Tuesday, November 11, 2014

Lagu LDR Dulu dan Kini


“Meski kau kini jauh di sana...”
“Kita memandang langit yang sama..”
“Jauh dimata namun…”
*tut…tut…* Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini*

Pernah ngalamin kejadian di atas? Lagi asik nelpon gebetan ato pacar tiba-tiba pulsa habis? Yap, buat temen-temen yang pernah ngalamin LDR pasti tau kalimat di atas. Emang nyesek kan kalo lagi LDR? Ketika lagi kangen cuman bisa meluk monitor, kalo lagi rindu cuman bisa nyium Foto.


Tapi kali ini gue enggak akan ngebahas tentang LDR. LDR itu lebih banyak enggak enaknya. Sebenarnya LDR itu enggak beda sama Jomblo lho. Kemana-mana selalu sendiri, enggak bisa bersama.  Bedanya, kalo Jomblo bebas mau jalan sama siapa aja, tapi kalo LDR… enggak bisa bebas jalan sama orang lain. Ketika kita sedang dibutuhkan, kita tidak bisa hadir disampingnya. So, ada pepatah, “Yang pertama akan selalu tergantikan sama Yang Selalu Ada.” Daripada LDR-an, mending putusin aja, #PenjombloanMasal

Kali ini gue cuman mau ngebahas soal musik. Seperti yang gue bilang tadi, gue enggak akan ngebahas tentang hubungan LDR. Dengan adanya hubungan LDR, mendorong para musisi buat bikin lagu tentang LDR. Udah sejak lama, para musisi di Indonesia nyiptain lagu hubungan jarak jauh. Entah mereka terinspirasi dari pengalaman langsung mereka atau pengalaman orang lain. Oke, Langsung aja Cek kidot. Nih, ada dua lagu LDR yang paling gue suka.

1.   Kangen-Dewa 19


Yap, pasti kalian pada tau tentang lagu ciptaan Om Ahmad Dhani ini. Lagu yang pertama kali booming tahun 1992. Gue masih inget, lagu ini pertama kali muncul tahun 1992, padahal gue lahir tahun 1993. Yap, lagu Kangen dari Dewa ini adalah lagu yang paling gue suka. Dilihat dari liriknya, mengandung makna yang dalem banget. iya, dalem banget, kayak  perasaanku ke kamu. Nih, lirik lagunya


Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti
Betapa merindunya dirimu aKan hadirnya diriku
Didalam hari-harimu Bersama lagi

Kau tanyakan padaku Kapan aku akan kembali lagi
Katamu kau tak kuasa Melawan gejolak didalam dada
Yang membara menahan rasa Pertemuan kita nanti
Saat bersama dirimu

Semua kata rindumu
Semakin membuatku `tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang Melepas semua kerinduan
Yang terpendam.....

Kau tuliskan padaku Kata cinta
Yang manis dalam suratmu
Kau katakan padaku Saat ini
Kuingin hangat pelukmu
Dan belai lembut kasihmu
Takkan kulupa slamanya

Saat kau ada di sisiku
Jangan katakan cinta
Menambah beban rasa
Sudah simpan saja sedihmu itu
Ku akan datang.....

Yap, jelas banget kalo lagu diatas menggambarkan sebuah hubungan jarak jauh. Jaman dulu belum ada FB, SMS, telpon aja kudu ke wartel dulu. Komunikasi cuman bisa lewat surat. Ngirim suratnya sekarang, nyampenya taun depan. Hahahaha, tapi romantis juga kayaknya.
Kenapa gue bilang romantis? Enggak ada hape, kalo lagi kangen cuman bisa melihat foto, cuman bisa menyimpan gejolak ingin bertemu. Sampe akhirnya hanya pertemuan yang bisa membasuh gejolak kangen pelaku LDR.

2.   Dekat di Hati-RAN

Lagu Dewa mah booming di tahun 90-an. Hello, sekarang udah tahun 2014, bensin udah 7000 rupiah Mennn. Terus apa hubungannya? Enggak ada.
Pasti pelaku LDR sering banget dan kenal banget sama lagu yang satu ini. Lagunya RAN-Dekat di hati. Pasti pelaku LDR selalu heboh sendiri kalo denger lagu ini. pasti mereka sering bilang,

“Wah… lagu ini gue banget….”
“Beb… aku lagi dengerin lagu Dekat di hati nih… Kayak hubungan kita.”
“Beb… aku lagi dengerin lagunya RAN-dekat di hati lho, Personilnya ganteng-ganteng, rambut mereka gondrong-gondrong, kamu cari cowok lain aja.”
“…”

Yap… lagu ini mungkin jadi lagu wajib bagi pejuang LDR. Gue yakin, lagu ini bakal jadi playlist di daftar musik kalian.  Yap, kalo dilihat dari liriknya, udah modern. Kalo dulu komunikasi cuman bisa lewat surat, kini udah bisa lewat suara. Bisa lewat WA, Line,BBM, Skype, Friendster.
 Sampe sekarang gue selalu mendengar lagu ini di radio Prambors.


Oke, gue kira cukup ini aja. Semoga bisa jadi referensi playlist musik kalian. Sory, gue lagi sibuk di dunia nyata. Gue lagi sibuk nyiapin ujian magang gue. Selain ujian magang, gue juga jadi koordinator di tempat magang. Gue kudu nyiapin persiapan perpisahan juga. Sepertinya gue kurang piknik, butuh piknik Mennn…

4 comments:

  1. sebanarnya masih banyak lo kalau mau diurutin lagu untuk LDR selain dua yang diatas. contohnya ..hapus aku @nidji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak kok.. tapi Lagu diatas adalah lagu yang paling berkesan dan bermakana bagi gue

      Delete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou