Loading...

Jarang NgeBlog

Hallo…hallo… udah lama enggak nulis. Enggak kerasa ya bulan Agustus udah berakhir, dan bulan September udah masuk ke minggu kedua. ...




Hallo…hallo… udah lama enggak nulis. Enggak kerasa ya bulan Agustus udah berakhir, dan bulan September udah masuk ke minggu kedua. Banyak banget temen-temen pembaca blog gue yang pada protes ke gue,

“Blogmu kok enggak diupdate?”
“Nulis lagi donk Nu?”
“Kita temenan aja ya?”
“…”


Ya maaf, karena kesibukan gue di dunia nyata harus membuat gue  jarang nulis. Minggu kemarin gue sibuk ngurus magang. Iya, kemarin habis KKN dilanjutkan langsung magang di sekolah selama 3 bulan. Seperti inilah nasib mahasiswa yang mendekati tingkat akhir, eh bisa dibilang gue udah jadi mahasiswa tingkat akhir. *pura-pura amnesia.
 *Style baru

Gue magang di luar Solo, tepatnya di salah satu SMA daerah Boyolali. Entah dosa apa yang udah gue lakukan. Kenapa gue harus dibuang di daerah Boyolali. Gue kan enggak nakal. Gue juga enggak nyuri, nyuri hati kamu, gembel. Tapi setelah gue tahu, hampir semua anak-anak cowok di kelas juga dibuang di luar Solo. Cuman satu-dua anak aja yang dapat magang di Solo. Sekolah tempat magang gue ternyata yang paling deket dibandingkan dengan sekolah cowok-cowok lain. Gue di Boyolali pinggiran, sedangkan temen-temen gue di Boyolali Kota. *sujud syukur

Selama tiga bulan magang di sekolah, mau enggak mau gue harus pindah tempat tidur. Enggak mungkin kalo tiap hari gue harus ngelaju Solo-Boyolali. Jarak Kos ke sekolah ya lumayan jauh lah kalo gue berangkat sambil ngesot. Empat hari pertama gue coba laju dari kos. Gue berangkat dari Solo jam 6 pagi, sampe sekolah jam 6.30. itu aja gue ngebut, 80-90Km/jam, gembel. Hari selanjutnya gue berangkat dari kos jam 6.10, nyampe sekolah jam 06.49, gembel banget. di jalan gue cuman senam jantung aja. Jalanan ramai, padat, macet lampu merah membuat gue harus nyari tempat tidur deket lokalisasi, eh maksud gue lokasi.

Gue nyari kos deket sekolah ternyata hasilnya failed. Maklum aja, sekolah tempat gue magang itu di daerah pelosok. Sekolahnya MEWAH, Mepet Sawah. Gue harus mendaki gunung lewati lembah, melewati padang Sawah yang hijau, melewati ganasnya ular dan binatang buas. Lima kilo dari jalan raya.
Nyari kos di sana itu kayak sehari enggak lihat foto kamu, sulit banget. gue udah muter-muter kampung, enggak ada kos-kosan. Cuman ada dua rumah orang. Tapi Zonk banget. kok bisa? Keduanya rumah nenek-nenek yang udah rajin zikir.  

1.   Untuk rumah yang pertama, rumahnya enggak begitu mewah, letaknya ya enggak terlalu jauh dari sekolah. Pemilik rumah nenek-nenek pikun dengan koyo cabe menghiasi jidatnya.  Pas gue ajak ngobrol, kok gue mencium parfum yang aneh. Gue teliti, ternyata bau balsem. Oke, gue enggak jadi. Entar kalo sakit-sakitan siapa yang ngurus?

2.   Rumah kedua, rumah di kampung depan sekolah. Rumah lumayan besar. Cuman dihuni seorang. Pas gue mau masuk, pemilik rumah lagi tertidur di kursi.  Gue amatin si nenek yang udah tua Ini, kok tidur sambil mangap-mangap. Oke, gue langsung balik. Enggak jadi ngekos.

Entah kenapa tiap nyari kos selalu nenek-nenek yang jadi ibu kos sih? Di kosan gue di Solo juga nenek nenek. 

Akhirnya, Bokap inget kalo punya temen akrab di daerah Kartasura. Ya enggak terlalu jauh dari sekolah, cuman 10menit. Bokap telpon temen Kuliahnya dulu, dan akhirnya gue tinggal di rumah temen bokap. Ya meski enggak begitu mewah, seenggaknya gue bisa tidur dan enggak perlu lagi berangkat pagi ke sekolah.


 *Kamar yang lumayan lah

 *Eh... ada tape nganggur

Ngomongin Magang di sekolah, gue akan kembali mengenang masa Putih Abu-abu selama tiga bulan. Gue bersama 27 temen dari jurusan yang berbeda. Disini gue juga dapet amanah, gue jadi KETUA KOORDINATOR (lagi), hina banget. padahal kemarin pas KKN gue baru aja dijadikan  KOORDINATOR KECAMATAN. Sekarang di tempat magang, dijadikan Ketua koordinator SMA. Oke, kalo kata temen gue, “Kurangi mengeluh, dan perbanyak Berterimakasih”.*dipeluk


 *coba cari, mana ketuanya

Minggu awal-awal magang masih belum terlalu sibuk, seperti KKN. Minggu pertama masih nganggur, tapi mendekati pertengahan, sibuknya tuh kayak Kangen sama kamu, enggak ketulungan.Hahah, semoga aja gue bisa melewati semua ini. Skripsi, seminar kimia, Projek Buku, semoga bisa kelar deh. 
 *Masih nganggur, tongsisan dulu

Oke, sebagai ketua koordinasi gue akan menjalani dengan senang hati. Temen-temen gue udah mempercayakan amanahnya ke gue. Gue enggak akan menghianati. Gue kan bukan tipe orang yang suka ninggalin orang. Kalo orang udah ngasih kepercayaan, gue enggak akan ninggalin orang itu meski rumput tetangga lebih hijau, F*CK banget sama orang yang dikasih kepercayaan tapi malah pergi gitu aja karena rumput tetangga lebih hijau. Tapi lebih ngeF*ck lagi udah ninggal, kabur, ngeblock, makan tuh jari tengah. hahaha*nyobek foto.
PPL 8062631904556819241

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers