Sunday, December 27, 2015

9:00:00 PM 6

Curhatan Orang Akan Menikah: Tentang Jodoh




“Wis… nanti malam temenin tidur yak…”
“Nemenin tidur? Lah udah gedhe, besuk mau jadi manten masa tidur suruh nemenin.”
“Lah… kan aku sendirian, keluarga baru datang besuk pas sebelum akad Wis.”
“…”

Sebuah konversasi singkat di WhatsUp dengan putra Budhe gue yang akan menikah. Setelah membaca pesan nista tadi, gue cuman bisa guling guling di lantai. Sumpah demi apa coba, masa gue disuruh nemenin kakak sepupu gue di tempat calon istrinya. Sepupu gue orang Klaten, tapi dia dapet calon istri orang Magelang, dekat rumah gue. Sepupu gue udah di rumah calon istrinya sendiri, sedangkan keluarga besar dari Klaten baru datang besuk pagi, sebelum akad nikah. Ya wajar aja kenapa Kakak sepupu gue meminta gue menemani. Karena gue yang paling muda di keluarga besar, dan rumah gue juga deket dengan rumah calon istri sepupu gue, jadi wajar aja kalau gue disuruh nemenin sepupu gue. Ditambah lagi, gue seorang Tuna-Asmara. *nangis di bawah kran*

Monday, December 7, 2015

7:43:00 AM 6

Emak… Babe.. Akhirnya Anakmu Pake Toga



“Mas kamu kapan nyusul wisuda?”
“Tahun ini pak, harus tahun ini wisuda.”
“Iya… mas… harus segera lulus.”
“…”
Kemudian gue manjat tower sutet. Kampret, boro-boro wisuda, skripsi aja masih enggak jelas nasibnya…
***
Masih teringat jelas di kepala gue, percakapan gue dengan bokap teman yang sedang wisuda 9 bulan lalu. Waktu itu gue sedang menghadiri wisuda “teman” gue. Waktu itu, gue ditanyain kapan wisuda, dan dengan mantap gue jawab “tahun ini”. Entah setan apa yang meracuni otak gue sampe bisa ngomong seperti itu. Kenapa gue bisa ceplas ceplos ngomong begituan. Tapi, kemarin tanggal 5 Desember 2015, ucapan gue 9 bulan lalu menjadi kenyataan. Akhirnya gue bisa wisuda di bulan Desember 2015 gengs.



Gue masih belom percaya kalau gue bisa wisuda di bulan Desember “tahun ini”. Ternyata ucapan gue pada saat berbicara dengan orang tua temen gue bisa jadi nyata. Padahal pada waktu itu, nasib skripsi gue masih belom jelas. Ketika teman-teman gue udah semprop  dan penelitian, gue masih sibuk revisi. Kadang tiap mau konsultasi pasti selalu ditolak, ketika udah konsultasi pasti revisi terus, sial. Kadang gue udah datang pagi-pagi jam 7, udah nunggu lama, tapi pada akhirnya gue cuman dapat “Konsulnya besuk aja.” Nyesek banget kan, lebih nyesek dari ditolak gebetan. Kalau ditolak gebetan, bisa move on nyari yang lain, tapi kalau ditolak dosen pembimbing? Mau move on, bisa-bisa gue enggak lulus-lulus.

Thursday, December 3, 2015

7:59:00 AM 0

Tragedi Toga



“Jangan lupa pengambilan toga tanggal 2-3 Desember. Jangan lupa gladi.”

Hey gengs, gimana kabarnya. Enggak terasa November udah lewat begitu aja. Rasanya baru kemarin bulan November, eh tiba-tiba aja udah masuk Bulan Desember. Artinya penantian gue telah tiba, penantian wisuda maksud gue. Gue enggak percaya kalao gue akan segera diwisuda dalam beberapa hari lagi. Gue dulu udah pesimis gue bisa ikut wisuda Desember atau enggak. Banyak hal yang membuat gue pesimis ikut wisuda Desember. Revisi yang enggak kunjung di ACC, sampe gue jatoh dan kaki gue bengkak, membuat gue enggak yakin bisa ikut wisuda Desember. Tapi berkat temen temen gue selalu suport gue, akhirnya gue bisa masuk portal dan bisa wisuda Desember.


Jadi, hari ini gue dapet kabar kalau hari ini jatah fakultas gue untuk mengambil toga. Sebenarnya pengumuman peminjaman toga udah ada sejak akhir bulan November. Tapi sayang, fakultas gue kedapatan yang terakhir.