Tuesday, April 12, 2016

[MUSIK] Tutorial Cara Memasang Senar Biola Bagi Pemula


Hello Gengs… gimana kabarnya. Semoga aja kalian sehat. Pada postingan kali ini gue akan membahas bagaimana cara mengganti senar biola yang putus. Jadi beberapa waktu kemarin, senar biola nomer satu gue putus ketika sedang gue stem. Gue pun segera mencari senar biola di kota gue, tapi sayangnya untuk senar nomer 1 pada habis dan gue belom menemukan toko yang menjual senar biola.


Beberapa hari kemudian,gue pergi ke Solo. Enggak lupa gue mampir beli senar biola. Tapi sayang, senar biola yang kualitas baik dan ngecer ternyata abis. Ya udah mau enggak mau gue membeli senar biola yang harganya 3000 rupiah aja. Sial.

Sampe di rumah, gue memasang senar biola. Yuk… bagi kalian para pemula yang belom bisa atau belom pernah memasang senar biola maka kalian tepat udah mampir blog gue. Ya iyalah…. Masa kalian mencari tutorial memasang senar biola di web toko obat kuat…. Cara memasang senar biola mudah. Oke langsung aja check this out.

  1.  Pertama buka bungkus senar terlebih dahulu(*masa buka celana).
  2. Kaitkan ujung senar yang  enggak ada bulet-bulet (*apalah bahasanya) di tuning pad makro. Berbeda dengan dengan gitar. Kalau gitar kan memasang senar lewat bagian bodi/ bawah dahulu. Kalau biola dari atas terlebih dahulu.
  3. Setelah terpasang, putar tuningpad.
  4. Setelah itu, kaitkan ujung senar yang ada bulet-buletnya (*bahasa gampangnya) ke tunigpad micro yang ada di bodi atau di bawah.
  5. Tinggal Stem aja. Mudahkan?

Jika kalian belom punya gambaran, nih gue ada tutorial videonya.  Tapi jangan lupa like, subscribe , dan share ya. Makasih udah mampir di blog gue.


No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou