Loading...

Selalu Ada Alasan Untuk Ketemu (II)

Moshi…moshi…, genki desuka? Enggak kerasa ya udah hampir dua bulan sejak berakhirnya KKN. Rasanya kayak udah lama banget. Padahal baru ...


Moshi…moshi…, genki desuka? Enggak kerasa ya udah hampir dua bulan sejak berakhirnya KKN. Rasanya kayak udah lama banget. Padahal baru dua bulan.

Gue juga udah lama enggak ketemu keluarga KKN gue. Yap, maklum aja. Kita udah balik pada kesibukan masing-masing. Gue sibuk magang, temen-temen gue ada yang sibuk skripsi, sibuk revisi skripsi, sibuk nyiapin hidup. Ya seperti ini jalan hidup mahasiswa tingkat akhir, padat banget.


Karena kesibukan ini, gue dan keluarga kKN jarang ketemu, meski satu kompleks kampus. Meski gue enggak ketemu di dunia nyata, tapi gue dan anak-anak KKN selalu ketemu di dunia Maya. Udah kayak Film Swort Art Online aja. Hahahah. Gue dan anak-anak KKN masih komunikasi di dunia virtual. Tiada hari tanpa bertemu di dunia virtual.

Meski KKN udah berakhir, hubungan dan komunikasi enggak boleh berakhir. Emang orang habis putus sama pacar? Hubungan berakhir, komunikasi juga End?  Yap, gue dan anak-anak KKN masih suka ngeramein grup Chat. Bahkan sampe temen-temen kuliah gue shock dan heran.

“Nu… masih rame aja grup KKNmu?”
“Ya masih Keleeusss.., lha dirimu?”
“Hahaha, aku udah gak pernah komunikasi lagi, lupa.”
*gubrak

Emang, banyak temen-temen gue yang ngalamin. Ketika KKN berakhir, komunikasi dan hubungan berakhir. Tapi, buat gue, akhir dari KKN bukanlah akhir dari semuanya, tapi awal dari sebuah hubungan yang baru. Yang tadinya enggak kenal, jadi ingin mengenal lebih. Yang tadinya enggak tahu, kini ingin berusaha mencari tau. Yang tadinya enggak peka, kini jadi tambah enggak peka. *dilempar pisau

Yap, sebentar lagi bulan januari. Temen-temen gue yang belum KKN pun sekarang lagi  pada sibuk ngurus KKN. Mereka harus antri di medical center, harus antri di Bank. Untung aja gue udah KKN. Yap, buat kalian yang belum KKN, enggak usah khawatir. KKN itu enggak nyeremin dan enggak ngebosenin kayak apa yang kalian takutkan. Pokoknya menyenangkan banget. kalian bakal hidup bersama, berbagi suka duka bersama, saling mengenal satu sama lain sampe tercipta sebuah ikatan batin antara anggota satu dan anggota lain. Kalian akan ngalamin yang namanya rasa  ingin ketemu, rasa ingin bersama dll. Iya, kayak orang lagi jatuh cinta, asik lah.

Kalian akan tinggal dalam atap yang sama, mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hidup bersama, makan bersama, pergi bersama selama 24 jam. Kalian bakal lupa beban pikiran dan beban hidup yang kalian bawa saat bersama anak-anak KKN kalian. So, buat kalian yang belum KKN, nikmati aja prosesnya, dan berjuanglah agar happy ending. Dan enggak dipungkiri, bisa aja kalian terjebak Cinta lokasi  dengan yang lain. Tapi, itu cuman ada di FTV aja. Hahahahah..

Back to topik.

Karena udah lama enggak ketemu dan  ngumpul bareng, kemarin diputuskan untuk ketemuan. Kemarin, tepatnya malam satu suro, gue enggak pulang ke rumah. Biasanya tiap ada tanggal merah, gue selalu enggak pernah absen kalo urusan pulang kampung. Tapi kemarin beda, gue sengaja pulang seminggu sebelumnya.

Jadi pas malam satu suro kemarin, gue dan anak-anak KKN ngumpul. Salah satu anggota dari Kebumen pun datang demi ngumpul dan main bareng. jadi malem 1 suro kemarin diputuskan buat main bareng di daerah Solo Baru. Mau maen di Solo pasti macet. Kalian pasti tau tiap malem 1 Suro di Solo selalu ada ritual nonton kebo. Inget kebo beneran, bukan kumpul kebo. Enggak sedikit orang yang mau nonton, dan endingnya Jalan di Solo macet.
*The PArk, malam Satu Suro

Setelah dilakukan sidang isbat, akhirnya diputuskan main ke The Park Solo Baru. Akhirnya kita bisa ngumpul bersama. Tapi sayang, malam itu kurang dua personil. Mereka berdua enggak bisa dateng karena ada acara.

Gue dan anak-anak KKN pun nongkrong di Starbuks, sekedar cerita dan melepas kangen setelah hampir dua bulan enggak ketemu. Enggak ada berubah dari mereka, kegilaan, kebiasaan dan semua. Setelah hampir tutup, gue dan anak-anak keliling-keliling Mall, siapa tau tiba-tiba dikasih hadiah gara-gara menjadi pengunjung terakhir, hina banget.
*melepas Kangen at Starbuks

Yap, enggak kerasa udah jam 10 malam, mall juga udah mau tutup. Semua toko udah pada tutup semua. Akhirnya gue dan anak-anak KKN balik ke Solo.

Keesokan harinya, gue kita masih ada acara ngumpul bersama di rumah Kordes gue yang paling anggun, seperti pramugari. Pramugari pesawat tempur maksud gue. Hahaha../ *Ampun  Ma….

Hari ini gue dan anak-anak sengaja mau bikin acara surprise buat 3 anak KKN yang ulang tahun beberapa minggu lalu. Meski telat tapi itu lebih baik daripada enggak sama sekali. Siang itu, gue dan anak-anak Solo nyampe di rumah Kordes dengan selamat tanpa tersesat. Meski sebelumnya terjadi insiden konyol karena kesesasatan gue. Tapi, enggak akan gue bahas, buka aib sendiri, hina banget.

Setelah semua masuk, tiba-tiba surprise sederhana datang. Sepack donat dengan lilin di atasnya. Siang itu gue dan anak-anak KKN ngobrol seperti biasa, ngebully seperti biasa. Yap, enggak ada yang berubah. Rasa kekeluargaan yang kental dan erat banget. Tapi, siang itu cuman sampe jam 1 siang. Coz, salah satu anggota KKN harus ngejar kereta jam 2.
*otanjoubu omedetou 3 anggota KKN Ceria :)

Oke, meski cuman dua hari, tapi itu semua cukup ngobatin kangen selama dua bulan, mengenang suka duka hidup bersama dalam KKN. Enggak lupa, sebelum bubar, kita pun mengabadian moment-moment bersama kita. Bukan kelompok KKN 17 kalo enggak punya dokumen foto.
*Kalau ada 1000 alasan untuk tertawa, kenapa harus bersedih? :)

Makasih, I’m Very happy, Semoga kita bisa ngumpul lagi. 


Meskipun kita sibuk banget, tetep aja kalo urusan ngumpul bersama  enggak pernah absen. Pasti selalu ada alasan buat ngumpul. Meski alesan itu enggak rasional dan enggak masuk akal. Hahhahah…
mahasiswa 6649170102746815485

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers