Loading...

Ganti Template (lagi)

Ehm… hari ini, gue baru aja ganti template blog. Padahal belum ada dua bulan gue ganti template blog. Padahal template sebelumnya eng...



Ehm… hari ini, gue baru aja ganti template blog. Padahal belum ada dua bulan gue ganti template blog. Padahal template sebelumnya enggak terlalu buruk. Sebelumnya, gue memakai template Invento yang gue edit sedemikian rupa hingga enggak karuan. Tapi semakin hari, kok gue merasa aneh dengan template blog. Blog yang biasanya cepet, kini tiba-tiba mendadak lama. Ya meskipun enggak sampe sejam nunggu loading blog, tapi tetep aja gue merasa lama.
Gue sebagai pemilik blog aja merasa bete saat nunggu loading blog. Rasanya seperti lagi nunggu cewek, lama banget. *digampar cewek* Gue aja merasa bosen, apalagi pengunjung blog gue, pasti lebih bosen. So… hari ini gue memutuskan mengganti template blog.

Selain masalah kecepetan loading, gue juga merasa template blog Invento enggak cocok untuk artikel blog seperti blog gue. Menurut gue, template sebelumnya cocok untuk blog dengan postingan fotografi. Ya itu sih menurut pendapat gue pribadi, tapi enggak tau pendapat pengunjung dan pembaca blog gue. Diputuskan, kalo gue harus ganti template!!! 


*template yang gue pake sebelumnya

Gonta ganti template blog udah gue lakuin lebih dari 10 kali. Mungkin udah lebih dari 10 template blog yang gue pake sejak gue mulai ngeblog.  Gue aja bisa gonta ganti template lebih dari 1 template. Tapi hal ini enggak berlaku buat kehidupan asmara gue. Sampe saat ini, gue aja belum pernah gonta-ganti cewek lebih dari 2 cewek. *curhat* Yap… gue ini cowok yang setia. So… ladiess tentukan pilihanmu sekarang. (*stop ini bukan take me out Cuk)

Setelah browsing kesana kemari, gue menemukan apa yang gue cari. Cewek jomblo. Bukan!!! Gue menemukan template blog yang cocok dengan selera gue. Tanpa menunggu sintron Utaran tamat, gue menginstal template blog. Gue juga mengedit script dan html yang ada. Alhamdulilah dari setelah 4 jam berkutat dengan html dan template akhirnya kelar juga.

Kali ini, gue merasa loading blog gue lebih cepet ketimbang template sebelumnya. Gue juga berpendapat kalau template kali ini cocok untuk artikel. Tampilan template gue sekarang lebih simple. Harapannya dengan template yang ringan saat loading membuat pengunjung dan pembaca blog gue enggak males untuk mampir ke blog gue lagi.

Sebenarnya untuk blog, lebih cocok tamplate yang simple. Karena blog itu seperti buku catatan pribadi. Blog juga enggak harus terlihat profesional seperti website. Kalau kita lihat blog kepunyaan bang Radityadika, Alit Susanto, Pocong, Agus Mulyadi dan para pencurhat online lainnya mempunyai kesaman template blog, yaitu sama-sama sederhana. Tampilan yang simple dan ringan membuat pembaca betah untuk blogwalking.

Selain konten yang menarik, template blog juga mempengaruhi pembaca untuk mampir ke blog. Meskipun konten blog bagus, tapi kalau saat blogwalking harus nunggu sinetron Utaran tamat kan endingnya enggak jadi blogwalking. Sebenarnya dulu pas jaman SMA gue pernah dikomplain temen gue gara-gara blog gue berat. Wajar jaman SMA dulu gue ingin tampilan blog gue kerena dengan template warna warni dengan hiasan salju turun. Ditambah widget-widget enggak penting seperti burung terbang, ucapan selamat datang, dan form identitas ukuran sepatu dan celana dalam membuat blog menjadi berat. Terlebih lagi koneksi internet saat itu masih 2G, lemoot banget.

Oke… harapannya dengan template yang baru ini gue bisa mendapatkan cewek jomblo. Ehm… tunggu dulu, apa hubungannya template baru dan cewek jomblo? Rasanya enggak ada hubungan deh. EMANG!!! Seperti hubungan gue dengan mantan gebetan gue, eh. Mungkin cukup ini dulu tulisan hari ini. Jika kalian punya pengalaman dengan blog yang berat, bisa sharing di kolom komentar. Makasih gengs… sayonara.

image source: Gooyabi Template
gadget 7761278954326262229

Post a Comment

  1. Replies
    1. Iyo Bro. sing lawas lemot loading dan gak cocok nek kanggo artikel

      Delete
  2. Aih, baru lagi aja template-nya! Semoga bisa menambah semangat untuk terus ngeblog! ~\o/

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya aku belum sempet berkunjung kesini malah ini baru pertama kali, tampilan baru semangat baru juga dong heheh

    salam kenal yaa ^^

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Subscribe My Youtube

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers