Monday, July 13, 2015

Katakanlah dengan Lagu


“Ada yang lain.. disenyummu yang membuat lidahku..”
“Gugup tak bergerak, ada pelangi…”

Kalo kalian tiba-tiba bernyanyi, berarti kalian tahu lagunya Jamrud. Ehm… kebanyakan orang selalu mengekpresikan perasaannya dengan sebuah lagu. Orang yang lagi jatuh cinta pasti akan menyanyikan lagunya Nidji-Bila aku jatuh Cinta. Kalo laki-laki lagi galau gara-gara ditindas cewek, pasti akan nyanyi Seventeen-Selalu Mengalah. Tapi kalo nyanyi lagi Cinta Satu malam, udah dipastian kalo orang itu lagi…. lagi dengerin lagu dandut lah.


Gue termasuk salah satu dari manusia yang selalu mendengarkan dan menyanyikan lagu yang sesuai dengan mood. Biasanya gue sering banget mendengarkan dan ngecover lagu Kangen-Dewa, Pupus, Risalah Hati,  dan Lagunya Duo Serigala, eh. Udah dipastikan kalo gue tipe orang melankolis. Sah-sah aja sih mau mengekpresikan perasaan lewat lagu. Pemerintah juga enggak melarang kan kita bernyanyi sesuai keadaan hati. Yang enggak boleh itu, bernyanyi sesuai keadaan hati kemudian memutilasi orang yang mengumbar kemesraan didepan  kaum Tuna-asmara.

Beberapa lagu hasil coveran yang pernah gue upload di Souncloud menandakan kalau saat itu gue lagi mengepresikan keadaan hati gue. Nih beberapa lagu yang pernah gue Rusak dan hancurkan cover.

1.   Kangen-Dewa 19
Gue paling suka sama lagu satu ini. lirik yang romantis, nuansa Rock tahun 90-an pun juga terasa. Salah satu lagu favorit gue sejak kecil. Gue suka lagu Kangen ini karena gue Kangen sama gebetan gue. Ya namanya juga kangen, mau gimana lagi. Mesti sama calon gebetan, tetep aja kangen ya tetep kangen, tsah.



2.   Lebih Indah-Adera
Lagu yang satu ini juga keren. Lagu yang dinyanyikan kembaran gue, akhirnya gue hancurkan cover. Kalo enggak salah, lagu ini gue jadi lagu favorit tahun lalu setelah gue ditinggalin mantan gue. Dan tiba-tiba Tuhan memberi obat untuk sakit hati yang gue alamin. Tuhan ngasih hiburan, dengan menghadirkan ciptaan-Nya ke hadapan gue. Sejak saat itu,gue lupa kalo gue habis patah hati.  Untuk mengekpresikan keadaan gue saat itu, gue iseng-iseng mengcover lagunya Mas Adera. Sejak kehadiran “dia” disekitar gue, gue baru sadar kalo gue jatuh cinta lagi, aseek.



3.   Amalia-Evo
Lagu rock satu ini pertama kali gue denger ketika masih kelas 3 SMP. Gue punya cerita sesat mengenai lagu satu ini. Gue masih inget, waktu jaman SMA kelas 1, gue dan grup band dari kelas gue membawakan lagu ini. Alasan gue membawakan lagu ini karena dalam band kami lagi naksir sama cewek yang namanya Amalia. Enggak usah ditanya, siapa yang lagi naksir. Udah jelas itu gue dan temen gue. Kita suka sama Amalia, nama yang sama tapi berbeda orang. Gile bener kan… Entah setan apa yang merasuki gue waktu sampe membawakan lagu ini didepan seluruh siswa, guru dan kepala sekolah di sekolah. Ya namanya juga orang lagi naksir orang, antara gila dan nekad itu beda tipis. Yang lebih nyesek, vokalis band gue dengan gembelnya bilang. “Lagu ini spesial buat Amalia, karena personil kami suka sama Amalia.” *ngunyah gitar.

Ya itu kejadian jaman SMA, tapi nama Amalia kembali hadir menghiasi kehidupan gue. Yap… untuk kedua kalinya nama Amalia berhasil mengguncangkan hati gue. *cie bahasanya*. Kali ini, beda orang, beda nama, beda asal, tapi tetep aja Amalia. So, untuk menyatakan perasaan gue, gue selalu menyayikan lagunya Evo ini.



4.   Dekat di Hati-RAN
Lagu yang lumayan familiar ditelinga gue. Gue baru tahu dan mulai suka sama lagu satu ini saat gue KKN tahun lalu. Bermula dari salah satu personil KKN yang suka sama lagu ini. Tiap lagu ini diputer, pasti temen gue selalu bilang, “WOY JANGAN DIGANTI!!!”. Tiap hari selalu diputerin lagu dekat dihati, dan akhirnya gue demen sama lagu ini. Enggak terasa, lagu “dekat di hati” jadi OST KKN gue tahun lalu. Jadi, tiap gue mendengar lagu ini, gue jadi BAPER. Serasa kembali saat KKN. *Tisue mana…*.



5.   Terlambat-Adera
Pasti udah enggak asing lagi kan sama lagu satu ini. liriknya yang begitu indah yang bisa bikin baper. Pasti kalian juga tau isi dari lagu ini. Yap… bener banget, lagu yang bercerita tentang keterlambatan seseorang untuk mengungkapkan perasaanya kepada orang yang dia sukai. Begitulah… seperti yang pernah gue alamin. Gara-gara kelamaan nunggu momen, eh malah udah sama orang lain. Jadi dulu gue terlalu lama menunggu momen yang pas buat nembak. Gue berencana mengutarakan risalah hati tepat di hari spesialnya. Gue berencana nembak pake biola, tapi sayang… udah keburu diambil orang. *Nyesek*



Ya itulah, sedikit lagu-lagu yang mewakili perasaan gue. Ya namanya juga penikmat musik,  kalo enggak bisa dikatakan lewat kata cukup katakan dengan Lagu. Karena setiap lagu mempunyai kisahnya masing-masing.

4 comments:

  1. Yap, bener banget, bro. Lagu memang bisa mewakilkan perasaan kita.

    Btw, aku pengin banget ngover-ngover lagu kek gitu. Tapi, enggak deh entah malah ancur jadinya. Hehe.

    ReplyDelete
  2. Ciyeh, suaranya teduh banget buat musim kemarau gini. Aku paling suka cover lagunya Dewa-Kangen. eh wisnu, sadar gak sih kalo di menit 02.09 itu ada bunyi getar hapemu ya.. hahaha cie dapet sms dari gebetan. Hahaha ohya, aku juga punya soundcloud loh, kalo sempet mampir yak :)
    untuk cover yang lainnya sih aku iyes, tapi masih kurang menjiwai.

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou