Kecanduan Reality Show


Hello Gengs… gimana kabarnya… udah lama banget gue jarang ngeblog. Harap dimaklumi karena gue kemarin sibuk ngurus wisuda, sibuk belajar TOEFL, sibuk jadi asisten laboratorium dan sibuk melupakan kenangan bersama kamu, eaa. Tapi Gengs…, di malam minggu yang cerah meskipun udah masuk musim hujan, gue akan menemani malam minggu kalian dengan tulisan gue ini gengs. Kurang baik apa coba gengs, karena banyak pembaca blog gue yang protes gara-gara gue jarang update blog, akhirnya malam ini gue akan membersihkan blog ini gengs.

(Oke Nu… udah cukup deh ngomong ala host “Katakan Putus” deh. )

Maap… entah kenapa gue jadi suka sekali ngomong ala Host Katakan Putus ini. Mungkin karena gue udah teracuni oleh acara nista satu ini. Dulu awal-awal acara ini tayang di TV, gue merasa acara reality satu ini terkesan alay, lebay, apalagi Hostnya yang bikin emosi. Si Host yang bernama Komo selalu membuat penonton ingin melempari Komo pake remot TV. Meskipun relaity show terbilang aneh, alay, Lebay, tapi gue suka. Hina banget kan…

Sebenarnya sejak dulu udah ada reality show sejenis sih, seperti Termehek Mehek, Realigi, Orang Ketiga dll. Menurut gue, realityshow ini terkesan aneh dan ganjil sih. Tapi gue enggak tau acara kayak gini asli atau setingan. Misalnya aja acara Katakan Putus yak, gue kadang merasa ganjil aja sama ini acara. Keganjilan pertama, entah kenapa kliennya selalu anak sekolah, jarang yang mahasiswa. Yang kedua, kenapa kliennya lebih banyak cewek daripada cowok. Apa mungkin cewek lebih disukai daripada cowok? Yang ketiga, pada saat pengintaian kan para kru pake seragam Trans TV, emang enggak pada curiga ya? Kecuali para kru menyamar. Dan yang terakhir, tiap hari kan melakukan pengintaian kayak detektif gitu, emangnya si klien enggak sekolah ya?
*entah kenapa kliennya selalu anak SMA

Semenjak jadi korban skripsi, gue selalu melihat acara ini. Meskipun alay, lebay, ganjil, tapi entah kenapa gue sampe terbawa suasana melihat acara ini. Tapi sebenarnya tujuan acara ini cuman satu, “Bikin Orang Jomblo”. Karena gue seorang Tuna Asmara, melihat acara ini malah seneng banget, hahaha *tertawa licik*

Tiap sore setelah mengerjakan skripsi, gue selalu melihat acara “Katakan Putus” ini. Tanpa disadari, gue bahkan jarang absen dari acara ini tiap jam 3 sore, hina banget kan. Bahkan dimanapun gue berada, pasti selalu berusaha menonton acara ini. Bahkan di kontrakan anak laki-laki seangkatan, gue juga nonton acara ini.

“Acara macam apaan ini Nu!!!”
“Waa… Wisnu tontonane kayak gini…” *dengan nada mengejek*
“Pantes… kowe Jomblo terus Nu…”
“…”

Ya seperti itulah komentar temen-temen cowok di kontrakan temen gue. Temen temen gue bilang Norak, Alay. Tapi karena gue nonton terus di tempat mereka, mereka mau enggak mau juga ikutan menonton. Lama-lama mereka juga terbawa suasana apalagi suasana emosi kepada si Host, Komo. Bahkan temen-temen gue juga terbawa alur dan menikmati cerita sampe selesai. Dan sekarang gue jadi tersangka penyebar virus nonton Acara “Katakan Putus” kepada temen-temen cowok diangkatan gue, betapa hinanya gue.

Dan temen-temen cowok gue selalu bilang, “Skripsinya Wisnu Cepet selesai karena selalu nonton acara “Katakan Putus”. Ya enggak juga sih, tapi kegiatan gue selama skripsi dulu cuman di kamar, ngerjain skripsi, kemudian istirahat nonton “Katakan Putus”, terus mengerjakan skripsi lagi. Sungguh rutinitas yang sangat hina, tapi what ever lah, yang penting skripsi udah kelar. Buat semua yang sedang jadi Skripshit Ranger, tetep istiqomah mengerjakan skripsi. Pelan tapi pasti selesai, karena sebagus dan sekeren judul skripsi kalian tetep akan lebih bagus dengan skripsi yang biasa tapi bisa selesai.

Mungkin cukup ini dulu postingan dari gue, makasih kepada temen-temen yang udah baca blog gue ini. Tapi sebelum gue pamit, gue ingin mengucapkan bela sungkawa kepada teman teman kita yang ada di Prancis. Gue turut sedih dan prihatin terhadap tragedi tadi malam. Gue sangat mengutuk keras perbuatan yang tidak manusiawi tadi malam. Gue berharap semua orang di dunia ini bisa hidup dengan perdamaian, tanpa ada teror, tanpa ada perang dan manusia bisa saling memahami satu dengan yang lain seperti yang dikatakan Jiraya-Sensei.

Oke Gengs.. selamat sabtu malam ya Mblo… Makasih udah baca blog gue, nantikan postingan gue selanjutnya. Au revoir… J


Comments