Explorer Punya Cerita: Otewe Solo


Minggu kemarin, teman-teman gue wisuda. Sebagai sahabat yang baik hati tapi tuna asmara, gue menyempatkan hadir. Mau enggak mau gue harus pergi ke Solo. Minggu kemarin, gue pergi ke Solo. Sebenarnya, gue juga ada acara di UGM. 


Beberapa waktu yang lalu (*gue juga udah lupa), gue test bahasa Inggris di UGM. Setelah test, gue belum mengambil sertifikat test Bahasa Inggris. Ya udah, entar kalo pas ke Solo, sekalian mampir ke UGM mengambil sertifikat. Pinter banget Nuu… biar efisienlah. 

Pagi-pagi, sekitar jam 8, gue berangkat dari rumah menuju Solo. Gue berangkat naik bus umum. Rencananya, entar sampe di Jogja gue akan naik kereta. Sebenarnya kalo dari Rumah bisa langsung ke Solo dengan menaiki Eka. Tapi, gue males capek di Jalan. Kalo naik bus, pasti akan capek di jalan dan gue enggak bisa memastikan kapan gue sampe di Solo. Biasanya kalo naik bis, Magelang-Solo 3 jam, itu kalo enggak macet dan enggak ada masalah. Tapi kalo gue naik kereta, gue bisa memastikan kapan gue sampe. Terlebih lagi, kalo naik kereta gue merasa enggak terlalu capek. Waktu yang ditempuh dari Jogja-Solo jika naik kereta cuman 1,5 jam. Dan yang bikin gue seneng naik kareta karena murah. #Mental Anak Kos. Kalo naik bus, Jogja-Solo mengabiskan duit 15ribu.

Kamis pagi, gue berangkat dari rumah dianter bokap sampe di terminal Borobudur. Setelah itu, gue ganti bus transJogja di Jombor. Sebelum ke Solo, gue mampir dulu ke Pusat Pelatihan Bahasa di UGM untuk mengambil sertifikat bahasa Inggris. Ini adalah pengalaman pertama gue ke UGM naik bus Trans Jogja. Biasanya kalo ke UGM, gue selalu naik motor. Sungguh pengalaman yang mendebarkan. Apakah gue berhasil sampe di UGM dengan selamat? Apakah gue bisa menemukan jalan menuju ke Solo? Yuk… ikuti VLOG gue, Explorer Punya Cerita episode Otewe Solo.



Makasih udah baca dan menonton postingan gue ini, Jangan lupa, tonton VLOG gue yang lain. Makasih Gengs.
Comments