Loading...

Today is My Day

Hello Juli… enggak terasa udah ganti bulan lagi ya. Kayaknya kemarin masih Juni. Sebelumnya gue ngucapin met puasa bagi kalian yang...




Hello Juli… enggak terasa udah ganti bulan lagi ya. Kayaknya kemarin masih Juni. Sebelumnya gue ngucapin met puasa bagi kalian yang sedang menjalankan. Semoga ibadah puasa dan amalan kita semua menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan lupa berbukalah dengan yang manis. Tapi ada juga yang bilang berbukalah dengan yang sayang. Karena yang manis belum tentu sayang. Tapi menurut gue itu salah, menurut gue, berbukalah dengan yang SINGLE, karena yang manis udah buka bareng yang lain. Ciye.. #Kode.


Oke… KKN juga udah semakin dekat.  Tinggal menghitung hari. Disisi lain gue juga lagi maraton menyelesaikan  Seminar Kimia. Tinggal finishing tapi ada aja halangan. Kayak Biksu Tong yang lagi nyari Kitab, pasti banyak juga halanganya.  Sampe akhirnya harus membuat gue naik ke Tawangmangu buat ngelab. Emang sulit, harus ngurus perijinan ini itu. Disisi lain gue juga harus ngurus surat buat DIKTI. Tapi semua itu enggak akan berakhir kalo enggak segera diakhiri. Ibarat sebuah hubungan yang hambar, salah satu pihak udah tahu kalo pasanganya main hati, tapi dia masih tetep mempertahankan karena alasan sayang. Ya jadinya nyesek aja. Ibarat racun yang harus diberi penawar. Yap..  kerjakan, dan selesaikan. Masih ada waktu sebelum KKN Nu. *ngomong sama cermin. Iya, kalo cuman dipikirin aja ya enggak akan berubah, malah tambah nyesek. We must finish what we started.

Yap… dengan semangat 45X2=90, gue pun mulai mencari tandatangan. Tanda tangan permohonan ngelab di Tawangmangu. Emang sulit, tapi kalo dicoba ya enggak ada salahnya. Gue harus ngumpulin tanda tangan dosen pembimbing, kepala prodi, dan kepala Jurusan. Nyari orang sibuk emang enggak gampang. Apalagi sekarang kampus udah mulai libur. Banyak mahasiswa yang udah enggak dikampus. Cuman  mahasiswa senior yang masih betah dan terpaksa stay di kampus. Termasuk gue. 

Pagi-pagi jam setengah gue pun langsung cabut ke kampus. Agenda hari ini lumayan lah. Pertama gue pergi ke rektorat. Iya, gue ke sana bukan buat ketemu mbak-mbak resepsionis. Gue cuman mau ngambil surat yang akan gue kirim ke DIKTI. Udah 3 hari gue tinggalkan di rektorat. Alesanya simple, pak Pembantu rektor 3 enggak dateng.  Sampe ruang sekertaris, gue cuman ngeliat map warna hijau. Dan udah dipastikan kalau map itu punya gue. Gue cek dan alhamdulilah, udah dapet Tanda tangan. Tinggal kirim ke Senayan aja.
 *Tanda tangan PRIII beres

Jam menunjukan angka 9, dan gue buru-buru cabut ke kampus. Sampe kampus, gue shock. Parkiran motor yang biasanya rame sampe tumpeh-tumpeh pun kini terlihat sepi. Cuman ada beberapa motor aja. Ya iyalah, mahasiswa udah pada libur. Yang dateng ke kampus ya paling mahasiswa senior. *opss gue juga mahasiswa senior.

Sampe di ruang dosen,  gue intip apakah dosen pembimbing ada di ruang atau enggak. Dan, ternyata Walah… dosen pembimbing ada. Pas mau masuk ke ruang dosen, gue juga ngeliat Kepala Prodi. Hahaha, kayaknya keberuntungan lagi memihak gue. Sekali mendayung dua dosen terlampaui.  Tanpa basa-basi lagi, gue buru-buru minta tanda tangan deh. Alhamdulilah tanpa banyak pertanyaan gue bisa dapet keduanya.

Tinggal kepala jurusan doank deh. Kantor kepala jurusan enggak jauh dari ruang dosen. Cuman bersebelahan aja. Hahaha, gue pun langsung minta tanda-tangan pak Ketua Jurusan dan akhirnya tanpa banyak tanya bapaknya tanda tangan. Hahaha..
 *Permohonan ijin fix

Agenda enggak cuman sampe di sini aja. Jam ditangan udah menunjukan angka 11. Padahal gue ada janji bareng sahabat KKN jam 10.30. haha, enggak apa-apa cuman telat 30 menit. Lagian ini Indonesia dimana banyak dari kita yang kurang menghargai waktu. Hahaha #SenyumMakLampir. Gue pun buru-buru cabut ke Fakultas Kedokteran. Hari ini ada rapat membahas KKN. Yap. Itung-itung penyegaran pikiran buat gue.
 *agenda rapat =.=

Diperjalanan, gue ketemu sama temen KKN. Kayaknya mereka juga baru dateng. Syukurlah ada temennya. Sampe di FK, gue parkirkan motor di parkiran yang ada. Pas lagi turun tiba-tiba..

“Woy… mas… dari Fakultas apa?” teriak tukang parkir.
“Dari FakKip mas.. ada rapat di sini”
“…”
*mikir

Sumpah gue kaget. Setelah gue introspeksi diri, penampilan gue emang agak nyeleneh. Iya gue pake kemeja hitam putih. Kayak sales MLM yang ngejanjiin Kapal Pesiar. Iya… gue lupa kalo hari ini hari selasa. Jadi mau enggak mau gue kudu pake seragam. Di FK enggak mengenal seragam. Mereka bebas mau pake baju apa. Jadi maklum kalo mas-mas petugas parkir ngira gue Sales. Sakit… *nunjuk dada.

Sampe sana temen-temen KKN udah ngumpul dan ngebahas KKN. Enggak kerasa dua jam duduk FK bareng anak-anak KKN. Yap, rasanya seneng deh hari ini. Setidaknya gue bisa mengurangi mengeluh dan lebih banyak bersyukur. Iya, gue bersyukur karena kemarin gue enggak di kick out di lab penelitan Tawangmangu.  Gue udah dikasih lampu kuning. So, jalani aja. Enggak usah banyak dipikir. Ngapain kebanyakan mikir malah entar enggak bisa move on donk. #ehm.

Oke.. nu… syukuri aja, pasti everything happened for good reason. So, kurangi mengeluh dan perbanyak berterimakasih. Insyaallah hati bakal tenang. Thankyou for today. Today is My Day. Biarlah masa lalu menjadi Sejarah, dan masa depan tetap menjadi misteri. Yang penting lakukan yang terbaik buat hari ini. tetep tersenyum, hadapilah semua dengan senyuman.


mahasiswa 7575722237240970756

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers