Loading...

Tragedi Toga

“Jangan lupa pengambilan toga tanggal 2-3 Desember. Jangan lupa gladi.” Hey gengs, gimana kabarnya. Enggak terasa November udah lew...



“Jangan lupa pengambilan toga tanggal 2-3 Desember. Jangan lupa gladi.”

Hey gengs, gimana kabarnya. Enggak terasa November udah lewat begitu aja. Rasanya baru kemarin bulan November, eh tiba-tiba aja udah masuk Bulan Desember. Artinya penantian gue telah tiba, penantian wisuda maksud gue. Gue enggak percaya kalao gue akan segera diwisuda dalam beberapa hari lagi. Gue dulu udah pesimis gue bisa ikut wisuda Desember atau enggak. Banyak hal yang membuat gue pesimis ikut wisuda Desember. Revisi yang enggak kunjung di ACC, sampe gue jatoh dan kaki gue bengkak, membuat gue enggak yakin bisa ikut wisuda Desember. Tapi berkat temen temen gue selalu suport gue, akhirnya gue bisa masuk portal dan bisa wisuda Desember.


Jadi, hari ini gue dapet kabar kalau hari ini jatah fakultas gue untuk mengambil toga. Sebenarnya pengumuman peminjaman toga udah ada sejak akhir bulan November. Tapi sayang, fakultas gue kedapatan yang terakhir.


Pagi ini rencananya gue akan ke kampus, meminjam toga. Menurut jarkom yang gue dapat, peminjaman mulai dilayani pada pukul 9 pagi, ya udah, gue akan berangkat jam setengah 10 aja. Tapi pada pukul 9, tiba tiba aja gue di BBM temen. Gue disuruh cepet cepet datang ke kampus karena sekarang udah urutan ke 30. Sial banget banget padahal peminjaman toga baru aja dibuka tapi antrean udah 30. Kalau gue berangkat agak siang, gue akan dapat urutan keberapa coba. Guepun segera mandi dan segera cabut ke kampus.

Sampe di kampus, seperti yang gue prediksi, udah banyak banget mahasiswa yang mau pinjam toga. Guepun segera mengambil masuk dan mengambil antrean.  Tapi gue merasa aneh, tadi katanya udah urutan 30, tapi kok gue dapat urutan 19. Kalau gue perhatikan, ternyata peminjaman toga emang cepat. Kita datang mengisi kuitansi, kemudain memberikan uang jaminan dan kita dikasih toga. Pantes aja, cepet.

Setelah menunggu, tibalah giliran gue. Dan gue mendapatkan seperangkat bungkusan toga, topi, samir, dan undangan. Gue udah enggak sabar pake toga. So, gue membuka plastik yang membungkus toga dan mencoba toga. Siapa tau toga punya gue ini kebesaran atau sobek. Setelah gue pakai, volila… ternyata pas. Gue juga enggak lupa nyobain topi kucir. Siapa tau topi gue kekecilan. Topi gue pasang di kepala, dan enggak lama kemudian, gue kaget. Rasanya ada sesuatu yang menusuk kepala gue. Gue cek, ternyata ada jarum pentul di topi kucir yang gue pake. Pasti topi dan toga punya gue ini bekas dipake mbak-mbak. Sial banget. Jarum pentul yang masih nancep di topi, gue lepas semua. Selesai mengambil toga, gue bali ke kos.

Sampe di kos, gue cek lagi seperangkat toga yang akan gue pake besuk. Semua udah lengkap semua. Enggak lama kemudian, gue merasa aneh. Gue mencium bau enggak enak di kamar kos gue. Entah bau apa itu, seperti bau apek. Gue mencari dari mana bau tadi berasal. Setelah gue cari-cari, ternyata itu dari bau toga gue. Kampret banget, pasti toga punya gue ini belom dicuci sama pemakai sebelumnya. Atau udah dicuci, tapi masih basah terus disetrika. Karena enggak kuat dengan bau yang enggak enak tadi, gue pun mengambil ember dan deterjen. Toga nista yang baru aja gue pinjem ini, gue cuci. 
 *Nyuci pusaka dulu

Selain topi, toga, gue juga mendapatkan satu keanehan lagi. Keanehan kali ini datang dari undangan untuk orang  tua. Sebelumnya, gue emang sedikit ada yang janggal dengan undangan yang diberikan, tapi gue enggak tahu dimana kejanggalannya. Setelah salah satu temen gue memasang status tentang keanehan, gue baru tau kalau dalam undangan untuk keluarga emang ada yang aneh pada tanggal. Nih bisa kalian liat:
 *Coba mana yang aneh?

Yap bener banget, pada udangan tertulis waktu wisuda tanggal 5 Desember, tapi tanggal tanda tangan dibawahnya tertulis tanggal 18 Desember. Bagaimana ini bisa terjadi? Jangan-jangan undangan ini datang dari masa depan. Pak Senat datang ke masa ini untuk memperbaiki jalanya wisuda. Jangan-jangan beliau udah tahu kalau wisuda tanggal 5 akan banyak kekurangan, so dia datang dari masa depan untuk memperbaikinya. *kebanyakan nonton Doraemon*

Tapi enggak masalah, yang penting besuk tanggal 5, gue akan wisuda. Gue udah enggak sabar diwisuda. Doakan ya gengs, semoga wisuda gue tanggal 5 Desember besuk lancar tanpa ada halangan apapun.                             
wisuda 6484967052377331680

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers