Saat Mantan NgeBlokir Sosmed


“Kenapa semua sosmed diblokir sama mantan?”
“Padahal udah 10 tahun pacaran, kok sekarang dia ngehapus pertemanan di FB?”
“Kok gue enggak bisa ngeliat profil mantan sih…”
“Kok sekarang Aura Kasih sama Glen sih…”
“…”

Untuk yang terakhir, abaikan aja. Pernah ngalamin hal serupa? Kalo iya, berarti mantan kamu emosi sama kamu, peace. Pasti dari kalian pernah ngalamin kayak gitu. Habis putus dari mantan, semua komunikasi dan jejaring sosial dihapus oleh mantan. Mau stalking jadi enggak bisa. Ya namanya juga orang baru putus, pasti emosipun menguasai pikiran, dan endingnya apapun yang berhubungan dengan mantan pasti bakal dihanguskan, cie.


Pasti mantan punya alasan kenapa dia ngeblokir sosmed kalian. Iya, biar kamu enggak bisa stalking doi lagi, hahaha. Menurut gue, itu cuman dari sisi negatif aja. Gue punya pendapat kenapa mantan ngeblokir sosmed kalian. Iya, daripada ngebahas sisi negatif, gue akan ngebahas alasan dari sisi positif aja. Beberapa hari lalu, gue dapet pelajaran “ilmu kehidupan” di bus. Gue ketemu sama bapak-bapak yang ngasih nasehat ke gue. Beliau berpesan, “Ngapain mikirin sisi negatif, mending berfikir dari sisi positif aja.”

Langsung aja, beberapa alasan kenapa mantan ngeblokir sosmed kalian. Cek this out gaes.

1.   Dia Takut Kangen Sama Kamu
Alasan kenapa mantan ngeblokir kamu, tuh karena mantan takut kangen sama kamu. Tiap hari bersama, dan tiba-tiba komunikasi berhenti gara-gara ‘putus’ pasti bakal ada sesuatu yang hilang. Mau stalking, pasti bakal membawa kenangan, so solusi yang tepat adalah ngeblokir sosmed mantan. Biar mantan enggak bisa stalking dan ngehubungin kalian. Ada pepatah yang mengatakan, “karena like setitik, rusak Move on Sebelanga”, cie.

2.   Dia Enggak ingin nyakitin Kamu
Alasan lain kenapa mantan ngeblokir kita karena dia enggak ingin nyakitin perasaan kamu. Iya, doi enggak mau bikn kamu sakit hati saat dia udah jadian sama pacara barunya. Dia enggak mau ada hati yang terluka, cie. Di sisi lain, saat kamu jadian sama pacar baru, kamu juga enggak akan menyakiti perasaan mantan kamu. Saat kamu mau posting foto-foto mesra sama pacar baru, mantan kan enggak akan bisa ngeliat ke-alay-an kamu dengan pacar di sosmed. Tau kan, gaya pacaran alay? Salah satunya terlalu show off di media sosial. Jadi, sama-sama menjaga hati dan perasaan aja deh.
3.   Mantan Ingin ngebantu melupakan Kenangan

Yang tersisa dari mantan adalah sebuah kenangan. Saat mantan ngeblokir semua pertemanan di sosial media, berarti si mantan care sama kita. Iya, dia ingin membantu melupakan kenangan masa lalu kalian kan. Karena mengingat kenangan sama mantan itu lebih menyakitkan lho, meskipun itu kenangan terindah (*lagu Samsons terdengar dari kejauhan). Seindah-indah kenangan bareng mantan itu bakal jadi kenangan ‘busuk’ saat status kalian udah jadi mantan. Bener kan? Jadi kalo mantan ngeblokir FB, Instagram berarti dia ingin membantu kamu melupakan dia. Jadi, syukuri aja.

4.   Dia Memberikan Kesempatan Biar kamu mencari Yang Lebih Baik

Ada yang pernah bilang, balikan sama mantan itu ibarat elo pakai baju kotor yang belom sempet dicuci, right? Alasan kenapa mantan ngeblokir sosial media kalian tuh karena dia ingin kamu nyari yang lebih baik dari dia. Saat mantan ngeblokir, itu kode buat kamu biar kamu nyari gebetan baru tanpa diketahuin mantan. Iya, soalnya mantan itu bakal kepo lho. Mantan bakal kepo sekarang elo lagi deket sama siapa, sekarang siapa pacar baru elo, apakah pacar baru kalian lebih ganteng/ cantik dari mantan.







So, menurut gue, enggak usah galau deh gara-gara mantan kalian ngeblokir akun sosmed kalian. Berfikirlah out of the box aja. Karena berfikir positif itu bakal menghasilkan energi positif juga buat kita. Daripada mikir negatif, pasti juga akan memberikan efek negatif bagi pemikirnya juga. Jaman sekolah dulu, pasti kalian pernah belajar Fisika, pasti kalian pernah mendengar “hukum Kekelan” kan? “Mantan tidak dapat diciptakan, dan tidak dapat dimusnahkan.” Mantan hanya berubah bentuk dari mantan satu ke mantan yang lain.”


pictsource: 
DKJ
nahimungkar.com

Comments