Loading...

Kursus Stir (Day 2): Apakah Kamu Merasa ada Perubahan Mas?

Selasa (290416), hari kedua gue belajar stir mobil. Seperti hari kemarin, gue kursus jam 10. Jam 9, gue udah cabut dari rumah menuju kot...


Selasa (290416), hari kedua gue belajar stir mobil. Seperti hari kemarin, gue kursus jam 10. Jam 9, gue udah cabut dari rumah menuju kota yang jaraknya 20 kilometer. Maklum, pagi hari tadi Magelang udah diguyur hujan. Diguyur huan ya, bukan diguyur kenangan masa lalu. Karena takut entar hujan lagi, jadi gue segera berangkat. Sampe di lokasi, gue datang terlalu awal, 9.30 udah sampe di TKP. Gue ini tipe orang yang on time. Ya mungkin karena kebanyakan nonton anime, jadi terbiasa datang lebih awal. Gue ini kalau datang, atau janjian sama orang juga selalu on time. 

*Biasanya pelangi ada di mata kamu, kok ini ada di sini?

Setelah menunggu setengah jam, intruktur yang kemarin melatih gue datang. Beliau istirahat dan ngopi dulu. Mungkin beliau capek karena baru selesai ngelatih stir mobil. Selesai ngopi beliau menyuruh gue masuk ke mobil. 


Kali ini, gue mengambil alih kemudi. Rute kali ini berbeda dari rute kemarin. Kalau kemarin, gue muter-muter kota, kalau hari ini gue lewat jalur Selatan, lewat jalan utama Purworejo-Magelang. Pelan-pelan, gue melaju tanpa bimbingan instruktur. Kadang-kadang instruktur ngasih kode kapan gue harus oper gigi, bukan oper hati. Belajar dari kesalahan kemarin, gue berusaha enggak mengulangi kesalahan-kesalahan yang terjadi kemarin seperti kebanyakan melihat masa lalu. Maksud gue kebanyakan ngeliat spion. Hari ini gue udah enggak melihat spion kiri dan kanan dan gue udah fokus dengan apa yang ada di depan gue. Tanpa terasa, gue udah sampe di dekat rumah. WOW Amajing banget, gue nyetir udah sampe sejauh ini? Ya gue emang merasa hari ini berbeda dari hari kemarin. Hari ini gue lebih tenang dan mantep. Gue juga udah dapet FEEL di jalan, udah bisa memperkirakan bagian kiri mobil.


Ya meskipun udah tenang dan ada perubahan dari hari kemarin, tapi gue masih agak kasar saat belok. 


“Mas… kalau belok itu pelan pelan, jangan banting stir. Bisa-bisa mobilmu kebalik.”
“Iya Pak…” kata gue sambil ngunyah stir mobil.


Guepun kembali ke tempat kursus yang ada di Kota. Yap… hari ini gue udah menempuh jarak lebih dari 30 kilo. Lumayanlah, udah ada peningkatan. Setelah sampe kembali di tempat kursus, gue berkonsultasi seperti hari kemarin.


“Pak… menurut njenengan saya masih kurang apa?” tanya gue sebelum turun dari mobil.
“Coba… kamu merasa kurang apa? Setiap orang pasti banyak kekurangan. Tapi apakah kamu mengalami perubahan mas dari hari pertama?” kata intruktur gue.
“Iya pak, saya lebih mantep jika dibandingkan hari pertama.” Jawab instruktur.
“Ya… kalau kamu merasa seperti itu ya bagus Mas. Yang penting apapun yang terjadi, hari ini harus berbeda dari hari kemarin. Yang pasti harus ada perubahan yang lebih baik.”
“Oke Pak… makasih…”


Gue pun pamit dan balik ke rumah. Badan gue capek banget. Ya mungkin gara-gara gue baru pertama kali bawa mobil lebih dari 30 kilo. Gue terlalu berkonstrasi nyetir, jadi cepet banget capek. Pelajaran yang bisa gue dapet hari ini adalah apapun yang kita lakukan, pokoknya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Melakukan kesalah itu enggak apa-apa, yang penting jangan sampe melakukan kesalahan yang sama, contohnya balikan sama mantan (Relationshit, 2014). Masih ada heri esuk untuk latihan stir lagi. Oke… tunggu cerita gue selanjutnya.
lagi waras 5280151727644922592

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers