Loading...

Explorer Punya Cerita : Episode Rumah Terakhir Jendral Besar Soedirman

Hello Gengs… enggak terasa udah bulan baru aja. Padahal kemarin masih Februari, eh sekarang udah bulan Maret aja. Sebelumnya gue mau ngu...


Hello Gengs… enggak terasa udah bulan baru aja. Padahal kemarin masih Februari, eh sekarang udah bulan Maret aja. Sebelumnya gue mau ngucapin selamat ulang tahun buat kamu yang lahir di tanggal 29 Februari. Gue baru sadar kalo sekarang tahun kabisat. Oke, ini adalah postingan pertama gue di bulan Maret. 
Pada tulisan perdana di bulan Maret ini, gue ingin mengajak kalian belajar sekaligus jalan-jalan sejarah. Destinasi yang akan kita tuju adalah rumah Jendral Soedirman di Magelang. Yap… benar banget, kita tahu kalau Jendral Besar Soedirman ini pernah tinggal di Magelang sampe akhir hayatnya. 

Sebenarnya, kita tahu kalau Magelang dikenal kota yang adhem ayem, ramah, dingin, dan tentunya manis-manis ceweknya, eaa. Selain terkenal dengan kuliner, dan tentaranya, Magelang juga dikenal banyak akan tempat bersejarah peninggalan jaman Belanda. Entah kenapa gue suka banget sama bangunan yang berbau sejarah dan masa lalu.  Pada destinasi kali ini, gue akan mengajak kalian melihat museum Sudirman. Museum Soedirman dulunya adalah bekas rumah KNIL. FYI, KNIL adalah tentara jaman Belanda.
Banyak banget yang ada di dalam museum Soedirman, di dalam museum terdapat foto-foto-foto Jendral Soedirman, tandu dan jas jendral Soedirman. Tapi sayang, tandu dan jas cuman repilika. Jas dan tandu yang asli udah ada di Jogja. Selain itu di Museum Sudirman terdapat kasur dan ranjang jendral Soedirman. Kalau tempat tidur beliau masih ori, bukan KW. Perabotan seperti lemari , meja makan, dan kursi tamu masih asli peninggalan jaman Jendral Soedirman. Bahkan di Museum masih ada tempat pemandian jenazah sang jendral Muda ini. 
 *Meja Pemandian Jenazah Soedirman
Daripada kelamaan dan bingung, langsung aja cek video jalan-jalan gue di Museum Soedirman.



Oke… gimana? Jalan-jalan gue di tempat Jendral Soedirman? Tertarik kan? Wisata itu enggak harus mahal kok. Apapun yang ada disekitar kita bisa dijadikan  pelajaran dan sebagai obat kejenuhan otak. Makasih udah mampir di blog gue, tunggu tulisan gue selanjutnya.
vlog 8271439594303408727

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers