Tuesday, May 31, 2016

Mengenal Keitaidenwa (HP Jepang)


Hallo semua, finally I can update this blog. Enggak terasa udah akhir bulan Mei. Banyak sekali kejadin yang fantastis yang terjadi di bulan Mei, salah satunya adalah hari kelahiran gue. Alhamdulilah, tanggal 23 Mei kemarin, gue udah resmi berkepala 20, dua puluh lebih tiga maksudnya.  Banyak banget teman-teman gue yang ngucapin termasuk keluarga gue. Pagi-pagi, hape gak pernah sepi. Pasti ada aja yang ngucapin selamat ulang tahun ke gue, ya meskipun mereka enggak ngirimin kado ke gue, eh. But, makasih karena kalian semua udah inget dan mau menyempatkan waktu kalian buat ngetik dan ngucapin ulang tahun ke gue. Berkat kalian HP, email, BBM, Line, WA gue menjadi rame.

Monday, May 23, 2016

Menikmati Magelang Tempoe Doeloe 2016


Jadi, minggu kemarin tanggal 14 Mei, gue datemg ke sebuah event yang diadakan oleh komunitas Kota Toea Magelang. Nama acaranya sih Magelang Tempoe Doele. Sebagai orang yang menyukai hal-hal yang berbau dengan masa lalu, termasuk masa lalu bersama mantan, gue pun datang ke acara Magelang Tempo Doeloe.  

Tuesday, May 17, 2016

Destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat di Nagoya

Istana Nagoya  (via: Nagoya Info)

“Nuuk… kamu udah pernah ke Jepang?”
“Belum pernah. Emang kenapa?”
“Loh… bukanya dulu kamu mau berangkat confference ke Jepang ya”
“Gak jadi Bro.”
“Kenapa? Dulu kamu juga udah dapet sponsor dari DIKTI juga kan?”
“Emang dapet, tapi sayang. Duitnya telat cair.”
“Waah… sayang banget Nuuk.”
“…”

Masih teringat jelas di ingatan gue saat masih semester V. Waktu itu gue dan teman gue berencana pergi ke Jepang untuk mengikuti acara confference.  Semua udah kami persiapkan dari pembuatan pasport, mencari sposorship, dan hingga akhirnya kami mendapatkan bantuan sponsor dari DIKTI. Menurut gue, jumlah sponsor yang diberikan lumayan banyak, ya kira-kira cukup untuk membeli sebuah sepeda motor baru secara cash. Tapi seiring mendekati hari H, dana yang diberikan oleh DIKTI tidak kunjung cair. Hingga sampai hari H dana sponsor jug tidak kunjung cair dan akhirnya gue dan teman gue gagal berangkat ke Jepang. Sungguh ironis bukan, segala usaha udah kami lakukan, sponsor juga sudah kami dapatkan, tapi pada akhirnya kami gagal pergi.

Thursday, May 12, 2016

Oh… Gini toh Rasanya Naik GoJek

(gambar hanya pemanis aja, :p via: kaskus.co.id)

“Nuuk… udah pernah naik Ojek Online?”
“Belom.”
“Aku udah pernah loh. Mbok nyobain Nuuk. Enak loh.”
“Iya deh  tak coba… tapi sayang, ditempatku belom ada ojek Online.”
“…”

Masih teringat jelas diingatan gue, gue pernah terlibat pembicaraan dengan teman gue tentang ojek online. Ya sebenaranya buat gue fenomena Gojek udah lama, tapi karena daerah gue belum ada Gojek, jadi gue belum begitu paham tentang GoJek. Yang gue tahu waktu itu tentang GoJek ya kita bisa order dan naik ojek dengan lewat aplikasi hape. Menurut gue enggak ada bedanya sih dengan ojek pangkalan, toh juga sama-sama naik ojek. Tapi padangan gue tentang GoJek pun berubah setelah kejadian beberapa hari yang lalu.

Sunday, May 8, 2016

11:42:00 AM 2

[REVIEW] Toki Wo Kakeru Shoujo (Gadis yang Melompati Waktu)


Okee gengs…, ohayou minna. Ogenki desuka? Gimana hasil ujian nasional kalian anak-anak SMA? Apakah memuaskan? Bagaimana dengan nilai kalian? Sesuai dengan harapan kalian kan? Kalau lulus pasti lulus, tapi nilainya memuskan ataukah tidak. Meski kalian udah lulus, jangan lupa, masih ada ujian masuk perguruan tinggi dan ujian mencari pekerjaan. Buat loe anak-anak SMP yang mau ujian nasional, tetep semangat. Do the best aja.

Monday, May 2, 2016

[VIDEO] Field Report Kebun Bibit Senopati Magelang


Hello Gengs… Welcome May. Gak terasa udah ganti bulan aja. Padahal kemarin masih April, eh sekarang kok udah bulan Mei. Bulan yang udah gue nanti-nantikan. May, Please be Mine.