Friday, September 25, 2015

7:16:00 PM 12

Field Trip Report: Punthuk Sukmojoyo


Hallo… hallo.. akhirnya gue bisa ngepost lagi. Enggak tau beberapa hari ini gue rajin banget nulis di blog. Ya mungkin karena gue udah pusing gara-gara bulan depan gue sidang pendadaran. Menurut gue, skripsi menyita banyak waktu, tenaga, dan kenangan, lhoh. Beberapa bulan ini gue ngebut skripsi dan alhamdulilah udah kelar. Tapi, gara-gara kemarin terlalu fokus mengerjakan membuat gue jadi lupa untuk traveling.

Tuesday, September 22, 2015

10:40:00 PM 6

Tragedi SMS Untuk Dosen

“Turun mana Mas?”
“Jogja pak…”
“Uangnya kurang, mas 15 ribu.”
“Lhoh… biasanya segitu pak, kemarin naik juga segitu Pak.”
*Enggak lama kemudian si Kondektur melompat dari bus.
“…”

Setelah capek berdebat dengan kondektur, akhirnya kondektur yang udah berumur tadi mengalah. Mungkin gue dikira turis asing dari Ethiopia yang enggak tahu tarif bus. Pagi ini gue emang mau balik ke Solo. Ada urusan yang harus gue selesaikan, urusan jadwal ujian. Insyaallah bulan Oktober 2015 gue akan sidang skripsi. Jadi segala urursan harus gue persiapakan, termasuk jadwal ujian. Bisanya di fakultas lain, mahasiswa yang akan ujian akhir cukup mendaftar dan kemudian tanggal ujian udah keluar. Tapi, di jurusan gue, yang mau ujian mahasiswa, ya yang harus mencari jadwal ujian ya mahasiswa.

Sunday, September 20, 2015

1:20:00 PM 12

Analogi Skripsi dan PDKT

Bro.. mau kemana kok semangat banget?”
“Mau beli balon, besuk gebetan gue wisuda.”
“Padahal sekarang kan lagi hujan, lagian sekarang udah malem bro.”
“No problem… gue ingin buat dia tersenyum aja..”
“…”

Pernah enggak kalian mengalami atau melihat temen kalian yang seperti itu. Temen kalian yang terlalu bersemangat saat PDKT dengan gebetannya. Temen kalian yang lagi kasmaran dan melakukan hal-hal konyol hanya untuk membuat sang Gebetan tersenyum. Pasti ada… Gue juga dulu pernah seperti itu juga, meskipun pada akhirnya gebetan gue udah jadian dulu dengan orang lain, sakiit. #curhat.

Thursday, September 10, 2015

9:35:00 PM 5

Para Motivator Untuk Para Skripshit Fighter

“Cah bagus… skripsimu tekan endi?”
“Nuuk kamu kapan sidang?”
“Nuuk… kapan kamu bayar tunggakan uang kos?”
“…”
Pertanyaan pertanyaan yang enggak asing bagi anak kos dan untuk mahasiswa tingkat akhir. Setiap bertemu dengan orang yang udah lama enggak ketemu pasti selalu ditanyain kapan lulus. Ya sebenarnya wajar sih, mending ditanyain kapan lulus daripada ditanyain “udah ada pendamping wisuda apa belom”. Itu lebih nista lagi dan enggak berperikemahasiswaan deh.

Tuesday, September 1, 2015

1:32:00 PM 6

Lagu Sesat Pejuang Skripsi

“Skripsimu udah nyampe mana Bro?”
“Udah sampe kata pengantar.”
“Udah kelar berarti, tinggal sidang aja?”
“Bab 1-bab 5 belom gue kerjain..”
*gludak*

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, percakapan  seperti tadi udah biasa. Setiap ketemu orang, temen, maupun keluarga pasti hal pertama yang ditanyain pasti tentang skripsi. Jarang ada yang nanyain gimana kabar ataupun nanyain calon.  Padahal gue belom punya calon, kampret.