Saturday, January 24, 2015

ANATA


Moshi…moshi… minggu ini gue lagi sibu banget ngurus skripsi. Jadi jarang banget ngeblog. Tapi, sebagai blogger dan penulis skripsi, tsah, gue kudu belajar konsisten. Sama tulisan aja aja konsisten, apalagi dengan perasaan.

Beberapa hari ini gue mendadak suka sama lagu-lagu Laruku. (L’arc en Ciel). Meski dari dulu juga udah suka, tapi beberapa hari gue makin suka. Iya, tiap ngerjain skripsi, lagu-lagu Laruku selalu gue play.

Menurut gue, lagu-lagu yang semangat dapat membuat suasana semangat. Bisa dibayangin, ngerjain skripsi playlist lagu-lagu Kangen Band, Anang Hermansyah, apalagi Syahrini. Sumpah bukan kelar tapi malah tidur jadinya.


Nih salah satu lagu yang selalu nemenin ngerjain skripsi. Judulnya Anata. Kalo dilihat dari lirik dan lagunya udah asti ini lagu romantis. Menurut gue, lagu ini romantis tapi enggak terkesan cengeng. Nih daripada kelamaan, lirik lagu Anata-nya L’arc En Ciel.


nemurenakute mado no tsuki o
miageta...
omoeba ano hi kara
sora e tsuzuku kaidan o hitotsu zutsu
aruite kitandane
nani mo naisa donna ni miwatashite mo
tashikana mono nante
dakedo ureshii toki ya
kanashii toki ni
anata ga soba ni iru

chizu saenai kurai umi ni
ukande iru fune o
ashita e toterashi tsuzuketeru
ano hoshi no yoo ni

mune ni itsu no hi mi mo kagayaku
anata ga iru kara
namida kare hatetemo taisetsu na
anata ga iru kara

arashi no yoru ga machi uketemo
taiyoo ga kuzurete mo ii sa

modokashisa ni jama o sarete
umaku ienai kedo
tatoe owari ga nai toshite mo
aruite yukeru yo

mune ni itsu no hi mi mo kagayaku
anata ga iru kara
namida kare hatete mo taisetsu na
anata ga iru kara

to your heart
to your heart
to your heart I need your love 

Kalo diterjemahkan dalam bahasa Indonesia jadi kayak gini:

Saat tak bisa tertidur, aku memandangi bulan melalui jendela
lalu teringat pada hari itu

Selangkah demi selangkah, aku menaiki tangga menuju ke langit
Seberapa jauh mataku melihat, hanyalah sebuah kekosongan
Namun walau dikala senang atau sedih
Kau selalu disisi..

Dengan sebuah kapal, kita mengarungi kegelapan tanpa peta
sampai pagi menjelang, terus menerus bersinar bagai bintang di langit itu

Jika suatu hari api di dalam hati ini bersinar
karena adanya dirimu..
Bahkan sampai tetesan air mata ini mengering terasa begitu berharga
karena adanya dirimu..

Walaupun badai di malam hari yang menyerang kota, sampai matahari runtuh pun..
Bagiku, itu semua bukan masalah

Walaupun terganggu ketidaksabaran dan tak bisa kukatakan dengan baik..
Walaupun tiada akhir di jalan ini, aku kan tetap melanjutkannya..

Kepada hatimu,
yang kubutuhkan cinta dan kasih sayang...

Sumpah, lagu kayak gini yang bikin gue semangat ngerjain skrisi dalam waktu semalam (Itu deadline atau SKS WOY). Bagi kalian yang belum tau lagunya, nih ada videonya:


Menurt gue, ini aja tulisan gue  di bulan ini. makasih udah baca tulisan gue. Semoga lagu ini bisa jadi referensi kalian buat nembak cewek kalian, tsah. *gagal fokus*

Skripsi KELARIN DULU WOY.

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou