 & Ari Lasso)


"Ada yang tahu kaset tape?"
"Ada yang tahu hubungan kaset tape dan pensil?"
"Ada yang masih punya kaset tape?"
"yang Jomblo mana suaranya!"
"..."

Well, pasti kalian yang bisa jawab semua pertanyaan di atas, berarti kita seumuran yang harusnya udah kerja dan nikah, eh.  Kalau yang belum tahu atau belum bisa menjawab semua pertanyaan di ats berarti kalian masih anak sekolahan.

Sunday, June 5, 2016

10:35:00 PM 0

Tipe-Tipe Pengguna Instagram


Hello semua, akhirnya bisa update tulisan lagi. Gak terasa udah memasuki bulan puasa aja. Rasanya waktu begitu cepat, kayaknya kemarin baru aja sibuk nungguin keputusan sidang isbat, eh sekarang udah mau puasa lagi. Sebelumnya, gue pribadi mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa buat kalian yang menjalani. Gue pribadi mohon maaf bila ada salah dengan kalian baik teman, pembaca, dan mantan, eh. Semoga kita dibukakakan pintu maaf dan tobat yang sebesar-besarnya. Yang penting, tetep semangat puasa, tahan hawa nafsunya. Yang biasanya ngegosipin orang, ya istirahat dulu. Yang biasanya berprasangka buruk ke teman, ya berkhusnuzon aja. Yang hobi nonton Video Ikeh-Ikeh, distop dulu yak.

Friday, June 3, 2016

Pengalaman Mengikuti Test PAPs UGM


Hello Gengs… what’s up!
Ini adalah tulisan kedua gue di bulan Juni. Pada tulisan kali ini gue akan sedikit berbagi kisah gue.  Yang jelas bukan kisah gue dengan para mantan calon pacar gue, ehm. Hari ini gue akan berbagi pengalaman gue mengikuti test PAPs UGM. Sebenarnya, pengalaman ini terjadi pada awal tahun 2016, tepatnya di bulan Januari. Entah kenapa gue ingin berbagi cerita aja kepada pembaca blog gue ini. Ya setidaknya bisa menampah informasi kalian yang akan mengikuti test PAPs.


Wednesday, June 1, 2016

[MUSIK] Sayonara No Junbi Wa, Mou Dekiteita (Crude Play Cover)


Welcome Juni. Gak terasa udah masuk bulan baru aja.  Semoga bulan Juni ini menjadi bulan keberuntungan gue. Pada bulan Juni ini, insyaallah gue akan mengikuti seleksi test S2. Mohon doanya ya gengs, supaya diberi kelancaran dan gue bisa lolos.

Hari ini gue iseng-iseng curhat bernada. Yap, entah kenapa gue tiba-tiba pengin banget ngcover lagu orang. Ya meskipun suara gue fals dan gak merdu-merdu amat, yang penting nyanyi aja.