Wednesday, March 25, 2015

6:15:00 PM 24

Saat Mantan NgeBlokir Sosmed


“Kenapa semua sosmed diblokir sama mantan?”
“Padahal udah 10 tahun pacaran, kok sekarang dia ngehapus pertemanan di FB?”
“Kok gue enggak bisa ngeliat profil mantan sih…”
“Kok sekarang Aura Kasih sama Glen sih…”
“…”

Untuk yang terakhir, abaikan aja. Pernah ngalamin hal serupa? Kalo iya, berarti mantan kamu emosi sama kamu, peace. Pasti dari kalian pernah ngalamin kayak gitu. Habis putus dari mantan, semua komunikasi dan jejaring sosial dihapus oleh mantan. Mau stalking jadi enggak bisa. Ya namanya juga orang baru putus, pasti emosipun menguasai pikiran, dan endingnya apapun yang berhubungan dengan mantan pasti bakal dihanguskan, cie.

Saturday, March 14, 2015

9:34:00 PM 4

Menunggumu…

Bila rindu ini masih milikmu
Kuhadirkan sebuah tanya untukmu
Harus berapa lama aku menunggumu…
Aku menunggumu…

Pasti kalian tau lagunya Ariel dan Chrisye yang satu ini. Gue yakin kalian udah apal di luar kepala. Lagu yang pernah booming jaman gue masih SD ini pernah dijadikan sountrack sinetron. Dari Anak TK, Anak SD, bahkan ibu-ibu di pasar pasti apal sama lagu Kang Ariel ini.

Thursday, March 12, 2015

10:58:00 PM 0

Kesabaran dan Skripsi

Nu… aku pesen ayam crispy aja…”
“Apa!!! Ayam skripsi?”
“Bukaan… CrisPY WOY…”
“Owalah revisi toh…”
“…”

Entah kenapa semenjak gue terjun di dunia perskrispsian, gue menjadi lebih sensitif. Lebih tepatnya peka. Bukan peka terhadap perasaan kaum wanita jomblo yang butuh kasih sayang, tapi lebih peka dengan hal yang berbau skripsi, hina banget. Bahkan gue sampe terbawa mimpi. Bener bro, bukan mimpi jadian sama gebetan, tapi mimpiin skripsi. Busyet… bisa sampe segitunya. Tapi menurut temen-temen gue yang udah banyak merasakan asam garam, bahkan garam dapur perskripsian, “Kalo belum mimpiin skripsi, berarti belum serius ngerjain skripsi.”

Wednesday, March 11, 2015

11:13:00 PM 7

Revisi, Revisi dan Revisi

“Tolong direvisi lagi ya..”
“Diprint lagi ya… minggu depan datang lagi.”
“…”

Enggak terasa udah sebulan lebih gue berkutat dengan skripsi. Enggak ada progres yang berarti, masih aja revisi, revisi, dan revisi. Tiap udah revisi, dosen bakal ngobrak-abrik bab sebelumnya, dan hal itu akan terus berlanjut sampe Negara Api menyerang, tsah.

Monday, March 9, 2015

8:55:00 PM 0

Gara-Gara MMC


Beberapa minggu ini, gue punya hape jadul. Hape model tahun 2006, yaitu HP Nokia N-gage.  HP jadul buat penggemar game udah enggak dirpoduksi lagi, apalagi pabrik yang pernah merajai pasar hape sekarang ini udah gulung tikar dan lebih memilih buka pabrik batagor. Bukan… pabrik hape Nokia udah dibeli microsoft, dan terlebih lagi sistem android jaman sekarang lebih mendominasi pasar hape.

Meski jaman sekarang jamannya hape Android, gue tetep masih suka sama dengan sistem symbian-nya Nokia. Entah kenapa, gue masih tetep suka. Meski dari jaman SMP punya keinginan punya hape N-gage, tapi baru jaman kuliah ini, gue baru kesampean bisa beli.

Monday, March 2, 2015

6:46:00 PM 2

Tanda-tanda gebetan enggak mau SMS-an sama kita


“Hai… lagi apa? Sehat?”
“Lagi boker...”
“Udah cebok? Aku baru pulang dari hunting batu akik.”
“Udah… hehe”
“Owh…”
“Iya…”
“…” *ngunyah batu akik*

Pernah ngalamin percakapan kayak gitu sama gebetan? Berasa SMS-an sama alien? kalo pernah ngalamin, berarti kita sama *tosh*. Bagi kalian yang sedang ngalamin hal yang sama, mending kalian tinggalin aja gebetan kalian. Gebetan kayak gitu udah enggak akan ngasih pintu harapan buat kalian. Gebetan yang kaya gitu pasti enggak akan ngijinin kalian masuk ke pintu hatinya. Boro-boro mau buka pintu harapan, buka SMS kita aja udah males.