Saturday, January 31, 2015

7:33:00 PM 8

Saat Mahasiswa Galau

“Nu…besuk datang ke sempropku yak…”
“Aku udah nyampe BAB III, minggu depan semprop.”
“Elo udah nyampe mana Nu, pasti nyampe mana-mana.”
“…”

Kata-kata mainstream di atas udah jadi makanan sehari-hari di kampus. Bahkan gue sampe terbawa mimpi gara-gara skripsi. Januari udah hampir berakhir, dan gue masih aja stuck. Rencana Januari akhir udah harus sampe bab III ternyata cuman sebatas mitos.

Sebenarnya dari gue awal udah semangat bikin skripsi, tapi di tengah jalan banyak faktor yang bikin gue stuck, dari harga gorengan yang enggak turun, serta kisruh yang melanda KPK dan POLRI. Terus apa hubungannya skripsi gue sama KPK? Enggak Ada!!!

Tuesday, January 27, 2015

6:36:00 PM 8

Punthuk Setumbu: Sunrise di Negeri Saba'


“Udah nyampe BAB berapa Nu?”
“Udah nyampe latar belakang.”
“Kok lambat banget sih?”
“Iya, soalnya enggak ada yang menggerakan sih, hatinya maksudnya.”
“Y ud, bye.”
“…”

Ya beginilah keadaan gue, mahasiswa tingkat akhir. Udah enggak ada kuliah, kerjaanya cuman nongkrong di depan ruang dosen, nungguin dosen. Entah si dosen hari itu datang apa enggak, yang penting menunggu. Meskipun mahasiswa lain libur di kampung halaman, gue tetep nongkrong di kampus. Agenda konsultasi gue sama dosen cuman seminggu sekali. Dosen kayaknya enggak mau terlalu sering ketemu gue, kemarin pas gue mau minta konsultasi seminggu dua kali gue ditolak dengan indahnya.  Ditolak gebetan aja udah sakit, tapi lebih sakit lagi ditolak dosen, eaa.

Saturday, January 24, 2015

9:00:00 PM 0

ANATA


Moshi…moshi… minggu ini gue lagi sibu banget ngurus skripsi. Jadi jarang banget ngeblog. Tapi, sebagai blogger dan penulis skripsi, tsah, gue kudu belajar konsisten. Sama tulisan aja aja konsisten, apalagi dengan perasaan.

Beberapa hari ini gue mendadak suka sama lagu-lagu Laruku. (L’arc en Ciel). Meski dari dulu juga udah suka, tapi beberapa hari gue makin suka. Iya, tiap ngerjain skripsi, lagu-lagu Laruku selalu gue play.

Menurut gue, lagu-lagu yang semangat dapat membuat suasana semangat. Bisa dibayangin, ngerjain skripsi playlist lagu-lagu Kangen Band, Anang Hermansyah, apalagi Syahrini. Sumpah bukan kelar tapi malah tidur jadinya.
8:15:00 PM 4

Keep Calm and Positif Thinking about Skripshit


“Kenapa gue dapet pembimbing yang sulit ditemui?”
“Kenapa judul gue belum di ACC!”
“Kanapa Raisaa cantik banget!”
“…”

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, skripsi adalah momok yang paling ditakuti mahasiswa. Iya, di titik ini mahasiswa harus berjuang sendirian menyelesaikan tugas kuliah demi mendapatkan gelar Sarjana. Pasti enggak sedikit mahasiswa yang galau gara-gara skripsi. Kalo semester awal masih galau gara-gara pacar, kalo udah semester atas galau skripsi.

Sunday, January 11, 2015

6:31:00 PM 6

Travelinglah Gaes...


“Jalan-jalan terus, males ah enakan di kos.”
“Traveling, buang-buang duit dan waktu aja.”
“Traveling, ah besuk aja kalo udah sukses aja, mau belajar dulu.”
“…”

Pasti banyak dari kalian yang sering berfikiran kaya gitu. Pasti juga dari kalian pasti berfikiran, traveling itu enggak enak, capek. Ya memang traveling itu capek, menghabiskan waktu, menghabiskan duit. Tapi, cobalah melihat dari sisi lain, jangan cuman melihat satu sisi aja. Life is a journey, isn’t is? Hidup itu bukankah sebuah perjalanan kan? Kenapa kita enggak jalan-jalan, tsah.

Friday, January 2, 2015

9:25:00 PM 0

Pemuda dan Museum


Hallo, selamat tahun baru 2015 ya gaes. Alhamdulilah kita masih diberi kesempatan buat menikmati kehidupan di tahun 2015 ini. Semoga di tahun yang baru ini, semangat juga baru, pacar juga baru, eh. Ya semoga resolusi yang belum terwujud di tahun 2014, bias terwujud di tahun ini.

Ini adalah postingan pertama gue di tahun 2015 ini. Beberapa hari ini gue memutuskan balik lagi ke rumah menikmati liburan bersama keluarga. Maklum, kemarin gue di PHP-in dosen (lagi).