Loading...

Sempat Alay

Welcome April, gimana gimana kabarmu? Udah lama kagak update blog. Gimana kabar skripsimu? Sampai mana? Sampai mana-mana. Temen-temen SMA u...

Welcome April, gimana gimana kabarmu? Udah lama kagak update blog. Gimana kabar skripsimu? Sampai mana? Sampai mana-mana. Temen-temen SMA udah pada pendadaran, dan gue masih sibuk berdoa biar hati dosen pembimbing gue bisa luluh kayak lagunya Samsons. Semua akan wisuda pada waktunya kok, tsah.
Oke, pada kesempatan kali ini, gue mau ngebahas tentang Facebook. Pasti kalian udah enggak asing dengan sosmed yang satu ini. Ya, menurut gue, sosmed satu ini masih tetep eksis, enggak kayak Friendster. Gue masih inget, pertama kali gue punya akun FB itu pas jaman kelas X. Waktu itu gue masih jadi maniak friednster, dan migg33. Tiba-tiba aja salah satu ‘teman’ lagi asik mainan sosmed. Gue penasaran sama tuh sosmed. Setelah gue cari tau, nama sosmed yang dimainin “temen” gue adalah FB. Semenjak saat itu, gue bikin akun FB dan “move on” dari yang namanya migg33 dan  FS atau Friendster.

Ya seperti itu asal muasal gue punya akun FB. Seiring berjalanya waktu, gue masih tetep aja jomblo, loh. Enggak terasa udah 6 tahun lebih gue jadi pengguna FB. Jadi, kemarin siang gue iseng-iseng buka FB. Entah kenapa gue mendadak ingin melihat timeline beberapa tahun yang lalu. Setelah ngepoin TL, mendadak gue shock. Status yang pernah gue update, wall-wall-an dengan stranger yang rata-rata cewek membuat gue makin mangap-mangap. Ternyata gue sempat Alay. Padahal gue sering banget ngatain ababi-ababil alay, tapi dulu gue juga alay. Tapi, seiring berlalunya kenangan, gue udah sedikit enggak Alay, tsah.
Yap,  gue yakin kalian juga pernah alay di FB. Kali ini, gue akan ngajakin kalian bernostalgila dengan ke-Alay-an yang mungkin aja pernah kalian lakukan di FB beberapa waktu yang lalu. Tapi gue akan ngebas kealayan gue aja. Daripada kelamaan, langsung aja Ya… beberapa ke-Al4y-an yang pernah gue lakuin. Check this out.
1.   Nulis Status pake Cuplikan Lagu
Hal konyol yang pernah gue lakuin saat awal-awal punya FB ya bikin status pakai cuplikan lagu. Entah jaman dulu kenapa gue bisa ngelakuin hal kayak gitu. Nulis status pake lagu-lagu yang menurut gue lagi mewakili perasaan saat itu. Biasanya gue sering update status pake lagu-lagunya Peterpen.
*Demi apa coba
Tapi, setelah gue sadar, gue enggak pernah update status pake cuplikan lagu-lagu lagi. Terlebih lagi, sekarang udah jamannya Path. Kita bisa update lewat “listen to” di path. Jadi, enggak perlu lagi nulis status lagu buat mewakili perasaan kita, eaa… alay. Hayo… siapa yang dari kalian yang juga pernah ngelakuin hal yang sama? Kalo dulu di FB sering update cuplikan lagu, berarti kita sama, sama-sama alay.
2.   Chat di Wall
Hal konyol yang dulu pernah gue lakuin selanjutnya adalah chating di Wall. Wajar aja, sebelumnya gue adalah pengguna Friendster. Jaman pake FS, gue sering nulis di wall temen yang gue ajak chat. Kebiasaan itu terbawa sampe gue punya FB.


Gue sering banget wall-wallan sama temen di FB gue. Bahkan karena terlalu banyak yang ngewall, gue sampe lupa bales wall temen-temn FB gue.  Kalo sekarang, tiap ada temen yang ngewall pasti bakal dibalas di kolom komentar. Tapi, kalo gue dulu, tiap ada yang ngewall, gue balas di wall temen gue. Karena terlalu banyak ngewall, wall gue mencapai 100 lebih dalam waktu beberapa bulan. alay banget kan.

3.   Nulis Pakai Huruf Aliens
K4Mo3h L6 4paH? aNAx M4n4?
Gue yakin setelah membaca tulisan di atas mata kalian berubah jadi silinder. Hayoo.. siapa yang dulu pernah nulis kayak gitu? Nulis pake bahasa Planet Namec biar keren. Bukan keren, malah ngerusak sistem saraf, hahaha.
 Tulisan Planet Namec tadi pernah ngetrend di kalangan anak muda waktu itu. Tapi alhamdulilah, gue enggak ngikutin trend huruf Planet Namec tadi.


 *mataku... mataku...
Kenapa gue bisa tau model tulisan kayak gitu? Karena temen-temn FB tiap ngewall di FB gue sering pake tulisan Namec, jadi gue tau. Ya gue maklum aja sih, pasti dari kalian juga pernah ngikutin huruf besar kecil gitu.
 Enggak cuman huruf besar kecil aja, waktu itu gue juga sempet bingung tiap ada temen yang ngewall kayak gini:


Mendadak gue bingung dan mencerna maksud dari wall di atas. Setelah gue nyari di primbon, ternyata lagi ngetren adanya substitusi huruf. Misalnya aja X= Nya. Dari situlah gue jadi tau, anjir… alay.

4.   Update Status Senang maupun Galau


Awal-awal punya FB, gue sering mencurahkan apa yang terjadi dengan gue baik sedih maupun senang. Entah apa kenapa gue selalu update, mungkin biar orang-orang pada tahu kondisi gue, mungkin.
Ya mungkin waktu itu gue masih ababil. Tiap lagi seneng pasti update status, tiap lagi susah juga update.
Hal yang lebih nyesek lagi itu saat update status galau kemudian dikometarin guru itu rasanya….  Silahkan isi sendiri. Kampret banget kan, waktu itu gue asal nge-add orang termasuk guru di SMA gue. Ya sebuah konsekuensi tiap update status, guru selalu  enggak pernah absen coment status gue. Terlebih lagi, waktu facebook masih kayak tai ayam yang baru keluar, anget-anget gitu.


*Saat status dikomen sama guru (=.=)

5.   Upload Foto Sesat
Enggak cuman status aja yang bisa kita share, tapi foto juga bisa. Waktu awal-awal punya FB, gue sering banget upload foto-foto yang menurut pendapat gue tuh foto keren dan kece abis. Ya misalnya aja foto di kuburan, foto lagi boker, dan foto-foto yang udah diedit lewat jasa internet.
Waktu itu gue pake Photofunia.  Kita tinggal upload, entar udah ada frame yang secara otomatis ada di foto kita.

*foto di makam, udah kayak kuncen, kuncen hatimu...

Tapi… seiring bertambahnya usia, gue merasa hal yang gue lakuin itu Alay banget. Foto dikuburan pake gaya ala Kuncen, kuncen hatimu… eaaa.
Setelah sadar, gue bertobat… Foto-foto alay yang pernah gue upload, gue hapus. Sampe sekarang gue enggak pernah upload foto-foto alay lagi.

6.   Update Status Gak Penting
Hal alay yang yang pernah gue lakuin yang terakhir adalah gue pernah update status gaje dan gak penting. Entah apa maksud gue update status gaje kayak gini:


Iya, bahkan gue pernah update status gaje kayak gini: 

Bahkan, temen-temen FB merasa shock dan ngomel-ngomel gara-gara status gue merusak Timeline mereka.
Pasti dari kalian juga pernah update status gaje dan enggak penting juga kan. Ya alasan kenapa update status gaje biar keliatan eksis aja, menurut gue. Harap dimaklumi ya ke-Alay-an yang pernah ada.

Ya mungkin masih banyak ke-Alay-an yang perlu dibongkar. Tapi, berhubung skripsi gue belum kelar, gue cukupin dulu tulisan dari gue. Makasih udah mau  baca tulisan gue ini. sebenarnya enggak usah malu mengakuin kalo kita sempat Alay, toh Alay itu adalah proses menuju Dewasa. Doakan gue segera Semprop ya gaes…
mahasiswa 3550009479703660924

Post a Comment

  1. Wkwkkw.. Kita semua pernah alay. Hidup planet Namex :p

    ReplyDelete
  2. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers