Friday, November 20, 2015

Smartphone untuk Anak Kos

Perkembangan teknologi sekarang ini sangat pesat. Tidak terkecuali dengan hp. Dewasa ini perkembangan hp juga sangat canggih dan pesat. Hampir semua orang mempunyai hp smartphone yang bisa dipake apa saja. Wajar saja, dengan budget dibawah 1 juta, orang sudah bisa membawa pulang smartphone. Berbeda banget dengan jaman gue dulu, hp masih jadi barang langka. Harganya yang mahal membuat orang harus berfikir untuk membeli hp. Fitur hp jaman gue dulu juga enggak sekomplit sekarang. Hp jaman gue dulu cuman bisa dipake untuk nelpon, sms, dan untuk melempar sapi sampe mandul.

Tapi, sekarang perkembangan hp semakin cepat. Semakin hari, hp semakin canggih. Bisa dipake untuk sms, internetan, telponan. Banyaknya produsen hp yang mengekspansi ke Indonesia membuat harga hp semakin lama semakin murah. Maka enggak heran kalau hampir semua orang punya hp layar sentuh.

Gue masih inget, hp gue jaman masuk kuliah dulu. Gue masih pake hp JAVA. Padahal hampir semua temen-temen gue udah pake hp layar sentuh. Hampir tiap malam temen-temen gue chat di grup sosmed seperti WA, Line, BBM. Tapi sayang hp gue enggak bisa dipake untuk WA.  Kadang segala info update seputar kuliah, bocoran soal ujian dari kelas yang udah ujian duluan, selalu di share lewat sosmed, dan gue ketinggalan info. Sumpah, rasanya seperti melihat mantan udah jadian duluan dengan orang lain, rasanya nyesek banget.
*untuk motret objek aja ngeblur :'(

Gue juga masih inget, hampir semua hp temen udah canggih. Disaat gue capek capek mencatat tulisan dosen di whiteboard, temen-temen gue cuman tinggal motret dengan hp mereka. Hasil jepretan  pun terlihat jelas. Selain itu, disaat gue sibuk fotocopy buku catatan temen, salah satu temen gue cuman tinggal motret aja buku catatan pake hp. Entar tinggal dibuka aja lewat hp atau lewat laptop. Owh… rasanya gue seperti ketinggalan jaman banget. Bahkan kamera hp gue enggak bisa dipake memotret tulisan di buku. Tiap gue memotret pake hp jadul, hasilnya pasti seperti Dragon Ball yang tayang di Indonesia, ngeblur Gengz. Hp gue enggak bisa autofokus.



Masih teringat jelas dalam ingatan gue, saat gue lagi suka sama (mantan) gebetan gue. Waktu itu, gebetan gue hobi banget main sosial media seperti WA, Line, Path. Dengan hp JAV kepunyaan gue, udah dipastikan gue enggak bisa stalking doi. Oke.. akhirnya gue memutuskan membeli smartphone. Waktu itu, gue asal membeli smartphone tanpa memikirkan kualitas, yang penting hape layar sentuh yang bisa dipake untuk foto, internetan, WA, Line, dan Path.

Namun sayang seribu sayang, PDKT gagal, gebetan gue udah jadian duluan sama orang lain dan hape gue ancur. Belum genap setahun, hp yang gue beli rusak. Yang lebih ngenes lagi, kerusakan hp dibarengi dengan habisnya masa garansi. Alhasil, pihak service center enggak mau menerima claim garansi.

Sejak saat itu, gue enggak mau salah pilih dalam membeli hp. Membeli hp itu seperti mencari jodoh, perlu dipertimbangkan bibit, bebet, bobotnya. Enggak mau kan salah pilih, udah beli mahal-mahal tapi kualitas enggak memuaskan. Gue pun meminta saran kepada temen-temen gue tentang hape yang murah tapi spec dewa. #MentalAnakKos

Temen-temen gue pun merekomendasikan hp merk ASUS. Menurut temen-temen gue, hp ini cocok sekali untuk mahasiswa dan anak kos seperti gue. Hape dengan harga terjangkau dengan spek dewa. Dengan budget minim tapi udah bisa membawa pulang hp yang komplit.  Setelah mendapat pencerahan dari temen-temen, gue langsung pergi ke konter hape. Tapi, gue bingung mau beli hp ASUS yang seri apa. Guepun galau, dan enggak jadi beli. Enggak!!! Guepun memilih ASUS tipe Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG.  Menurut gue, ASUS Zenfone 2 Laser ini yang cocok untuk gue. Speknya yang gokil, dan harganya yang terjangkau membuat gue suka sama smartphone satu ini.

Gimana enggak suka, speknya aja seperti ini:

1.   Sangat Tipis

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG sangat tipis sekali. Hanya mempunyai tebal 3,5 mm. Sangat tipis untuk tipe hp layar sentuh. Ukuran yang tipis dan nyaman untuk dipegang. Desain yang elegan dan unik membuat ASUS mempunyai daya beda terhadap smartphone yang lain.

2.   Quad Core

ASUS Zenfone 2 ini udah memakai prosesor Quadcore. Perfoma udah dijamin mantep dan cepet. ZenFone 2 Laser (ZE500KG) menghadirkan prosesor Qualcomm® Snapdragon 410 64-bit. Dengan kinerja terbaik dan konsumsi daya yang lebih efisien, sehingga kita dapat mengambil foto tajam dengan lebih cepat, merekam dan menyunting video HD dengan konsumsi daya baterai yang sangat kecil.

3.   RAM 2GB

ASUS Zenfone 2 ini mempunyai RAM 2GB. RAM yang enggak sedikit untuk smartphone. Dengan RAM yang lumayan ini udah dipastikan kalau Zenfone 2 enggak akan ngehang, dan pastinya dengan RAM yang besar ini membuat kita bisa melakukan multitasking.

4.   Gorilla® Glass 4 

Kelebihan ASUS Zenfone 2 dibandingkan dnegan merk lain adalah ASUS selalu memakai Gorilla Glass untuk layar. Hal ini membuat layar hp ASUS nampak tahan gores dan tahan banting. Jika hp lain perlu screen guard, ASUS enggak perlu memakai screenguard. Terlebih lagi, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG udah memakai Gorilla Glass 4. Hal ini membuat ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG dua kali tahan kerusakan akibat jatuh dan lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari dan membuatnya lebih aman dan kuat.

5.   Laser Autofokus

Yap, dengan fitur autofokus laser pada kamera belakang membuat gambar sangat jernih. Laser di ZenFone 2 Laser dapat mengambil gambar dalam kecepatan cahaya dan menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.2 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Autofokus laser juga bisa mempercepat proses foto close up, dan dibantu pergerakan lensa saat memotret obyek yang lebih jauh. Kamera belakang ASUS Zenfone 2 udah 8MP. Gue yakin kalau dengan kamera pada hp Zenfone 2 Laser bisa dipakai untuk memotret catatan pas di kelas. Cocok banget buat kalian para mahasiswa. Terlebih lagi kamera depan ASUS  Zenfone 2 udah 5MP. Sangat cocok buat kalian yang maniak selfie.


6.   OS Lolipop

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG udah memakai OS Lolipop. Perkembangan OS Android di Indonesia yang terbaru adalah Lolipop. Dengan OS baru membuat ASUS Zenfone 2 terlihat update dan mengikuti perkembangan sistem operasi.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ringkasan spesifikasi dari ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG.
  • Layar 5.0″ IPS LCD Touchscreen
  • Resolusi 720 x 1280 Pixel, 16jt Warna
  • Dimensi;143.7 x 71.5 x 10.5
  • Memori Internal : 8/16 GB
  • Memori Eksternal: Ada, up to 128 GB
  • Kamera 8 MP, Autofocus, dual-LED Flash
  • Perekam Video: 1080p
  • Kamera Depan: Ada 5 MP
  • OS Android v5.0 Lollipop
  • RAM 2 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB,
Sangar banget kan speknya?

Oke… masih ragu lagi untuk membeli produk ASUS? Silahkan, gue sih menyarankan memakai hp ini. Untuk harga, sangat cocok untuk anak kos. Harga yang terjangkau dengan kualitas yang super dewa. Kalau gue disuruh memberikan penilaian untuk produk ini, gue akan memberikan nilai 9. Kenapa cuman gue kasih nilai 9, kenapa gue enggak memberi nilai sempurna? Karena seungguhnya kesempurnaan hanya milik Tuhan dan sempurna milik Andra And The Backbone. #dilemparHape


image source : www.asus.com

2 comments:

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou