Aku Sudah Siap Mengucapkan Selamat Tinggal

“Bulan merah jambu luruh di kotamu, ku ayun sendiri langkah langkah sepi…”

Lagu yang sangat romantis. Siapa sih yang enggak tahu lagu dari om Katon Bagaskara dan kawan-kawan ini. Biasanya lagu-lagu romantis seperti ini identik dengan bulan Februari. Entah kenapa bulan Februari identik dengan bulan cinta, bulan melow.  Enggak terasa udah bulan Februari aja. Padahal kemarin masih bulan Desember, rasanya kemarin masih sibuk nunggu dosen, eh ternyata sekarang udah bulan Februari.

Ini adalah postingan perdana gue di bulan Februari. Ya maklum kemarin gue sedang bikin program one day one story. Tapi sayang setelah berjalan dua hari, gue gagal. Gue enggak bisa konsisten update blog tiap hari. Ya karena alasan kesibukan, susah sinyal lah bahkan sampe alasan baper.

Pada postingan kali ini, gue akan sedikit share tentang lagu yang gue sukai. Ya hitung hitung sebagai referensi kalian yang suka banget mendengarkan lagu. Jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu gue pergi ke warnet untuk mengisi stok FILM, dan ternyata di warnet yang biasa gue datengin kehabisan stok film terbaru. Ya udah, guepun bongkar-bongkar siapa tau nemuin kenangan bersama gebetan, eeh. Bukan, gue cuman mau mencari FILM untuk mengisi waktu akhir pekan aja. Sampe suatu ketika gue menemukan FILM tahun 2013 di server warnet. Karena gue melihat genre film romance dan pemeran ceweknya juga manis, ya udah gue copy tanpa membaca judul film tadi.
 
*The Liar and His Lover

Sampe di rumah, gue baca judul film yang gue copy tadi. Film tadi berjudul “The Liar and His Lover”. Yap… sebenarnya film ini merupakan film live action dari Anime KANOJO WA USO AISHISUGITERU. Tapi sayangnya gue enggak tahu. Guepun menontn Film ini, sumpah keren banget. Maksud gue keren genrenya. Romance, dan Musik, sungguh kombinasi yang pas.


Kali ini yang akan gue bahas bukan filmnya, tapi musiknya. Dalam scene The Liar and His Lover, gue suka banget sama lagu yang diciptakan oleh Aki, si tokoh utama. Lagu yang diciptakan oleh Aki untuk mantan Bandnya yang bernama Crude Play. Bahkan band Crude Play emang ada sampe sekarang. Crude Play Band adalah salah satu band Jepang. Lagu yang membuat gue suka adalah lagu yang berjudul “Sayonara no Junbi wa, Mou Dekiteita” Yang artinya “Aku sudah siap mengucapkan Selamat Tinggal.”
 *Crude Play

Emang sih lirik lagu satu ini menyentuh banget. Dalam FILM diceritakan lagu ini diciptakan oleh  Aki karena baru saja tahu kalau dia dikhianatin pacarnya sendiri. Si Mantan pacar Aki ini ketahuan selingkuh dengan produser band Crude Play. Tapi si Aki tetep diam saja. Kalo gue lihat lirik lagu Sayonara No Junbi wa Mou Dekiteita juga bercerita tentang hal sama. Tentang seseorang yang udah jatuh cinta kepada si cewek. Dan akhirnya mereka menjalani hubungan meskipun si cowok sudah tahu kalau si cewek berpura-pura atau hati si cewek untuk orang lain. Sumpah, seperti kisah gue banget. #Bafeer

Bahkan sampe sekarang, gue suka banget sama lagu ini. Nih gue kasih lirik lagunya “Sayonara no Junbi wa, Mou Dekiteita” dari Crude Play.

Waza to ame no naka
Nurete matteita ndarou
Shoubu egao de te wo futte

Shunkan de koi ni ochita
Boku wo kimi wa kitto
Azawaratteita ndaro

Bokutachi wa doushite
Deatte shimatta ndarou

SAYONARA no junbi wa,
Mou dekiteita
Itsu datte ima datte
Zutto zutto
ENDINGU wa tashika ni
Hajimatteita
Glory days!
Bokura ni SAYONARA

Kimi to mirai eigou
Ai wo chikau nante
Kanjita koto suranai keredo

Dakedo honki de
Suki ni natta no wa
Boku no hou kamoshirenai ne

Hito wa minna doushite
Hitori ja irarenai ndarou

SAYONARA no junbi wa,
Mou dekiteita
Ano hi kara kimi datte
Kitto kitto
Ushinau koto ga
Kowakute kasaneatta
No more lonely days!
Ienai SAYONARA

Bokutachi wa kore kara
Dareka to ikite ikeru no kana

SAYONARA no junbi wa,
Mou dekiteita
Itsu datte ima datte
Zutto zutto
Bokutachi wa tashika ni
Kagayaiteita
Ima datte kitto kitto
Kore kara mo zutto zutto
What a glory days!
Saigo no SAYONARA

Bikin nangis kan? Iya bikin nagis gara gara enggak tahu artinya? Nih terjemahan dari lirik di atas:

Kau sengaja, kan
Basah kuyub menungguku di tengah hujan
dan melambaikan tangan padaku dengan senyuman

Aku langsung jatuh cinta padamu
Namun, aku yakin
kau sedang mengejekku, kan?

Mengapa,
kita harus saling bertemu?

Aku telah siap,
untuk mengucapkan selamat tinggal
Kapanpun, sekarang pun
Selalu dan selamanya
Akhir kisah kita pun
sudah dapat terbaca
Ucapkan selamat tinggal
pada hari-hari kita yang bahagia!

Tak penah terpikir olehku
untuk bersamamu selamanya di masa depan
ataupun berjanji untuk saling mencinta

Mungkin,
hanya aku saja
yang begitu mencintaimu

Mengapa manusia,
tak bisa hidup sendirian?

Aku telah siap,
untuk mengucapkan selamat tinggal
Semenjak hari itu,
aku yakin kau juga
takut akan
kehilangan sesuatu
Tak ada lagi hari-hari kesepian!
Kata perpisahan yang tak dapat kuucapkan

Akankah kita bisa terus hidup di dunia ini
bersama dengan orang lain, lagi?

Aku telah siap,
untuk mengucapkan selamat tinggal
Kapanpun, sekarang pun
Selalu dan selamanya
Kita pernah berkilauan

dengan indah
Sekarang pun, pasti, pasti
Mulai sekarang dan selamanya
Hari-hari itu begitu bahagia
Inilah perpisahan terakhir kita

Sumpah keren banget, gue aja sampe baper setelah mendengar lagu tadi. #Lebay Gue sampe browsing mencari video lagu ini di You tube, tapi sayang enggak ada. Cuman ada versi FILMnya aja. Karena gue suka ngecover lagu yan gue suka, kemarin iseng iseng ngecover lagu ini. Meskipun gue enggak bisa nyanyi, yang penting nyanyi deh. Jadi kemarin iseng iseng bikin video tutorial cara memainkan lagu ini pake gitar. Nih video iseng-iseng kemarin:



*Gimana keadaan telinga kalian?

Yap… gimana telinga kalian? Semoga aja enggak membuat telinga kalian mengeluarkan cairan kental segar setelah mendengarkan suara gue. Maafin gue ya gengs. Oke, mungkin ini aja dulu postingan gue hari ini. Jika kalian ingin mendengarkan, silahkan cari lagu versi aslinya aja. Gue cuman merekomendasikan lagu keren ini. Siapa tahu bisa jadi referensi lagu untuk band band pengisi J-Fest. Makasih udah mampir dan membaca tulisan gue ini. Jangan lupa tinggalkan jejak ya. Sayonara…
Comments