Loading...

Mulutmu adalah Doamu

“Kamu wisuda kapan mas?” “Insyallah harus tahun ini Bapak…” “….” Yap… gue masih inget banget percakapan gue dengan bokapnya mantan ...

“Kamu wisuda kapan mas?”
“Insyallah harus tahun ini Bapak…”
“….”

Yap… gue masih inget banget percakapan gue dengan bokapnya mantan calon gebetan gue (*tsah bahasanya) 7 bulan lalu. Gue inget bener, waktu itu gue ngobrol ngobrol dengan beliau, dan dengan mantap gue menjawab gue akan wisuda tahun 2015 ini.

Dan sekarang tahun 2015 udah hampir berakhir. Seharusnya gue bisa wisuda Desember tahun ini. Ujian skripsi udah kelar, revisi juga kelar, urusan daftar wisuda juga uda dimulai. Tapi… yang jadi masalah adalah kaki gue. Sampe saat ini kaki gue masih bengkak. Bahkan kemarin Senin gue enggak bisa berjalan gara-gara pergelangan kaki gue bengkak.


Tapi Selasa kemarin gue udah bisa ke kampus meskipun gue berjalan dengan pincang. Gue harus segera menyelesaikan pendafaftaran wisuda. Gue enggak mau gagal wisuda di Bulan Desember gara-gara kuota wisuda habis. Kalau sampe gue gagal wisuda di bulan Desember, gue harus menunggu wisuda di bulan Maret, males banget kan. Lagian, hari Selasa gue juga ada jadwa ngasisten adik tingkat. Maklum, meskipun gue udah lulus tapi masih jadi asisten praktikum, hebat banget kan.

Dengan kaki yang bengkak, gue harus naik turun tangga demi melengkapi syarat wisuda. Pegal dan perih terasa benget tapi lebih perih lagi saat dikhianati mantan. Mau bagaimana lagi, yang penting berjuang dan berusaha terlebih dahulu.  Kemarin sempet mau menyerah, tapi alhamdulillah temen-temen gue selalu suport gue agar gue jangan menyerah dan harus wisuda Desember.

Pelan-pelan gue melengkapi syarat-syarat wisuda seperti yang ada di alur. Alhamdulilah, dalam waktu tiga hari akhirnya kelar juga. Gue berhasil masuk portal wisuda. Insyallah 5 Desember 2015 gue bisa wisuda. Ternyata perjuangan gue enggak sia-sia. Dan yang pasti, kalau emang rejeki, pasti akan bertemu (*jodoh keleus). Setelah semua beres, gue balik ke rumah unutk mengobati kaki yang bengkak ini.



*alhamdulilah udah masuk portal

Alhamdulilah, gue bisa wisuda bulan Desember. Gue jadi inget obrolan gue dengan bokap mantan calon gebetan gue. Waktu itu gue ngobrol-ngobrol dengan orang tua calon gebetan. Waktu itu beliau bertanya, kapan gue wisuda. Gue mah dengan mantep menjawab, “Tahun ini!!!” dan beliau cuman bisa bilang, “Segera menyusul ya…”

Dan kemarin gue udah selangkah mendekati wisuda Desember tahun 2015. Insyaallah tahun ini gue wisuda. Ini semua berkat doa orang-orang disekitar gue. Orang tua, teman, bahkan orang asing yang pernah gue temui. Gue ini tiap bertemu orang pasti selalu minta doa. “Ya minta doanya saja semoga… bla… bla…” Gue emang seperti itu. Siapa tahu dari doa dari orang lain ada yang terkabul.

Dan kadang apa yang kita ucapkan juga bisa menjadi kenyataan, jadi kalau berkata harus hati hati. Kalau yang kita ucapakan adalah doa baik sih enggak apa-apa, kalau yang kita ucapakan adalah doa yang enggak baik?


Gue bersyukur banget, meskipun gue enggak lulus tepat waktu, tapi setidaknya gue udah berusaha mendekati tepat waktu. Terimakasih buat kalian semua, jika kalian ingin memberikan gift di wisuda gue, bisa dateng aja di acara wisuda gue tanggal 5 Desember 2015, yang jelas di kampus gue. Ahhaha. Sepertinya cukup ini dulu postingan gue. Kaki gue masih sakit, gue mau istirahat dulu (*ngetik kan pake tangan bukan pake kaki).  Terimakasih udah baca tulisan gue ini. Semoga setelah  ini gue diberi kelancaran untuk mengambil Master Kimia Analitik. Amiin…
Skripsi 2109477294204137392

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Subscribe My Youtube

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers