Monday, March 7, 2016

R.E.U.N.I.O.N.


Welcome Maret… bulan baru telah tiba. Begitu juga semangat kudu baru.  Alhamdulilah gue bisa update blog lagi. Sekarang gue sedang di Solo, tepatnya di kos. Gue sengaja dateng ke Solo karena hari Sabtu (05032016) kemarin, temen-temen gue wisuda. Ada teman Kimia, teman UKM, teman PPL, dan enggak lupa teman KKN juga wisuda. Sebagai sahabat yang baik hati dan enggak sombong tapi masih jomblo, gue wajib hadir dalam prosesi sakral (*dibaca: wisuda). Bener banget, wisuda adalah sesuatu yang ditunggu mahasiswa akhir yang udah keracunan skripsi. 

Meskipun wisuda hanya sebuah seremonial, tapi perjuangan untuk mencapai titik itu sangat menyakitkan. Udah banyak hal yang harus dikorbankan mahasiswa tingkat akhir. Korban waktu, korban uang, bahkan sampe korban perasaan karena harus menanggung patah hati saat dosen enggak kunjung ACC. Makanya saat wisuda, mahasiswa sangat senang sekali, eforia terjadi dimana-mana, meskipun setelah itu mereka harus menanggung beban yang lebih berat lagi. Enggak apa-apa, tetep disyukuri dan dijalani dengan penuh semangat.
Pada saat wisuda, kehadiran seseorang emang diperlukan. Terlebih lagi orang yang datang adalah orang-orang yang kita sayangi seperti teman, sahabat, adik kos, adik tingkat , bahkan gebetan juga datang. Coba bayangin aja ketika kalian wisuda , enggak ada teman yang datang untuk memberikan selamat. Gimana rasanya? Nyesek kan? Terebih lagi saat wisuda, enggak ada teman-teman yang datang rasanya sepi banget. Meskipun saat wisuda ramai akan orang, tepai pasti kalian akan merasa sepi. Karena sesungguhnya kesepian itu bukan saat kalian berada sendiri di tempat sepi, melainkan saat kalian berada di keramaian  tapi enggak ada satupun yang mengerti kalian. Makanya saat wisuda, gue selalu berusaha hadir sekedar menyampaikan ucapan selamat. Alhamdulilah, Sabtu kemarin gue bisa menghadiri wisuda teman-teman gue. Sekali lagi, gue mau mengucapkan Selamat Wisuda buat teman-teman P. Kimia, teman-teman UKM, teman-teman PPL dan teman KKN. Selamat menempuh hidup baru Gengz.
Pada wisuda kemarin, gue berhasil bertemu teman-teman gue. Gue bertemu teman-teman kimia. Udah lama banget gue enggak bertemu mereka. Terakhir bertemu anak-anak ketika wisuda gue bulan Desember kemarin *lebay*. 
 *bersama teman-teman Kimia

Enggak lupa gue juga bertemu dengan teman-teman KKN gue. Ehm… mungkin kalian bertanya tanya kenapa banyak banget foto-foto gue dengan teman-teman KKN gue. Kenapa di Instagram gue juga banyak foto-foto bersama teman-teman KKN. Ya… semua terjadi saat Mei 2014, ketika gue broken heart di hari tepat dua hari  sebelum ulang tahun gue. Waktu itu, gue merasa berada di titik paling rendah dalam hidup gue. IP tiba-tiba mendadak anjlok, nilai kuliah banyak yang kebakar, hahaha. Gue masih inget, diwaktu nilai teman-teman sekelas naik, gue malah turun. Hinggak akhirnya gue bertemu teman-teman KKN dan hidup bersama mereka selama 1,5 bulan. Yap… semakin hari bersama mereka, gue rasa sakit hati gue mulai ilang, kehidupan gue mulai bangkit, hingga guepun memulai kehidupan gue sebagai Wisnu yang baru, eaa Lebay. Dan waktu itu, berkat nilai KKN, IP gue waktu itu menjadi terselamatkan. Gue masih inget, waktu itu IP gue cuman 2.9, dan berkat nilai KKN IP gue bisa mendapat 3. Alhamdulilah, everything happens for a good reason. 
 *bersama teman-teman KKN
Bahkan saat gue  mengerjakan skripsi, merekalah yang menjadi motivasi dalam mengerjakan skripsi. Kadang gue selalu diingetin, “Kapan sidang, kapan wisuda.” Yang secara enggak langsung memacu gue untuk segera menyelesaikan skripsi. Alhamdulilah, gue bisa lulus tepat waktu.
Back to story, jadi kemarin Sabtu, salah satu teman KKN  wisuda. Setiap dari kami ada yang wisuda, gue selalu berusaha hadir. Yap. Meskipun KKN udah berakhir 2 tahun lalu, tapi hubungan gue dan teman-teman KKN masih berjalan sampe saat ini. Ya mungkin terlihat konyol. Biasanya kan kalo anak-anak ketikaa sebuah event udah selesai, hubungan juga end. Apalagi cuman event yang sangat singkat.
Saat gue bertemu teman-teman gue, enggak banyak yang berubah dari teman-teman gue. Mereka masih terlihat sama. Mungkin yang membuat beda adalah umur yang semakin bertambah aja. Kemarin gue juga enggak lupa memberikan teman-teman gue kenang-kenangan. Ya bisa dibilang sebagai kenangan-kenangan biar mereka inget gue. Setelah bulan Juli, gue udah enggak di Solo lagi. Kos gue berakhir pada bulan Juli. So, gue akan jarang datang ke Solo. Ya enggak menutup kemungkinan gue bakal main ke Solo untuk melepas rindu. 
Selesai memberikan ucapan selamat kepada teman KKN , gue pergi ke tempat lain untuk memberikan selamat kepada teman-teman gue yang lain. Alhamdulilah kondisi Solo siang itu panas banget. Padahal cuaca di daerah lain sedang hujan deras. Selesai memberikan ucapan selamat enggak lupa gue foto-foto bersama mereka.  
Kondisi perut yang lapar, cuaca yang panas, dan langit yang mendung membuat gue harus segera balik. Alhamdulilah, Sabtu kemarin gue seneng banget karena bisa bertemu teman-teman gue. Udah dua Bulan gue di Magelang, pasti rasa kangen akan teman-teman itu ada. Reuni yang singkat tapi sangat membekas. Reuni yang sederhana tapi mampu menge-charge semangat. Sekali lagi, selamat Wisuda Gaes… #SeeYouOnTop.

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou