Hal-Hal Yang Di Kangenin Saat Kuliah di UNS


Enggak terasa udah lebih dari 3 bulan semenjak gue wisuda. Entah kenapa rasanya gue kangen masa-masa kuliah. Gue kangen jadi anak kos, gue kangen rasanya berorganisasi, kangen datang pagi-pagi pas ujian untuk mencari tempat duduk. Ehm… meskipun kuliah itu kadang menyebalkan, tapi setelah lulus pasti bakal kangen. Malah justru kenangan yang menjengkelkan yang akan selalu di kenang. Bahkan ketika  kita sedang reunian, hal yang dibahas saat reuni bukanlah pengalaman yang menyenangkan, melainkan kenangan apes dan nista.




Gue pernah kuliah di Solo, tepatnya di UNS. Jika kalian belom pernah mendengar UNS, UNS singkatan dari Universitas Negeri Sebelas Maret. Banyak orang-orang yang enggak kenal UNS. Ya wajar aja, UNS tergolong kampus yang masih muda jika dibandingkan UGM, UI, ITB. Usia UNS baru 40 tahun. Bahkan banyak yang bilang UNS kepanjangan dari Universitas Negeri Solo. Bahkan dulu, pernah ada yang bilang ke gue kalo UNS kepanjangan dari Universitas Negeri Semarang. Parahnya lagi, ada yang bilang ke gue kalo UNS kepanjangan dari Universitas Negeri Sudirman. Sumpah, wajar aja sih, waktu itu UNS belom bergitu familiar di daerah gue. Orang-orang di daerah gue lebih tahu kampus di Jogja ketimbang di Solo. Bahkan dulu pas gue masuk kuliah di UNS, teman SMA gue yang masuk di UNS cuman 6 biji doank. Yang lain pada hijrah ke Jogja.

Tapi seiring berjalannya waktu UNS udah dikenal di daerah gue. Udah banyak adik kelas SMA yang masuk UNS, terutama yang cewek. Ehm… lupakan kata-kata gue barusan. Back to topik, gue sungguh bangga bisa kuliah di UNS. Terlalu banyak kenangan yang gue dapatkan di UNS. Gue bisa mengenal teman-teman yang enggak satu daerah dengan gue. Bahkan di UNS, gue  bisa bertemu mantan calon gebetan gue, eh. Alhamdulilah, banyak sekali hal yang enggak bisa gue lupakan saat di UNS Kali ini gue akan bernostalgia tentang hal-halan yang dikangenin saat di UNS. Daripada kelamaan, tonton VLOG gue.


Comments