Gara-Gara MMC


Beberapa minggu ini, gue punya hape jadul. Hape model tahun 2006, yaitu HP Nokia N-gage.  HP jadul buat penggemar game udah enggak dirpoduksi lagi, apalagi pabrik yang pernah merajai pasar hape sekarang ini udah gulung tikar dan lebih memilih buka pabrik batagor. Bukan… pabrik hape Nokia udah dibeli microsoft, dan terlebih lagi sistem android jaman sekarang lebih mendominasi pasar hape.

Meski jaman sekarang jamannya hape Android, gue tetep masih suka sama dengan sistem symbian-nya Nokia. Entah kenapa, gue masih tetep suka. Meski dari jaman SMP punya keinginan punya hape N-gage, tapi baru jaman kuliah ini, gue baru kesampean bisa beli.


Kenapa sampe sekarang gue suka banget sama hape N-gage karena hape ini diciptakan khusus buat gamer sejati. Tampilan yang unik, dan game yang keren yang bikin gue masih meminati hape N-gage.

Beberapa minggu lalu, gue beli hape N-gage QD. Gue beli dari situs toko online. Setelah barang nyampe di kosan, geu baru nyadar kalo hape yang dibeli belum ada MMC. Tapi enggak apa-apa, gue masih inget kalo di rumah masih ada sisa MMC nokia 6600 jaman SMA dulu.

Sampe di rumah, gue bongkar seluruh sudur kamar, tapi hasilnya nihil. Gue lupa naroh MMC bekas Nokia 6600. Iya udah lama banget, terakhir pake MMC N6600 kalo enggak salah pas jaman SMA, yaitu pas 5 tahun lalu, sumpah.

Gue menyerah nyari MMC di rumah, enggak ketemu coy. Daripada pusing, kenapa gue enggak beli aja. Udah diputuskan untuk beli MMC. Yang jadi masalah, apa masih ada konter yang jual? Kayaknya enggak deh.

Toko demi toko, gue masuki. Tapi, hasilnya sama aja, nihil. Ibarat nyari mantan dalam tumpukan jerami, susah. Maklum aja, jaman sekarang udah enggak jaman pake MMC, sekarang jamannya micro SD.  Mau beli online, harganya mahal banget. So, gue nyari di konter-konter kecil. Kalo di konter besar pasti udah enggak jual MMC jadul.

Setelah muter-muter seharin, akhirnya gue nemuin konter yang jual MMC.


“Mas punya MMC buat hape N-gage?” sambil menyodorkan contoh MMC rusak.
“Owh, ada mas, ini.” sambil nunjuk MMC yang digantung.
“…”

Gue cuman shock ngeliat tumbukan MMC di dinding yang dipenuhi debu. Pasti udah lama banget sampe bungkus MMC berdebu. Singkat cerita, MMC berdebu tadi, gue beli tanpa ditawar terlebih dulu.


MMC yang baru aja gue beli, langsung dipasang di HP n-gage. Gue udah enggak sabar. Guepun memasukan MMC ke N-gage QD. Pas gue nyoba masukin, gue merasa ada keanehan. Kok enggak mau masuk? Ada yang salah?


HP N-Gage QD emang beda dari n-gage clasic. N-gage QD tipe MMC hotswap, jadi bisa dimasukan tanpa melepas batre. Karena enggak bisa masuk, gue dorong MMC ke dalam, dan… Sambungan MMC lepas, kampret. MMC masuk ke dalam, dan enggak bisa dikeluarin. Gue pun panik kudu gimana, sial.
Comments